Pusat Oleh Oleh Padang 

Salah satu agenda wajib ketika berlibur ke Padang adalah belanja oleh-oleh untuk orang rumah. Jangan sampai Anda melewatkan momen menyenangkan tersebut. Apalagi, Anda tidak mungkin pulang ke kampung halaman dengan tangan kosong, bukan? Cara terbaik untuk mendapatkan buah tangan khas Padang ialah belanja di pusat oleh oleh Padang.

Dengan berbelanja di pusat oleh-oleh, Anda bisa mendapatkan berbagai macam barang dengan harga yang terjamin murah. Selain menawarkan harga murah meriah, Anda juga bisa mendapatkan produk berkualitas khas Padang. Apalagi pusat oleh-oleh di daerah Padang tersebar di penjuru daerah, mulai dari yang terdekat dengan pusat kota maupun yang agak jauh dari kota.

Lihat juga oleh oleh khas padang

Banyak di temukan toko pusat oleh oleh padang yang memberikan layanan terbaik untuk para konsumennya, selain menawarkan jajanan, cemilan, dan souvenir tentu harga yang ditawarkan cukup terjangkau.  Yuk simak beberapa rekomendasi toko oleh2 tersebut !

Pusat Oleh Oleh Padang

Kripik Balado Christine Hakim

Kripik Balado Christine Hakim

Pusat oleh oleh Padang satu ini sudah terkenal baik di tingkat nasional maupun internasional. Lokasi dari toko tersebut berada di Jalan Nipah No. 38, Berok Nipah, tepatnya berada di sebelah Jembatan Siti Nurbaya yang merupakan salah satu ikon wisata dari kota Padang. Oleh-oleh yang paling favorit dan banyak diincar oleh wisatawan di toko tersebut ialah keripik sanjai balado.

Harga yang ditawarkannya pun cukup murah yakni R23.000/bungkus. Dalam satu bungkusnya, keripik tersebut memiliki berat 250 gram. Bagaimana murah meriah, bukan? Selain itu, Anda juga bisa membeli beraneka ragam keripik lainnya yang dijual dengan harga tidak kalah murahnya dari keripik sanjai balado.

Kripik Balado Shirley

Kripik Balado Shirley

Toko Shirley terletak di Jalan Gereja No. 36, Belakang Tangsi, Kec. Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat. Toko yang menjual aneka keripik balado ini dibuka mulai pukul 07.30 – 21.30 WIB.

Selain menjual keripik balado sebagai produk utamanya, Anda juga bisa menemukan produk oleh-oleh lainnya seperti baju, kaos, gantungan kunci, miniatur rumah gadang dan lainnya. Letak tokonya pun cukup strategis, sebab berada di tengah kota.

Keripik Balado Nan Salero

Keripik Balado Nan Salero

Tempat selanjutnya yang menjual oleh-oleh keripik balado khas Padang ialah Nan Sero. Tempat satu ini termasuk legendaris, sebab sudah berdiri sejak 45 tahun yang lalu. Selain menyediakan keripik balado, toko tersebut juga menyediakan beragam jenis buah tangan lainnya seperti kentang, kerupuk kulit sapi, bumbu instan khas padang, kacang dan keripik.

Semua produk yang dijual di toko tersebut bisa Anda dapatkan hanya dengan harga Rp25.000 – Rp50.000. Jika berminat mengunjungi tempat tersebut, Anda bisa pergi ke Jalan Niaga No. 229, Kampung Padang, Kec. Padang Baru, Padang, Sumatera Barat, 25119. Tapi, perlu Anda ingat jam operasional toko ini mulai dari pukul 08.00 – 21.00 WIB untuk hari Senin – Selasa. Sedangkan hari Minggu mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Ummi Aufa Hakim

Ummi Aufa Hakim

Ummi Aufa merupakan pusat oleh-oleh terbesar di daerah Padang yang menyediakan kripik dan makanan khas Padang sebagai buah tangan. Setiap produk yang dijual dibuat oleh berbagai Usaha Oleh-Oleh kecil Menengah yang terdapat di Padang. Di toko tersebut Anda juga bisa menikmati cara pembuatan keripik sanjay.

Alamat dari toko tersebut berada di Jalan Veteran no. 59, Purus. Selain di daerah Padang, Anda juga bisa menemukan cabang Ummi Aufa Hakim di daerah Bukittinggi, tepatnya di Jalan Sudirman No. 20, Aur Birugo Tigo Boleh dan di Jalan Soekarno Hatta, Aur Tajungkang Tengah Sawah, Guguk Panjang, kota Bukittinggi.

Kerupuk Jangek Buk Kai

Kerupuk Jangek Buk Kai

Toko Kerupuk Jangek Buk Kai terletak di Jalan Alai Tim, No. 66, Alai Parak Kopi, kota Padang, Sumatera Barat. Toko tersebut khusus menyediakan kerupuk jangek yang berkualitas, gurih dan murah.

Pusat oleh-oleh satu ini buka setiap hari mulai dari pukul 06.00 – 18.00 WIB. Jadi, bagi Anda yang berwisata di Padang dan ingin mencoba kerupuk satu jengek, silakan mengunjungi toko Buk Kai.

Silungkang Art Centre

Silungkang Art Centre

Produk yang dijual di pusat oleh-oleh ini berbeda dengan rekomendasi toko-toko yang disebutkan sebelumnya. Di mana Silungkang Art Centre menjual beragam jenis kerajinan khas dari Sumatera Barat seperti songket, pandaisikek, mukena, selendang sulaman kota Gadang dan souvenir. Untuk lokasinya berada di Jl. Imam Bonjol No. 15 D-E, tenang saja Anda akan mudah menemukan toko tersebut.

Rohana Kudus

Toko keripik balado Rohana Kudus ini berada di Jl. Rohana Kudus No. 74, Kampung Jao, kec. Padang Barat, kota Padang, Sumatera Barat. Jika ingin mengunjungi toko tersebut, Anda bisa datang setiap hari dari pukul 09.30 – 21.00 WIB, kecuali hari Minggu buka hingga pukul 10 malam. Selain keripik balado, toko tersebut juga menjual anek camilan kering, yang mana semua produknya dibanderol mulai harga Rp25.000.

Ninur Bakery & Cake Shop

Ninur Bakery & Cake Shop

Toko satu ini spesialis roti rendang khas Padang. Beberapa dari Anda pasti penasaran ‘kan dengan rasa roti tersebut? Sebab, selama ini rendang yang diketahui merupakan masakan yang disajikan bersama dengan nasi. Nah, jika Anda ingin tahu rasanya roti rendang, silakan berkunjung ke toko Ninur Bakery & Cake Shop. Roti rendang yang dibuat oleh toko tersebut melalui proses yang cukup lama.

Proses yang lama tersebut bertujuan untuk membuat tekstur rendang yang ada di dalam roti menjadi matang dan lezat. Jika Anda tertarik ingin mencoba rasanya, silakan kunjungi Bandara Internasional Minangkabau lantai 2 keberangkatan, Katapiang, kec. Batang Anai, Sumatera Barat. Tenang saja, harga yang dibanderol untuk roti rendang tersebut mulai dari Rp6.000/buah.

Pusat Oleh-Oleh Minang Sepakat

Pusat Oleh-Oleh Minang Sepakat

Lokasi pusat oleh-oleh Minang Sepakat tidak berada di pusat kota, namun berada di jalan lalu lintas menuju pelabuhan Teluk Bayur dan bandara Internasional Minangkabau yaitu, Jl. By Pass Ketaping. Selain itu, toko oleh-oleh tersebut juga berada di jalan lintas menuju Pariaman, Pesisir Selatan dan Solok, tepatnya di Jl. By Pass KM 8, Ketaping, Padang.

Pusat oleh-oleh tersebut merupakan toko binaan dari Dompet Dhuafa Singgalang yang bekerja sama dengan UMKM khas Minang. Di toko Minang Sepakat, Anda bisa menemukan beraneka ragam oleh-oleh seperti keripik dan hasil karya UKM. Semua produk yang tergabung dalam toko Minang Sepakat memiliki harga yang cukup terjangkau.

Silungkang & Pandai Sikek

Silungkang & Pandai Sikek

Jika Anda merupakan penggemar souvenir yang menarik, toko Silungkung & Pandai Sikek harus Anda kunjungi. Sebab toko tersebut menyediakan berbagai jenis souvenir menarik yang bisa Anda borong untuk buah tangan keluar, saudara dan tetangga.

Barang yang berkualitas dan harga yang terjangkau membuat toko tersebut ramai pengunjung. Jika ingin mendatanginya, silakan pergi ke Jl. Jenderal Sudirman No. 5A, Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat.

Lihat juga makanan khas padang

Itulah beberapa pusat oleh oleh Padang yang bisa Anda kunjungi sebelum pulang ke rumah. Di pusat oleh oleh murah di Padang, Anda bisa mendapatkan berbagai macam buah tangan khas Padang. Buat Anda yang ingin pulang dari Padang atau akan berkunjung ke sana pusat oleh oleh khas Padang di atas bisa menjadi referensi yang bagus untuk berburu oleh-oleh. Selain itu, Anda juga bisa memilih toko oleh-oleh terdekat dari tempat Anda berada.



Tags: belanja murah di padang

Tinggalkan komentar