10 Tempat Makan di Tangerang untuk Pecinta Kuliner Tempat Makan
Sate Ayam H. Ishak

10 Tempat Makan di Tangerang untuk Pecinta Kuliner

Posted on

Kota Tangerang bukanlah kota yang sering didatangi saat liburan. Tetapi sebagai kota yang dipenuhi dengan banyak universitas dan sekolah menengah, kota ini banyak membuka gerai makanan. Anda bisa menjumpai banyak tempat makan di Tangerang.

Mulai dari kedai murah hingga restoran mahal semua ada di kota ini. Daftar tempat makan di Tangerang bisa Anda cari dengan mudah di internet.

Meski bukan salah satu kota incaran wisatawan, kuliner yang ada di Tangerang tidak kalah dengan kuliner di kota wisata. Kota ini menyuguhkan makanan-makanan enak terutama tempat makan pedas di Tangerang yang menggugah selera. Anda bisa menikmati berbagai makanan yang sesuai dengan kantong dan kesukaan Anda.

Tempat Makan di Tangerang

Untuk memudahkan Anda mencari tempat makan yang enak, berikut daftar beberapa tempat makan yang wajib Anda datangi saat berada di kota ini. Anda bisa mengunjungi banyak tempat kuliner khas Tangerang bersama teman atau keluarga.

1. Rumah Makan Taman Pondok Lauk

10 Tempat Makan di Tangerang untuk Pecinta Kuliner Tempat Makan
Rumah Makan Taman Pondok Lauk

Rumah makan ini adalah salah satu rekomendasi favorit saat berkunjung ke Tangerang. Anda akan disuguhkan tempat makan yang tidak biasa yaitu berupa saung. Saat makan di sini, Anda akan merasakan suasana yang berbeda ketimbang Anda makan di tempat makan biasa.

Lihat juga tempat makan di bintaro

Rumah makan ini tidak sulit ditemukan karena berada di tengah Kota Tangerang. Papan nama rumah makan ini juga cukup besar, sehingga pelanggan bisa dengan mudah menemukan tempat ini.

Saat anda makan di sini, Anda bisa memilih ingin lesehan, menggunakan meja kursi atau pesan private room. Rumah makan ini salah satu restoran dengan private room di Tangerang.

Di sini menyediakan berbagai makan menu seafood. Beberapa menu yang disajikan adalah olahan ikan, cumi, udang, kerang, dan kepiting. Jika anda tidak suka seafood, anda juga bisa memesan hidangan ayam dan olahan sayur. Salah satu menu andalan disini adalah hotplate kangkung.

  • Alamat: JL. Baharudin No. 50/32, Kebon Jahe, Tangerang, Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Sukarasa, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15111
  • Harga: Rp 28.000 s/d Rp 100.000
  • Jam Buka: 10.00 – 21.15 WIB

2. Sultan Masakan Timur Tengah

10 Tempat Makan di Tangerang untuk Pecinta Kuliner Tempat Makan
Sultan Masakan Timur Tengah

Sebagai penggemar makanan Timur Tengah, India dan Arab, Anda harus pergi ke restoran ini.  Anda akan dipersilahkan duduk di tatami (lesehan) dan mereka membuat suasana terasa seperti restoran Arab di Kerajaan Arab Saudi. Dekorasi mereka lebih cenderung seperti dekorasi di pesta pernikahan daripada restoran Arab.

Beberapa menu yang disajikan adalah ayam mandhi, briyani domba, shawarma, teh aromatik dan masih banyak lagi. Dan ya, semua makanan disini miliki rasa yang enak dan dihidangkan dalam porsi besar. Briyani domba rasanya enak, dagingnya begitu empuk dan tidak berbau, rasanya seperti daging sapi.

Anda bisa merasakan perasaan nyaman di rumah makan ini karena suasananya yang memang dibuat seakan seperti di rumah sendiri. Restoran ini sedikit sulit ditemukan kecuali Anda terbiasa dengan area BSD.

Tempat ini terletak di kompleks yang sama dengan Burger Blenger di dekat Mal Teraskota. Restoran adalah salah satu restoran arab di Tangerang yang wajib dikunjungi.

  • Alamat: Ruko Versailles, Blok FA No. 8 Jl. Griya Loka Raya, BSD, Serpong, Tangerang Selatan
  • Harga: Rp 50.000 s/d Rp 100.000
  • Jam Buka: 10.00 – 21.00 WIB

3. Sate Ayam H. Ishak

10 Tempat Makan di Tangerang untuk Pecinta Kuliner Tempat Makan
Sate Ayam H. Ishak

Sate Ayam H. Ishak berada di pasar lama. Warung makanan yang ada jalanan ini tidak memiliki lokasi permanen. Anda biasanya akan menemukan para penjual memarkir gerobak mereka di depan sebuah toko tertutup di area Pasar Lama. Konsep warung ini unik, mereka  tidak memiliki meja, hanya bangku-bangku yang berjejer di trotoar.

Namun, jangan biarkan penampilannya menipu Anda. Sate Ayam H. Ishak mendapat banyak review baik di Google. Orang-orang yang langganan di Pasar Lama menempatkan Sate Ayam H. Ishak sebagai top kedai sate.

Untuk seporsi sate, Anda akan mendapatkan 10 tusuk sate ayam dengan saus kacang dan sambal pedas di sampingnya. Meskipun terlihat seperti sepiring sate biasa dengan tampilan sederhana, rasa satenya sangat enak.

Pekerja di warung ini melakukan pekerjaan dengan sangat baik. Mereka memisahkan lemak dari daging, sehingga hanya menyisakan daging ayamnya saja.

Anda akan merasakan gurihnya sate yang terbebas dari lemak. Seperti mendapat double untung, Anda bisa menikmati sate yang enak dan terhindar dari kolestrol dari lemak ayam.

  • Alamat: Pasar Lama Tangerang, Jalan Ki Samaun, Sukasari, daerah Kota Tangerang.
  • Harga: Rp 20.000
  • Jam Buka: 16.00 – 22.00 WIB

4. Il Vero Artisan Gelato

10 Tempat Makan di Tangerang untuk Pecinta Kuliner Tempat Makan

Restoran ini terletak di depan Sekolah Pahoa di Gading Serpong. Toko gelato ini tampak seperti surga yang nyaman untuk melepaskan diri dari musim panas dan tekanan dari sekolah. Meskipun tokonya sendiri cukup kecil dengan dapur terbuka yang mendominasi, interiornya dibuat minimalis dengan jendela besar yang membuatnya tampak lebih besar.

Mari kita bicara tentang gelato itu sendiri. Satu hal yang disukai dari Il Vero adalah Anda bisa mendapatkan sampel gratis dari semua rasa di sana sebelum memutuskan rasa mana yang ingin anda beli. Butuh beberapa saat untuk memutuskan beli yang mana karena semuanya begitu enak dan teksturnya sangat lembut.

Gelato rasa buah terasa seperti buah asli, bukan campuran gula dan susu. Gelato rasa mangga benar-benar terasa segar dan fresh. Untuk anda yang suka kacang bisa mencoba hazelnut. Varian ini tidak terlalu manis dan rasanya seperti kacang hazel yang kaya krim dengan sedikit coklat hitam.

Namun, rasa yang direkomendasikan jika Anda suka sesuatu yang manis adalah Baccio yang rasanya seperti krim dan nutella beku dan Stracciatella alias kue dan krim. Il Vero Artisan Gelato juga merupakan restoran untuk ulang tahun di Tangerang.

Anda bisa merayakan ulang tahun kecil-kecilan disini. Ini adalah tempat makan recommended di Serpong.

  • Alamat: Ruko Golden 8 Blok E5, Gading Serpong, Serpong Utara, Tangerang
  • Harga: Rp 5.000 s/d Rp 30.000
  • Jam Buka: 12.00 – 22.00 WIB

5. Taman Santap Rumah Kayu

10 Tempat Makan di Tangerang untuk Pecinta Kuliner Tempat Makan
Taman Santap Rumah Kayu
  • Alamat: Jl. Ki Hajar Dewantara Blok SKL No. 002, Pakulonan Bar., Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15810
  • Harga: Rp 20.000 s/d Rp 250.000
  • Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

6. Kayu Kayu Restaurant

10 Tempat Makan di Tangerang untuk Pecinta Kuliner Tempat Makan
Kayu Kayu Restaurant
  • Alamat: Jl. Jalur Sutera No.Kav. 28A, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15325
  • Harga: Rp 20.000 s/d Rp 150.000
  • Jam Buka: 8.00 – 22.00 WIB

7. Bandar Djakarta Alam Sutera

10 Tempat Makan di Tangerang untuk Pecinta Kuliner Tempat Makan
Bandar Djakarta Alam Sutera
  • Alamat: Jl. Alam Sutera Boulevard No.3, Pakulonan, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15325
  • Harga: Rp 20.000 s/d Rp 150.000
  • Jam Buka: 10.00 – 23.00 WIB

8. The Flavor Bliss

10 Tempat Makan di Tangerang untuk Pecinta Kuliner Tempat Makan
The Flavor Bliss tangerang
  • Alamat: Jl. Alam Sutera Boulevard, Pakulonan, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15325
  • Harga: Rp 15.000 s/d Rp 100.000
  • Jam Buka: 7.00 – 22.00 WIB

9. Lembur Kuring Restaurant

10 Tempat Makan di Tangerang untuk Pecinta Kuliner Tempat Makan
Lembur Kuring Restaurant
  • Alamat: Jl. Husein Sastranegara No.88, RT.005/RW.007, Benda, Kota Tangerang, Banten 15125
  • Harga: Rp 15.000 s/d Rp 150.000
  • Jam Buka: 10.30 – 21.30 WIB

10. Restoran Bukit Randu Bandara

10 Tempat Makan di Tangerang untuk Pecinta Kuliner Tempat Makan
Restoran Bukit Randu Bandara tangerang
  • Alamat: Jl. Husein Sastranegara No.89, RT.001/RW.008, Benda, Kota Tangerang, Banten 15125
  • Harga: Rp 20.000 s/d Rp 150.000
  • Jam Buka: 11.00 – 21.00 WIB

Beberapa tempat makan seperti tempat makan enak di kotabumi Tangerang dan tempat makan enak di Tigaraksa juga bisa direkomendasikan. Anda bisa hunting makanan di seluruh penjuru kota Tangerang. Untuk penggemar kuliner, Tangerang bisa jadi salah satu kota yang masuk dalam list.

Lihat juga tempat makan di kelapa gading

Untuk tempat makan lesehan, Anda bisa mengunjungi rumah makan lesehan di Tangerang selatan dan tempat makan lesehan di ciledug. Disana ada banyak kedai lesehan. Anda bisa tanya – tanya kepada saudara atau melihat review di internet untuk memilih tempat lesehan yang enak dan nyaman.

Nah, itulah beberapa tempat makan di Tangerang yang bisa Anda datangi. Anda bisa memilih tempat makan yang sesuai dengan Anda. Jika berminat silahkan datangi tempatnya sekarang juga sebelum didahului pengunjung lain.



Tags: tempat makan aesthetic di tangerang, tempat makan di tangerang
Gravatar Image
Seorang pecinta makanan indonesia. Bagi yang mau berbagi cerita tentang makanan oleh-oleh bisa email saya di [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *