Pusat Oleh Oleh Banjarmasin

Pusat oleh-oleh Banjarmasin memang cukup beragam. Adanya pusat oleh-oleh ini tentu akan memudahkan bagi para pelancong, wisatawan atau siapa pun yang ingin berbelanja oleh-oleh khas dari Banjarmasin. Tentu akan memberikan nilai tersendiri apabila oleh-oleh yang akan dibawa memiliki ciri khas dari tempat yang dikunjungi.

Lihat juga oleh oleh khas banjarmasin

Banjarmasin sendiri terkenal dengan berbagai oleh-oleh khas nya. Oleh-oleh ini bisa ditemukan di berbagai tempat ataupun toko oleh-oleh yang ada di Banjarmasin. Saat ini tersedia banyak toko penjual oleh-oleh yang bisa dikunjungi dan pastinya menawarkan oleh-oleh khas yang terlengkap. Berikut akan disajikan beberapa pusat oleh-oleh Banjarmasin yang bisa dikunjungi apabila ingin mencari oleh-oleh khas Banjarmasin.

Pusat Oleh Oleh Banjarmasin

Toko Andalas

Toko Andalas

Salah satu pusat oleh-oleh khas Banjarmasin yang bisa dikunjungi adalah toko Andalas. Ini pengunjung bisa menemukan berbagai oleh-oleh khas mulai dari makanan bahkan cendramata khas dari Kalimantan Selatan. Beberapa makanan yang bisa ditemukan di toko Andalas yaitu bingka, abon ikan, dodol, amplang dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tidak hanya makanan, di toko ini juga bisa ditemukan berbagai cinderamata berupa kalung, sarung, kain, kaos, tas dan masih banyak yang lainnya. Kualitas barang yang ditawarkan baik dengan harga yang juga sebanding. Bagi para pengunjung yang ingin datang ke toko ini bisa datang ke alamat Jalan Perintis Kemerdekaan nomor 12, Pasar Lama. Dari berbagai informasi, toko ini diketahui buka mulai pukul 8 pagi setiap harinya.

Wadai Banjar

Wadai Banjar

Tempat yang satu ini juga bisa dijadikan sebagai tempat untuk berburu oleh-oleh khas Banjarmasin. Wadai banjar merupakan sebuah toko yang menjual berbagai produk yang sebagian besarnya adalah makanan. Pengunjung bisa mendapati berbagai jenis makanan seperti amplang dan juga bingka kentang.

Selain makanan toko ini juga menawarkan berbagai cenderamata yang bisa dijadikan kenang-kenangan dari Banjarmasin. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau sehingga para pengunjung bisa memilih sesuai dengan keinginan. Dari segi lokasi toko ini terbilang cukup strategis sehingga mudah untuk ditemukan dan diakses. Para pengunjung yang ingin datang bisa mengunjungi alamat Jalan Ahmad Yani KM. 2 Nomor 83 A,  Sungai Baru. Menurut informasi yang ada toko ini buka setiap hari mulai pukul 7 pagi.

Sarahai

Sarahai banjarmasin

Pusat oleh-oleh khas Banjarmasin berikutnya yang bisa dikunjungi adalah Sarahai. toko ini beralamat di Jalan Letjen Haryono, Kertak Baru Ulu. Para pengunjung yang datang bisa menemukan berbagai makanan khas Kalimantan Selatan di Sarahai beberapa makanan yang dijual seperti amplang, kue semprong, roti pisang dan masih banyak lagi yang lainnya.

Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau sehingga para pengunjung bisa dengan lebih bebas memilih sesuai dengan keinginan oleh-oleh yang akan dibeli. Selain itu, lokasi toko juga cukup strategis karena berada di pusat kota sehingga lebih mudah untuk diakses dan dijangkau. Menurut informasi yang ada toko ini buka setiap hari Mulai pukul 9 pagi hingga pukul 22.50 malam.

Galuh Banjar

Terletak di pusat kota Banjarmasin, toko Galuh Banjar ini bisa menjadi salah satu list toko yang dapat dikunjungi apabila ingin mencari oleh-oleh khas Banjarmasin. Letaknya yang  strategis memudahkan para pengunjung untuk datang dan menemukan toko Galuh Banjar. Pengunjung bisa menemukan berbagai jenis makanan mulai dari kue roko, amplang, kue balok, kacang jeruk dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selain makanan, toko ini juga menjual berbagai macam souvenir khas dari Kalimantan Selatan. Beberapa diantaranya seperti tas purun, kain Sasirangan dan masih banyak lagi yang lainnya. Hal ini membuat toko Galuh Banjar bisa dijadikan salah satu daftar yang dikunjungi apabila ingin berburu oleh-oleh khas dari Kalimantan Selatan. Alamatnya berada di Jalan Letjen S Parman Nomor 5.

Irma Sasirangan

Irma Sasirangan

Indonesia memang terkenal dengan batiknya sebagai salah satu budaya yang secara turun temurun diwariskan. Sebagai kain tradisional Indonesia, hampir setiap daerah memiliki ciri khas batik tersendiri. Tidak terkecuali untuk Kalimantan Selatan. Banjarmasin mempunyai batik sasirangan sebagai batik tradisional khasnya. Pengunjung yang menginginkan batik sasirangan, bisa mengunjungi toko Irma sasirangan.

Toko ini menjual batik sasirangan dengan berbagai pilihan motif. Baik itu kain yang belum jadi ataupun kain yang sudah diolah menjadi souvenir, bisa ditemukan di toko ini. Toko ini juga terbilang cukup nyaman sehingga para pengunjung yang datang bisa merasa betah selama memilih souvenir ataupun oleh-oleh di Irma sasirangan. Toko ini beralamat di jalan seberang masjid RT 6. Menurut informasi yang ada, toko ini buka mulai pukul 8 pagi.

MasBoy

Toko Berikutnya ini juga bisa dijadikan list kunjungan apabila cari oleh-oleh khas Kalimantan Selatan. Toko ini beralamat di Jalan Bandarmasih Komp DPR Gang 6 Nomor 80. Menurut informasi yang ada toko ini buka mulai pukul 10 pagi dan tutup pada hari Minggu. Salah satu oleh-oleh khas Banjarmasin yang terkenal yaitu amplang bisa ditemukan di toko ini.

Amplang sendiri merupakan jenis makanan ringan tradisional yang dibuat dari ikan. Amplang bisa dijadikan kudapan yang gurih dan renyah. Baik itu dimakan langsung ataupun dibarengi dengan sajian lainnya, tentu tidak kalah nikmat. Untuk itu jika sedang mencari amplang untuk dijadikan oleh-oleh khas Banjarmasin, salah satu toko yaitu Masboy ini bisa dijadikan pilihan untuk dikunjungi.

Arsila Bakery

Arsila Bakery

Tempat untuk membeli oleh-oleh khas Banjarmasin berikutnya adalah Arsila Bakery. Sesuai dengan namanya tentu sudah banyak yang mengetahui bahwa toko ini menjual aneka kue yang bisa dijadikan oleh-oleh khas dari Kalimantan. Tidak sekedar toko roti, arsila bakery ini cukup dikenal sejak lama di Banjarmasin. Pengunjung bisa menemukan berbagai kue mulai dari cake, jajanan pasar sehingga kue kering di sini.

Berbicara soal kualitas, toko ini juga menawarkan kualitas yang bagus dengan harga yang tetap bersahabat. Baik itu untuk dikonsumsi sendiri ataupun dijadikan oleh-oleh, toko Arsila Bakery ini bisa menjadi pilihan. Untuk alamatnya sendiri berada di Jalan Mayjen S Parman antasan besar. Menurut informasi yang ada toko ini buka mulai pukul 05.30 pagi.

Oleh-Oleh Ku

Para pengunjung yang datang ke Banjarmasin juga bisa menemukan berbagai oleh-oleh di Oleh-Oleh Ku. Toko ini beralamat di jalan A. Yani KM. 24,5 Landasan Ulin. Menurut informasi yang ada, toko ini buka mulai pukul 7 pagi setiap harinya. Toko yang menjual oleh-oleh khas ibukota Kalimantan Selatan yaitu Banjarmasin yang bisa dibawa pulang.

Adapun produk yang dijual di toko Oleh-Oleh Ku ini cukup bervariasi sehingga pengunjung bisa lebih bebas memilih oleh-oleh yang diinginkan.

Crystal Bakery

Crystal Bakery

Tidak jauh berbeda dengan namanya, toko oleh-oleh yang satu ini menjual berbagai aneka kue yang bisa dijadikan oleh-oleh dari Banjarmasin Kalimantan Selatan. Di toko ini para pengunjung bisa menemukan  aneka kue dan roti. Adapun beberapa jenis roti dan kue yang dijual di seperti kue tart, roti isi serta kue-kue tradisional.

Tentu hal ini menjadi sesuatu yang menarik karena selain menemukan jenis kue-kue yang sudah umum, pengunjung juga bisa membeli kue tradisional dan menikmati citarasanya. Citarasa yang ditawarkan tentunya juga akan menarik untuk dicoba sehingga para pengunjung bisa rasakan sensasi memakan kue tradisional khas Kalimantan Selatan.

Ivanna Bakery

Tempat untuk menemukan oleh-oleh berikutnya di Banjarmasin Kalimantan Selatan ya itu Ivanna Bakery. Pengunjung bisa menemukan Ivanna Bakery pada alamat Komplek pertokoan A Yani 1 Jalan Veteran Nomor 79. Menurut informasi yang ada toko ini buka mulai pukul 8 pagi setiap harinya.

Lihat juga makanan khas banjarmasin

Para pengunjung yang datang ke Toko ini bisa memilih berbagai macam roti dan kue. Adapun beberapa jenis roti seperti roti isi roti tawar dan 4 bisa ditemukan di toko ini. Dengan adanya beragam pilihan yang disediakan maka para pengunjung bisa lebih bebas untuk menentukan jenis roti ataupun kue yang ingin dijadikan sebagai oleh-oleh.

Leave a Comment