5 Oleh-Oleh Khas Kendari yang Bisa Bikin Anda Ketagihan

Posted on

Berburu Oleh-Oleh Khas Kendari menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan ketika puas menikmati berbagai pesona wisatanya. Berbicara tentang kota Kendari, pasti sebagian besar orang sudah pernah mengenal salah satu kota terkenal di Pulau Sulawesi ini.

Jika dilihat secara geografis, wilayah daratan dari Kota kendari ini sebagian besar berupa daratan. Meski begitu potensi wisata yang ada di sana terbilang cukup lengkap.

Mulai dari wisata ala, wisata budaya, wisata kuliner hingga wisata sejarah bisa Anda jumpai di kota ini. Puas berwisata di Kendari, kurang pas rasanya jika tidak membeli oleh-oleh khas untuk keluarga dan saudara di rumah. Berikut ini beberapa oleh-oleh khas Kendari  yang sangat terkenal.

Oleh-Oleh Khas Kendari

1. Kerajinan Perak

5 Oleh-Oleh Khas Kendari yang Bisa Bikin Anda Ketagihan Oleh-oleh

Salah satu kerajinan tangan yang sangat terkenal di Kendari adalah kerajinan perak. Umumnya para masyarakat Kendari mengolah perak menjadi berbagai macam kerajinan.

Lihat juga makanan khas sulawesi

Beberapa kerajinan tersebut seperti bros, anting-anting, kalung, gelang, dan lain sebagainya. Bagi Anda yang berkunjung ke sini, pastikan untuk membeli kerajinan ini sebagai kenang-kenangan bahwa Anda pernah ke Kendari sebelumnya.

2. Kerajinan Kain Tenun Kendari

5 Oleh-Oleh Khas Kendari yang Bisa Bikin Anda Ketagihan Oleh-oleh

Selain kerajinan perak, di kendari juga terdapat kerajinan lainnya yang tidak kalah unik dan juga menarik. Kerajinan Kain tenun Kendari merupakan salah satu oleh-oleh khas dari kendari yang selalu diburu oleh wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Sama halnya dengan kain tenun pada umumnya, kain tenun khas kendari ini juga tersedia dengan warna yang menarik dan juga pola yang beragam. Biasanya pola yang dihadirkan pada kain tenun menggambarkan tentang berbagai suku-suku yang terdapat di Sulawesi. Lalu bagaimana dengan kualitasnya? Anda tidak perlu khawatir karena kualitas dari kain tenun ini sangatlah baik karena dibuat dari bahan baku yang berkualitas.

3. Bagea

5 Oleh-Oleh Khas Kendari yang Bisa Bikin Anda Ketagihan Oleh-oleh

Selain souvenir dan aksesoris, Anda juga bisa membeli kue khas kendari yang sudah terkenal sangat enak dan lezat. Bagea merupakan salah satu makanan atau kue tradisional khas Kendari yang berbahan dasar dari tepung sagu. Bagea sendiri banyak sekali ditemukan di wilayah Maluku dan beberapa wilayah di Sulawesi. Perlu diketahui bahwa kue tradisonal khas Kendari ini memiliki rasa yang manis dengan tekstur yang keras. Rasanya pun semakin khas karena adanya tambahan bahan seperti kayu manis, cangkih, dan bahan pendukung lainnya. Makanan yang satu ini sangat cocok dinikmati saat bersantai di pagi hari sambil menikmati secangkir teh atau kopi.

4. Kacang Mete Paket 5 Rasa

5 Oleh-Oleh Khas Kendari yang Bisa Bikin Anda Ketagihan Oleh-oleh

Oleh-oleh khas Kacang mete paket 5 rasa ini sangat sayang untuk dilewatkan saat Anda berkunjung ke Kendari. Perlu diketahui bahwa olahan mete yang satu ini sangatlah terkenal bukan hanya di Kendari tetapi hingga luar Kendari. Rasanya yang beragam mulai dari asin, gurih. Pedas hingga manis membuat banyak wisatawan menyukai makanan yang satu ini. Jadi jangan sampai lupa untuk membelinya ya!

5. Keripik Mete

5 Oleh-Oleh Khas Kendari yang Bisa Bikin Anda Ketagihan Oleh-oleh

Selain diolah menjadi camilan dengan berbagai macam rasa, Mete juga diolah menjadi sebuah keripik yang tidak kalah enaknya. Sesuai dengan namanya yaitu keripik, olahan khas Kendari ini memiliki rasa yang enak dan juga renyah. Dengan ditambah bumbu yang spesial khas Kendari membuat kripik yang satu ini membuat ketagihan para penikmat nya. Karena kripik ini sangat populer, tidak heran jika Anda mudah sekali menemukannya di Kendari.

Lihat juga makanan khas kendari

Sudah tahu mau beli oleh-oleh khas Kendari yang mana? Mumpung di Kendari jangan lupa untuk membelinya dalam jumlah yang banyak. Pastikan Anda memberikannya kepada keluarga dan kerabat terdekat. Jangan sampai lupa ya!

Gravatar Image
Seorang pecinta makanan indonesia. Bagi yang mau berbagi cerita tentang makanan oleh-oleh bisa email saya di [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *