5 Oleh-Oleh Khas Blitar Ini Paling Populer Dan Hemat Di Kantong

Posted on

Oleh-Oleh Khas Blitar Rasanya tidak sah bila berkunjung ke Blitar tanpa membeli oleh-oleh khasnya untuk para kerabat di rumah. Berwisata menjadi salah satu hal disukai oleh semua kalangan baik anak-anak maupun orang dewasa.

Blitar menjadi salah satu daerah yang memiliki potensi wisata yang mengagumkan dan sangat sayang jika tidak dijelajahi. Nah bagi Anda yang ingin jalan-jalan ke Blitar, kurang lengkap rasanya jika membawa oleh-oleh khas dari Blitar berikut ini. Apa saja itu? Berikut ulasan singkatnya.

Oleh-Oleh Khas Blitar

1. Wajik Kletik

5 Oleh-Oleh Khas Blitar Ini Paling Populer Dan Hemat Di Kantong Oleh-oleh

Bagi Anda yang sudah pernah berkunjung ke Solo atau Semarang pasti sudah tidak asing dengan makanan yang satu ini. Wajik Kletik merupakan oleh-oleh khas Blitar yang sangat populer di Blitar.

Lihat juga makanan khas jawa tengah

Jika ditelusuri kue yang satu ini sebenarnya sudah ada sejak saman dahulu dan terus eksis hingga sekarang ini. Camilan wajik kletik ini merupakan makanan yang terbuat dari beras ketan, gula kelapa dan santan murni. Rasanya yang manis dan legit membuat banyak orang menyukai makanan yang satu ini. Jadi bagi Anda yang berkunjung ke Blitar pastikan untuk membawanya pulang.

2. Dodol Belimbing

5 Oleh-Oleh Khas Blitar Ini Paling Populer Dan Hemat Di Kantong Oleh-oleh

Makanan yang terbilang unik dan menarik selanjutnya adalah dodol belimbing. Pasti sebagian besar dari Anda sudah tidak asing dengan jenis makanan yang satu ini. Hanya saja dodol yang dari Blitar ini sedikit berbeda dari pada dodol-dodol pada umumnya. Sesuai dengan namanya dodol yang satu ini terbuat dari buang belimbing. Perlu diketahui di Blitar terdapat kampung belimbing yang menyediakan berbagai olahan dari belimbing. Salah satu olahan yang paling terkenal adalah dodol belimbing. Harga dodol belimbing ini sangatlah terjangkau, jadi pastikan untuk membelinya ya!

3. Sagon

5 Oleh-Oleh Khas Blitar Ini Paling Populer Dan Hemat Di Kantong Oleh-oleh

Sagon adalah makanan atau kue khas dari Blitar yang terbuat dari tepung ketan dan kelapa parut. Meski komposisi yang digunakan untuk membuat kue ini sangatlah sederhana, namun rasa yang disajikan bisa membuat ketagihan. Dalam pembuatan kue sagon ini tidak boleh dilakukan terlalu matang agar rasanya tetap gurih dan renyah. Di Blitar kue yang satu ini biasanya dijual dalam bentuk kiloan. Satu kilo sagon di jual dengan harga sekitar Rp 35.000 saja. Bagi Anda yang tertarik bisa mendapatkan kue sagon ini di beberapa pusat oleh-oleh di Blitar.

4. Geti

5 Oleh-Oleh Khas Blitar Ini Paling Populer Dan Hemat Di Kantong Oleh-oleh

Anda suka olahan makanan yang terbuat dari kacang-kacangan? Jika iya maka Anda wajib untuk membeli camilan khas Blitar yang satu ini. Sekilas jajanan ini hampir sama dengan snack bar padahal kedua makanan tersebut sangatlah berbeda. Geti sendiri terbuat dari aneka kacang seperti kacang tanah, wijen, mete dan lain sebagainya. Kemudian kacang-kacangan tersebut direkatkan dengan menggunakan gula merah. Rasanya yang manis dan legit membuat banyak wisatawan menyukai makanan yang satu ini.

5. Kaos Jelajah Blitar

Selain oleh-oleh khas berupa makanan, Blitar juga memiliki souvenir kaos yang wajib untuk Anda beli. Bagi yang sudah pernah ke Blitar, tentu Anda sudah tau bahwa di Blitar ada banyak sekali penjual kaos dengan hiasan dan motif yang beragam. Anda bisa menemukan model, ukuran dan warna sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kaos Jelajah Blitar ini sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh untuk sanak saudara di rumah. Anda tidak perlu khawatir karena harga kaos di Blitar ini sangatlah terjangka. Harga kaos biasanya dijual mulai Rp 15.000 saja selain itu Anda juga bisa menawarnya jika membeli dalam jumlah banyak.

Lihat juga makanan khas jawa timur

Nah demikian beberapa informasi singkat tentang oleh-oleh khas Blitar yang wajib untuk Anda beli saat berkunjung ke sana. Tidak perlu khawatir, oleh-oleh khas dari Blitar tersebut bisa Anda dapatkan dengan mudah di sepanjang jalanan pusat kota Blitar. Jadi jangan sampai lupa ya.

Tags: oleh² blitar

Related posts:

Gravatar Image
Seorang pecinta makanan indonesia. Bagi yang mau berbagi cerita tentang makanan oleh-oleh bisa email saya di [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *