Jajanan Jadul (Jaman Dulu )

Jajanan Jadul (Jaman Dulu ) – Masa sekolah merupakan masa yang paling indah, terutama di tahun 90-an. Jajanan yang tersedia di sekolah saat itu sangat membuat kangen. Siapa sih yang tidak merindukan sekolah?

Sekolah menjadi tempat yang menyenangkan karena bertemu teman-teman dan bisa bermain sambil membeli jajanan. Namun, saat pandemi ini, aktivitas seperti itu terbatas.

Meskipun sekolah sudah digelar dalam dua gelombang untuk menghindari kerumunan, namun kantin sekolah masih ditutup dan siswa dilarang jajan sembarangan untuk mencegah penyebaran Covid-19, terutama varian omicron.

Lihat juga jajanan kekinian terbaru

Masa anak-anak tidak jauh dari jajanan. Banyak jajanan masa lalu yang kembali viral. Berbicara tentang jajanan masa lalu, jajanan apa saja yang paling mengenang dalam ingatan Anda?

Mungkin dalam ulasan berikut ada jajanan favorit Anda saat sekolah dulu.Suasana sekolah saat itu belum se-modern sekarang, namun yang paling menyebabkan rindu adalah jajanan jadul yang tersedia.

Sayangnya, jajanan jaman dulu  di tahun 90-an hingga sekarang mungkin sudah langka dan sulit ditemukan, bahkan beberapa sudah tidak diproduksi lagi.

Padahal banyak milenial saat ini yang ingin bernostalgia bersama teman masa kecil dengan memakan jajanan masa lalu. Ingatkah Anda apa saja snack jadul tahun 90-an yang dulu hampir setiap hari untuk di konsumsi?

Jajanan Jadul (Jaman Dulu ) 90 an yang hampir punah

jajanan jaman dulu 90an yang hits

Es Potong

Pasti Anda mengenal jajanan penyegar ini, bukan? Es potong hadir dalam berbagai varian rasa dan menjadi salah satu jajanan yang paling dicari, terutama saat cuaca panas.

Meskipun sudah mulai jarang ditemukan, masih ada beberapa sekolah yang menerima kedatangan penjual es potong. Jika Anda merindukannya, cobalah untuk mampir ke sekolah terdekat dan uji keberuntungan Anda!

Jagung Turbo

Jagung Turbo adalah salah satu olahan jagung yang sangat empuk saat dikonsumsi dan menjadi salah satu cemilan favorit saat kumpul-kumpul bersama teman atau keluarga. Jagung Turbo memiliki banyak varian rasa yang menarik dan di kemas dengan warna yang mencolok.

Sayangnya, sudah lama sekali jagung Turbo tidak ditemukan di minimarket ataupun supermarket. Hal ini mungkin disebabkan karena perubahan preferensi masyarakat akan jenis cemilan yang lebih sehat atau karena perubahan dalam produksi dan distribusi jagung Turbo.

Namun, bagi yang masih ingin menikmati jagung Turbo, mungkin bisa mencari di pasar tradisional atau toko khusus yang menjual jajanan tradisional

Jajan Cinta Berhadiah

Salah satu jajanan yang paling laris saat Sekolah Dasar SD karena jajanan ini harganya hanya 500-1000 rupiah namun didalamnya ada hadiah uang, mainan, maupun kupon barang elektronik yang cukup mahal.

Saya dulu pernah mendapatkan sebuah gosokan dari jajan cinta berhadiah ini, rasanya gurih asin dan yang jelas banyak mengandung zat pengawet dan pewarna sehingga tidak baik untuk dikonsumsi terus menerus.

Cokelat Payung

Coklat payung adalah salah satu jenis coklat yang dikemas dengan bentuk payung yang unik. Coklat ini sangat jarang ditemukan saat ini dan mungkin sudah tidak diproduksi lagi. Namun, pasti masih ada banyak orang yang memiliki kenangan tersendiri dengan jajanan ini dari masa lalu, terutama di era 90-an.

Coklat payung ini mungkin dijual dalam kemasan khusus yang menyerupai payung, yang membuat coklat ini terlihat unik dan menarik. Tapi, karena tidak ada informasi yang tepat mengenai coklat payung, saya tidak dapat memberikan deskripsi yang lebih rinci.

Permen Jagoan Neon

Permen Jagoan Neon adalah jenis permen yang menonjolkan warna neon yang mencolok sebagai keunggulan produk. permen ini mungkin dijual dalam berbagai varian rasa yang unik dan menyegarkan. Kemasan permen ini juga mungkin menonjolkan warna-warna yang cerah dan mencolok serta desain yang menarik.

Permen Karet Yosan

Permen karet Yosan adalah jenis permen karet yang di produksi oleh PT. Yosan. Permen ini dikenal dengan rasa yang enak dan aroma yang khas. Permen karet Yosan memiliki tekstur yang lembut dan tidak terlalu keras sehingga mudah di telan.

Permen ini dijual dalam kemasan plastik yang terdapat beberapa rasa yang berbeda seperti jeruk, strawberry, cokelat, dll. Permen karet Yosan ini sangat populer di kalangan anak-anak dan remaja.

Mie Lidi

Mie Lidi adalah jenis mie kering yang terkenal di Indonesia. Mie ini dikenal dengan tekstur yang renyah dan rasa yang gurih. Mie Lidi biasanya dijual dalam kemasan plastik yang terdapat beberapa varian rasa seperti bawang, keju, sate, dll. Mie Lidi ini sangat populer di kalangan anak-anak dan remaja sebagai cemilan atau camilan saat santai bersama teman.

Permen Karet Babol

Permen Karet Babol adalah jenis permen karet yang di produksi oleh PT. Babol. Permen ini dikenal dengan rasa yang enak dan aroma yang khas. Permen karet Babol memiliki tekstur yang lembut dan tidak terlalu keras sehingga mudah di telan.

Lihat juga jajanan pasar tradisional

Permen ini dijual dalam kemasan plastik yang terdapat beberapa rasa yang berbeda seperti jeruk, strawberry, cokelat, dll. Permen karet Babol ini sangat populer di kalangan anak-anak dan remaja.

Candra

Seorang pecinta makanan indonesia. Bagi yang mau berbagi cerita bisa email saya di [email protected]

Leave a Comment