Pusat Oleh Oleh Bandung

Pusat oleh oleh Bandung adalah destinasi yang selalu ingin dituju oleh para wisatawan ketika ingin kembali ke kota asalnya. Berwisata ke kota Kembang rasanya memang  kurang lengkap jika tidak membeli oleh oleh Bandung. Ada banyak sekali nih pusat oleh-oleh yang bisa diburu di Bandung.

Baik cari camilan, baju, kerajinan tangan, kue dan sebagainya, banyak tempat murah di Bandung yang terderkat bisa diburu ketika sedang berwisata di kota bandung ini, mulai dari area dekat tol pasteur, Jl. Dr. Setiabudhi, Lembang dan masih banyak lagi.

Ketika anda di bandung, tidak lupa untuk membeli oleh oleh khas bandung yang murah dan kekinian.

Pusat Oleh Oleh Bandung

Rumah Mode Bandung

Rumah Mode Bandung

Kamu penyuka fashion dan selalu up to date dengan apapun yang berkaitan dengan trend mode baju kekinian? Coba deh pergi ke Rumah Mode Bandung! Rumah Mode menjadi tempat yang tepat untuk kamu yang sedang mencari berbagai macam pakaian untuk remaja, dewasa hingga anak-anak.

Oh ya, tidak hanya menyediakan baju saja, nih! Di Rumah Mode Bandung juga tersedia berbagai macam aksesoris dan mainan anak. Rumah Mode Bandung sendiri memiliki konsep seperti Factory Outlet yang  membuat siapapun jadi merasa nyaman berbelanja. Jangan heran ya kalau Rumah Mode Bandung ini hampir selalu ramai oleh kunjungam wisatawan. Rumah Mode Bandung sendiri bisa kamu  temukan di Jl. Dr. Setiabudhi.

Batagor Riri

Batagor Riri

Suka sekali dengan batagor khas kota Bandung? Kalau suka dengan makanan satu ini, pastikan kamu tidak melewatkan Batagor Riri. Di toko ini, kamu bisa mencari batagor Bandung yang enak dan khas.

Kamu bahkan bisa kok makan di tempat. Satu piring batagor Riri dijamin bisa membuat perut kenyang sambil melihat pemandangan Bandung yang indah. Kalau kamu ingin membawa pulang satu bungkus batagor Riri, cobalah meminta kepada pegawainya untuk memasak setengah matang saja sehingga bisa digoreng lagi setelah sampai rumah. Kamu bisa menemukan Batagor Riri ini di Jalan Burangrang nomor 41.

Tahu Susu Lembang

Tahu Susu Lembang

Nama oleh-oleh satu ini terkenal sekali di kalangan masyarakat Ondonesia dan bahkan sudah mulai menggeser tahu Sumedang yang terkenal sebelumnya. Ya, ada Tahu Susu Lembang yang sangat cocok dijadikan buah tangan jika kamu berwisata keBandung.  Kedai Tahu Susu Lembang sendiri memiliki konsep seperti sebuah POM Bensin yang melayani drive through.

Kalau kamu suka sekali dengan tahu, jangan sampai deh melewatkan pusat oleh oleh Bandung satu ini! Rasanya dijamin enak, gurih dan praktis sekali untuk dinikmati. Bagi yang ingin sekali  datang ke toko Tahu Susu Lembang, datang saja ke Jl. Raya Lembang nomor 177, Jayagiri.

Gepuk Ny Ong

Pusat  oleh oleh Bandung yang enak dan jangan sampai kamu lewatkan selanjutnya adalah Gepuk Ny Ong. Kedai ini menyediakan gepuk andalan yang sangat teruji nikmatnya. Gepuk legendaris satu ini hampir menjadi favorit banyak orang ketika berwisata ke Bandung. Ada banyak sekali variasi rasa yang bisa dipilih jika kamu pergi ke Gepung Ny Ong.

Ya, ada ayam pedas, ayam original, sapi original, sapi ekstra pedas, beef salty, sampai ke gepuk sapi less sugar. Duh, jadi bingung ya mau pesan menu apa kalau sudah pergi ke Gepuk Ny Ong? Jangan bingung, kamu bisa tanya saja mana menu yang paling banyak dipesan. Nah, Gepuk Ny Ong sendiri sudah ada di berbagai kawasan Bandung seperti Jalan Setiabudi, Pasir Kaliki, Djundjunan, dan terakhir di Jalan Buah Batu.

Pasar Kosambi Bandung

Kalau kamu adalah seorang backpacker, maka kamu harus pergi ke pusat oleh oleh Bandung murah satu ini. Ya, Pasar Kosambi adalah sentra oleh-oleh yang menyediakan banyak sekali aneka macam camilan untuk dibawa pulang. Saking banyaknya pilihan, mungkin saja kamu akan  pusing memilih mana yang pas untuk dibeli.

Di Pasar Kosambi Bandung ada keripik tempe, baso goreng, keripik pisang, sale pisang  dan berbagai camilan khas enak lainnya. Asyiknya belanja di Pasar Kosambi adalah, kamu bisa kok tawar-menawar dengan pedagangnya. Pasar Kosambi sendiri berada di Jl. R.E. Martadinata nomor 85.

Pisang Bolen Kartikasari

Suka dengan pisang bolen? Jangan lewatkan kedai Pisang Bolen Kartikasari yang dibuat dari bahan dasar pisang yang dibaluri dengan menggunakan adonan pastry lalu dipanggang. Ada banyak varian rasa pisang bolen yang bisa kamu pilih jika sedang ke toko ini seperti jajanan kekinian, keju, kacang hijau, coklat, durian atau original.

Selain pisang bolen, di toko ini juga menyediakan aneka macam oleh-oleh lainnya yang tidak kalah enak seperti brownies khusus atau panggang, banana roll hingga stik keju. Pisang Bolen  Kartikasari sendiri memiliki banyak cabang toko seperti di Antapani, Buah Batu, Cimahi, Kopo dan sebagainya.

Skywalk Cihampelas

Skywalk Cihampelas

Skywalk Cihampelas merupakan pusat oleh oleh bandung dekat tol Pasteur yang sering menjadi buruan para wisatawan untuk mencari makanan dan oleh-oleh. Jadi Skywalk Cihampelas ini merupakan sentra oleh-oleh yang letaknya ada di atas jembatan dan tinggi mencapai 4,6 meter.

Terbentang hingga 500 meter, maka ada banyak sekali lapak-lapak yang menjual oleh-oleh dan makanan di ruas jalan Cihampelas ini. Kamu bahkan bisa menyaksikan indahnya pemandangan kota Bandung dari Skywalk Cihampelas ini.

Cupumanik

Selain makanan atau camilan, kamu bisa lho membelikan oleh-oleh berupa kerajinan tangan dengan datang ke Cupumanik. Ya, ada Bandung Galeri Cupumanik yang menyediakan berbagai koleksi wayang kulit, angklung, anyaman, kalung, hingga miniatur, dan semuanya merupakan buatan tangan.

Selain berburu oleh-oleh, kamu  juga bisa lho menyaksikan cara membuat wayang dan bahkan mempraktikannya sendiri. Wah, jadi tertarik untuk pergi ke Bandung Galeri Cupumanik? Sentra oleh-oleh satu ini berada di area Cicendo, tepatnya di Jl. H. Akbar nomor 10.

Cibaduyut

Cibaduyut

Cibaduyut adalah pusatnya kerajinan kulit dan menjual berbagai macam sepatu buatan warga lokal. Tidak hanya sepatu saja nih, ada banyak produk fashion buatan warga lokal yang memanfaatkan kulit asli. Meski semua barang diproduksi sendiri, namun masalah harganya tetap terjangkau, kok!

Rata-rata produk yang dijual berada di range Rp 100.000 – Rp200.000. Dengan harga tersebut, kamu sudah bisa dapatkan produk dari kulit hewan asli, lho! Nah, kalau kamu jadi tertarik untuk beli barang bagus datang saja ke Cibaduyut, kecamatan Bojongloa Kidul.

Old And New

a

Sesuai dengan namanya nih, Old And New ini menjual berbagai macam barang-barang vintage dan bahkan langka. Kalau kamu hobinya mengoleksi barang-barang lama, datang saja ke Old and New.

Semua barang yang ada di Old and New sendiri dijual dengan harga cukup terjangkau dan kualitasnya terjamin. Mulai dari jam dinding, telepon, tas, mesin ketika hingga aksesoris kecil bisa kamu temukan di sini. Old and New sendiri berlokasi di Jl. R.E. Martadinata nomor 85, Citarum, Bandung Wetan.

Lihat juga makanan khas bandung

Tidak pusing kan kalau sedang berada di Bandung dan ingin mencari oleh-oleh? Pusat oleh oleh Bandung bisa jadi tempat tepat untuk kamu berburu camilan, baju, makanan hingga barang-barang langka.

Bandung memang surganya tempat belanja, jadi kamu tidak perlu khawatir bingung menemukan sentra oleh-oleh! Tempat di atas bisa jadi pilihan yang asyik untuk dikunjungi.

Leave a Comment