Written by 07:18 Makanan Khas Indonesia A-Z

5 Makanan Khas Eropa Yang Masih Eksis Sampai Saat Ini

Nikmati berbagai makanan khas Eropa yang sudah populer di seluruh dunia. Tahukah Anda jika negara yang disebut dengan benua terkecil yang paling maju ini memiliki banyak kuliner enak? Ternyata benua yang memiliki lebar hampir sama dengan Indonesia ini juga memiliki beragam makanan.

Eropa memiliki daya tarik yang tinggi di mata wisatawan karena pemandangan alamnya yang banyak. Tak heran jika negara ini selalu ramai wisatawan setiap tahunnya hanya untuk berwisata alam maupun kuliner. Nah, jika kebetulan ada datang ke sana untuk wisata kuliner, Anda wajib tahu makanan khas yang dijual di sana.

Makanan Khas Eropa

1. Blodplattar

5 Makanan Khas Eropa Yang Masih Eksis Sampai Saat Ini Makanan Khas Indonesia A-Z

Pernahkah Anda berpikir bahwa makanan ini menggunakan bahan darah dalam pembuatannya? Jika iya, pendapat Anda sangat benar. Ya, Blodplattar merupakan pancake darah yang menggunakan darah babi atau rusa sebagai bahan dasarnya.

Lihat juga makanan khas thailand

Darah seperti itu dalam Eropa disebut dengan veriohukainen. Anda akan baru tahu rasanya jika Anda mencoba nya langsung di sana. Ingat, dalam memesan makanan ini, pastikan Anda sudah mengeja nya secara benar yaitu “blued plettar”.

2. Kroketten, Amsterdam

5 Makanan Khas Eropa Yang Masih Eksis Sampai Saat Ini Makanan Khas Indonesia A-Z

Salah satu makanan khas Eropa selanjutnya yang berasal dari wilayah Amsterdam adalah Kroket. Kroket ini merupakan sebuah roti yang digoreng dengan dilapisi tepung roti. Beberapa bahan yang digunakan cukup bervariasi, yaitu antara lain daging sapi, dging ayam, dan lainnya.

Nah, jika Anda menyantap nya dalam satu gigitan, maka Anda akan menjumpai isian dalamnya. Biasanya, Kroket memiliki isi berupa telur rebus, tumis bawang, dan jamur. Kroket ini sudah sangat terkenal di seluruh dunia akan kelezatannya.

3. Currywurst, Berlin

5 Makanan Khas Eropa Yang Masih Eksis Sampai Saat Ini Makanan Khas Indonesia A-Z

Currywurst merupakan makanan cepat saji yang berasal dari Jerman yang mana memiliki rasa yang bikin ketagihan. Makanan ini terdiri dari sosis babi goreng yang dipotong dan nantinya dibumbui dengan saus kari.  Saus kari yang dibuat pun sangat spesial sehingga akan menciptakan rasa yang lezat.

Makanan ini biasa disantap dengan makanan pelengkap yaitu kentang goreng. Untuk bisa menikmatinya, Anda dapat datang langsung ke banyak rumah makan di Jerman yang menjualnya.

4. Gelato, Florence

5 Makanan Khas Eropa Yang Masih Eksis Sampai Saat Ini Makanan Khas Indonesia A-Z

Saat-saat sedang stress memang cocok untuk menikmati es krim yang lembut dan manis. Ya, salah satu makanan yang tidak pernah pudar keeksisan nya sejak dulu adalah Gelato. Gelato yang merupakan es krim khas Italia ini memang memiliki banyak sekali penggemar.

Bahan yang digunakan untuk membuat es krim gelato ini adalah gula dan susu. Es krim ini dikatakan lebih baik untuk dikonsumsi para dieter karena kandungan lemaknya yang rendah. Ada banyak rasa yang bisa Anda cicipi ketika datang ke Eropa.

5. Crepes, Paris

5 Makanan Khas Eropa Yang Masih Eksis Sampai Saat Ini Makanan Khas Indonesia A-Z

Makanan enak dan membuat ketagihan dari Eropa adalah Crepe. Crepe sendiri merupakan kue tipis yang populer di Paris. Semakin rumit proses pembuatannya, semakin enak pula rasanya.

Beberapa orang mengaitkan makanan ini dengan Brittany karena mungkin di sana adalah tempat di mana banyak memproduksi makanan ini. Makanan ini sudah sangat populer di dunia sehingga bukan sesuatu yang aneh jika kebetulan Anda menemukan makanan ini di negara lain. Beberapa negara yang juga menggemari makanan ini adalah Amerika Selatan, Afrika Utara, dan lainnya.

Lihat juga makanan khas india

Nah, itu tadi adalah pembahasan mengenai makanan khas eropa yang tetap eksis sampai sekarang. Beberapa makanan lainnya yang juga sangat recommended adalah Pizza Al Taglio, Fried Herring Sandwich, Herring, dan lainnya.



Tags: makanan eropa, makanan khas eropa, makanaan khas eropa, makanan eropa yang ada di Indonesia, makanan granella dri eropa, makanan khas benua eropa, makanan khas eropa black fried, makanan-makanan eropa
(Visited 294 times, 1 visits today)