Candra Seorang pecinta makanan indonesia. Bagi yang mau berbagi cerita tentang makanan oleh-oleh bisa email saya di [email protected]

10 Oleh-oleh Khas Singapura Yang Rekomended di Beli

3 min read

10 Oleh-oleh Khas Singapura Yang Rekomended di Beli Oleh-oleh

Sesekali perlu lah berlibur dan berwisata ke luar negeri, tak perlu melancong ke negeri yang jauh, cukup berkunjung ke negara tetangga saja, yakni di Singapura. Walaupun bisa dikatakan sebagai negara kecil yang sangat maju dan sukses dari segi industri maupun perekonomiannya. Bukan hanya itu saja, di negara yang terkenal akan keberadaan patung Merlionnya ini juga punya banyak sekali tempat wisata sekaligus pusat perbelanjaan yang begitu menarik untuk dikunjungi. Sebagai bukti sekaligus cinderamata bahwa Anda sudah pernah berkunjung dan menghabiskan waktu di Singapura, maka sangat wajib sekali bagi Anda untuk membeli dan membawa pulang beberapa oleh-oleh khas Singapura.

Lihat juga oleh oleh khas bali

Namanya saja di luar negeri, pasti uang yang Anda butuhkan untuk menghabiskan masa liburan tidaklah sedikit. Untuk itu, dari jauh-jauh hari Anda sudah harus menabung, apabila uangnya sudah terkumpul, sebaiknya kelompokkan sendiri budget yang akan digunakan untuk liburan seperti berwisata, jalan-jalan, berkuliner, biaya menginap di hotel dan biaya perjalanan pulang pergi.

10 Oleh-oleh Khas Singapura Yang Rekomended di Beli

Sementara keperluan untuk membeli oleh-oleh, Anda harus menyiapkan budget khusus untuk itu, sehingga apa yang nantinya ingin dibeli semuanya dapat berjalan sesuai dengan rencana. Namun pastikan bahwa Anda harus selalu menahan diri untuk membeli barang-barang yang sekiranya kurang perlu agar pengeluaran Anda tidak membengkak. Sebagai orang asing yang berlibur ke luar negeri, pasti Anda belum bisa memutuskan hendak membeli oleh-oleh seperti apa.

1. Gantungan Kunci Khas Singapura

10 Oleh-oleh Khas Singapura Yang Rekomended di Beli Oleh-oleh

Punya kesempatan untuk bisa berlibur ke luar negeri merupakan pengalaman yang sangat istimewa, wajar jika hal itu membuat teman-teman Anda menjadi merasa iri. Untuk menghilangkan rasa iri tersebut, biasanya teman-teman Anda pasti ingin sekali dibawakan oleh-oleh khas Singapura. Dan, itu artinya Anda haru membeli oleh-oleh dalam jumlah banyak. Solusinya, Anda bisa membeli gantungan kunci khas negara Singapura karena gantungan-gantungan kunci tersebut punya motif yang unik dan lucu, apalagi harganya pun relatif terjangkau alias murah jika dibandingkan dengan jenis oleh-oleh lainnya.

2. Kaos Khas Singapura

10 Oleh-oleh Khas Singapura Yang Rekomended di Beli Oleh-oleh

Tak hanya oleh-oleh berupa gantungan kunci saja yang dapat dijadikan sebagai oleh-oleh, karena di sini Anda pun bisa menjadikan kaos khas Singapura yang bertuliskan I love Singapura sebagai oleh-oleh untuk teman, keluarga dan orang terdekat lainnya. Harga per item kaos yang bisa dibilang relatif terjangkau, tapi harga tersebut bisa lebih murah lagi di saat Anda membelinya dalam jumlah banyak, karena harga yang bisa Anda dapatkan adalah harga grosir. Walaupun demikian, Anda harus pintar-pintar dalam menawar harganya.

3. Tiger Balm Khas Singapura

10 Oleh-oleh Khas Singapura Yang Rekomended di Beli Oleh-oleh

Jika di Indonesia tiger balm ini disebut dengan balsam, hanya saja balsam khas Singapura ini identik dengan logo gambar harimau. Tiger balm ini banyak diburu oleh wisatawan untuk dijadikan sebagai oleh-oleh. Sebab, oleh-oleh pun tak harus berupa makanan atau camilan saja, tiger balm ini juga banyak dipilih sebagai oleh-oleh karena khasiatnya yang dapat menghilangkan rasa pegal, nyeri otot hingga sakit kepala. Tiger balm yang sangat berkhasiat ini juga dijual dengan harga murah, sehingga tak akan jadi masalah apabila dibeli dalam jumlah banyak sebagai oleh-oleh.

4. Bak Kwa Khas Singapura 

10 Oleh-oleh Khas Singapura Yang Rekomended di Beli Oleh-oleh

Di Indonesia nama lain dari Bak Kwa adalah dendeng asap khas dari negara Singapura. Namun, bagi Anda yang muslim sebaiknya jangan mengkonsumsinya ataupun dijadikan oleh-oleh untuk sesama muslim, karena bak kwa ini adalah daging asap yang terbuat dari daging babi. Pada umumnya, Bak Kwa ini memang terbuat dari daging babi, tapi ada pula Bak Kwa halal yang terbuat dari daging ayam. Bagi Anda yang merupakan muslim, sebaiknya pastikan dengan benar ketika ingin membeli Bak Kwa ini.

5. Parfum Khas Singapura

10 Oleh-oleh Khas Singapura Yang Rekomended di Beli Oleh-oleh

Apakah tak pernah terbersit di dalam benak Anda untuk menjadikan parfum sebagai oleh-oleh khas Singapura yang akan dibawa pulang? Jika ada niatan tersebut, maka akan sesuai sekali karena di Singapura terdapat banyak sekali tempat yang menjual parfum aromatic sama halnya di negara lain seperti Arab, Eropa dan India. Anda bisa memilih parfum sesuai dengan kepribadian orang yang akan menerimanya nanti, karena dengan nominal sekitar 20 – 30 SGD Anda sudah bisa membawa 5 botol kecil parfum khas Singapura sebagai oleh-oleh.

6. Garrett Popcorn Khas Singapura

10 Oleh-oleh Khas Singapura Yang Rekomended di Beli Oleh-oleh

Produk berondong jagung atau popcorn dengan merk Garrett Popcorn bukanlah produk asli dari Singapura karena produknya berasal dari Chicago. Hanya saja, gerai popcorn ternama ini belum ada di negara Indonesia, sehingga selagi berada di Singapura Anda tak boleh melewatkan untuk membeli produk popcorn terkenal dengan aneka rasa ini.

7. Kaya Khas Singapura

10 Oleh-oleh Khas Singapura Yang Rekomended di Beli Oleh-oleh

Kaya adalah produk selai yang terkenal di Singapura, meskipun dikenal dengan nama Kaya tapi selai ini sama sekali tidak terbuat dari olahan buah srikaya, seperti yang Anda pikirkan. Pasalnya, selai kaya dibuat dari bahan santan, gula dan juga telur, yang mana Anda bisa mendapatkan Kaya di toko hingga di pusat perbelanjaan di Singapura. Dari sekian banyak produk kaya, yang paling terkenal di Singapura adalah Kaya dengan merk “Ya Kun Kaya Toast”.

8. Coklat Merlion Khas Singapura

10 Oleh-oleh Khas Singapura Yang Rekomended di Beli Oleh-oleh

Maskot sekaligus icon terkenal dari negara Singapura adalah Merlion, sehingga akan terasa tak lengkap apabila berlibur ke Singapura tapi belum berfoto di dekat patung Merlion yang ada di Singapura. Uniknya, di Singapura juga terdapat coklat merlion, yakni coklat berbentuk singa dengan rasa yang begitu enak. Tidak sulit untuk menemukan coklat merlion ini, karena kebanyakan tempat sudah menjualnya, salah satunya ada di Mustafa Centre yang terletak di Kampung India atau Little India.

9. Teh Khas Singapura

10 Oleh-oleh Khas Singapura Yang Rekomended di Beli Oleh-oleh

Apa Anda pernah mencoba sensasi minum produk teh bertaraf Internasional? Di Indonesia memang sudah ada banyak gerai produk teh internasional seperti Dimah dan TWG. Namun, hal tersebut akan memberikan kesan yang berbeda apabila Anda memberikan produk teh internasional tersebut sebagai oleh-oleh yang dibeli langsung dari negara asalnya.

10. Royal Pudding Khas Singapura

10 Oleh-oleh Khas Singapura Yang Rekomended di Beli Oleh-oleh

Royal pudding adalah oleh-oleh wajib yang harus Anda bawa pulang ke tanah air, karena pudding ini begitu berkualitas baik rasa maupun tekstur yang dimiliki. Royal pudding terdiri dari beberapa varian rasa, seperti strawberry, mango dan original. Diantara ketiganya varian rasa yang paling favorit ialah Royal Pudding dengan rasa Mango. Apabila ingin menjadikan royal pudding sebagai oleh-oleh saat tiba di tanah air, pastikan Anda membelinya pada hari keberangkatan Anda, karena pudding ini tak bisa bertahan lama atau tak bisa bertahan lebih dari satu hari.

Lihat juga kuliner khas madiun

Jauh-jauh sudah melancong ke negara tetangga, yakni ke Singapura demi menghabiskan waktu libur, rasanya pasti tak akan lengkap dan akan puas apabila Anda tidak berbelanja untuk membeli oleh-oleh. Pasalnya, sudah sangat jelas sekali bahwa oleh-oleh khas Singapura tak bisa ditemukan di Indonesia, sehingga Anda tak boleh lewatkan kesempatan untuk mendapatkannya.

Tags: budget oleh-oleh di singapura, harga teh dimah, oleh oleh khas singapura, royal paddingkhas singapore

Related posts:

Candra Seorang pecinta makanan indonesia. Bagi yang mau berbagi cerita tentang makanan oleh-oleh bisa email saya di [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *