10 Oleh-oleh Khas Tangerang Yang Wajib Kamu Beli

Nama kota tangerang bukan hanya terkenal begitu saja, karena sudah pasti tangerang punya daya tarik sendiri sehingga membuat para wisatawan berdatangan menuju kota ini. Selain menghabiskan waktu libur dengan berkunjung ke kota tangerang, alasan lain pun tak masalah apabila hal itu menjadi alasan utama Anda untuk datang ke kota ini, semisal untuk urusan bisnis, mengunjungi kerabat ataupun semacamnya.

Sebab, siapa saja berhak untuk bepergian kemana pun sesuai dengan kehendak dan kebebasannya masing-masing. Ketika sudah ada di kota tangerang, daya tarik Anda pasti tidak hanya tertuju pada suasana kota dan juga tempat wisatanya saja, karena Anda pun pasti ingin mencoba aneka makanan khas tangerang dan akan muncul pula keinginan untuk membeli oleh-oleh khas tangerang sebelum pulang nanti.

Lihat juga oleh oleh khas jakarta

Yang namanya varian oleh-oleh, sudah jelas jumlahnya akan ada banyak sekali. Hal tersebut pasti menjadikan Anda sedikit kerepotan untuk mendapatkan jenis oleh-oleh yang sesuai. Apabila Anda punya harta dan uang yang melimpah, kemungkinan besar Anda akan memborong semua oleh-oleh yang ada.

10 Oleh-oleh Khas tangerang Yang Wajib Kamu Beli

Tapi jika kali ini berbicara tentang hidup berhemat, maka Anda harus membeli beberapa oleh-oleh yang dirasa semua orang bakal suka ketika menerimanya. Daripada semakin bingung, ayo cari tahu beberapa oleh-oleh yang mungkin membuat Anda menjadi tertarik untuk membelinya.

Loading...

1. Dodol Khas tangerang

10 Oleh-oleh Khas Tangerang Yang Wajib Kamu Beli Oleh-oleh

Dari sekian banyak jenis dan merek dodol yang ada di kota tangerang, yang paling populer adalah dodol Ny. Lauw. Pasalnya, dodol yang satu ini begitu berbeda dengan yang lain. Dodol Ny. Lauw ini mempunyai cita rasa manis legit, empuk dan tidak lengket ketika dimakan. Selain itu, dodol yang satu ini tersedia dalam berbagai varian rasa yang enak.

2. Ketan Bintul Khas tangerang

10 Oleh-oleh Khas Tangerang Yang Wajib Kamu Beli Oleh-oleh

Makanan tradisional yang dapat dijadikan oleh-oleh khas tangerang sekaligus dapat dijadikan bekal selama di perjalanan pulang adalah ketan bintul. Sesuai dengan namanya, makanan ini terbuat dari bahan dasar ketan dengan tambahan toping abon di atasnya, sehingga cita rasanya begitu gurih, enak dan mengenyangkan.

3. Kecap Manis SH Khas tangerang

10 Oleh-oleh Khas Tangerang Yang Wajib Kamu Beli Oleh-oleh

Tak sulit untuk menemukan bumbu masakan yang bernama kecap, karena dimana-mana sudah menjualnya dari berbagai merek. Tapi siapa yang pernah menyangka, bahwa di sini ada kecap asli kota tangerang yang dikenal dengan nama kecap manis SH. Walaupun penjualan produk dari kecap ini belum sampai ke seluruh wilayah Indonesia, tapi kecap manis dengan merek SH ini menjadi salah satu oleh-oleh wajib yang harus dibeli para wisatawan. Kecap ini punya rasa manis dan kekentalan yang pas, sehingga cocok dijadikan sebagai pelengkap bumbu masakan serta juga bisa juga menjadi teman makan bakso, batagor dan lain sebagainya.

4. Gantungan Kunci Khas tangerang

10 Oleh-oleh Khas Tangerang Yang Wajib Kamu Beli Oleh-oleh

Oleh-oleh tak harus selalu berupa makanan, karena tangerang juga punya oleh-oleh khas berupa souvenir gantungan kunci yang unik. Gantungan kunci khas tangerang ini memiliki tema desain Baduy dan juga gambar-gambar lokasi wisata yang ada di tangerang. Bagi Anda yang punya budget minim dan menginginkan oleh-oleh dalam jumlah banyak, maka gantungan kunci ini dapat dijadikan sebagai solusi.

5. Bolu Tape Benteng Khas tangerang

10 Oleh-oleh Khas Tangerang Yang Wajib Kamu Beli Oleh-oleh

Kendati memiliki tampilan dengan inovasi terbaru atau kekinian, sebenarnya bolu tape benteng ini adalah kue khas kota tangerang. Oleh karena itu, kue ini akan pas sekali jika dijadikan sebagai oleh-oleh, bagi para pencinta olahan tape. Hal ini disebabkan rasanya begitu mantap, enak banget dan dijamin bekalan ketagihan deh.

6. Tas Baduy Khas tangerang

10 Oleh-oleh Khas Tangerang Yang Wajib Kamu Beli Oleh-oleh

Sesekali coba jadikan salah satu item fashion wajib wanita sebagai oleh-oleh khas tangerang yang akan Anda bawa pulang untuk diberikan kepada orang-orang terkasih. Ada tas tradisional tangerang, yakni tas Baduy yang merupakan tas yang sering digunakan oleh penduduk Baduy. Tas ini identik dengan bagan anyaman yang dibuat dengan desain dan bentuk yang unik, pilihan warna serta modelnya pun bervariasi.

7. Kue Gipang Khas tangerang

10 Oleh-oleh Khas Tangerang Yang Wajib Kamu Beli Oleh-oleh

Gipang adalah kue yang dibuat dari campuran ketan dan air gula, sehingga kue ini punya rasa manis dengan tekstur lengket pada bagian luarnya. Walaupun gipang termasuk kue tradisional khas tangerang yang sederhana, tapi kue yang satu ini banyak disukai orang, termasuk para wisatawan yang datang berkunjung. Kue gipang juga tersedia dalam pilihan rasa gula merah dan pandan, sehingga Anda bisa pilih sesuai selera.

8. Ceplis Khas tangerang

10 Oleh-oleh Khas Tangerang Yang Wajib Kamu Beli Oleh-oleh

Kudapan lain yang khas dari kota tangerang adalah ceplis. Tampilan, rasa dan juga tekstur dari celplis sama dengan emping, karena memang sama-sama terbuat dari melinjo. Hanya saja, ceplis dibuat lebih tipis dan rasanya pun lebih gurih jika dibandingkan dengan emping. Jika hendak dijadikan sebagai oleh-oleh, Anda bisa membeli ceplis mentah alias yang belum digoreng, karena akan lebih tahan lama daripada membeli ceplis dalam kemasan matang.

9. Sirup Rosella Khas tangerang

10 Oleh-oleh Khas Tangerang Yang Wajib Kamu Beli Oleh-oleh

Sejak jaman dahulu hingga sekarang, bunga rosella dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Hal itulah yang membuat para pelaku bisnis industri rumahan atau UKM menjadi tergerak dalam mengembangkan produk berbahan dasar bunga rosella. Di kota tangerang, bunga rosella diolah menjadi sirup yang menyegarkan. Apalagi sirup rosella khas tangerang ini memiliki cita rasa yang manis, meskipun tidak mencampurkan gula ataupun tambahan pemanis lainnya.

10. Sate Bandeng Khas tangerang

Bosan dengan tampilan dan rasa sate daging yang itu-itu saja? Cobain deh kuliner sekaligus oleh-oleh wajib kota tangerang ini, yakni sate bandeng. Untuk kuliner Anda bisa membeli cita rasa sate Bandeng langsung di tempat asalnya, karena sebelum berada pada proses pembakaran ikan bandeng yang digunakan sudah dibumbui dengan aneka rempah pilihan, sehingga rasa dan aromanya begitu mantap. Apabila hendak menjadikannya sebagai oleh-oleh, maka Anda bisa membeli sate bandeng ini dalam kondisi mentah, sehingga Anda hanya tinggal membakarnya ketika sudah tiba di rumah.

Jika diminta untuk mengambil kesimpulan mengenai penjelasan artikel ini, maka sudah diketahui secara jelas, bahwa oleh-oleh khas tangerang sangatlah beragam, mulai dari makanan manis, camilan beraneka rasa, kuliner khas hingga souvenir yang dapat dijadikan cinderamata. Lantas, jika disuruh memilih, manakah yang akan Anda pilih sebagai oleh-oleh? Pasti akan sangat sulit untuk menjawabnya, karena semuanya sangat menarik untuk dijadikan sebagai oleh-oleh.

Lihat juga oleh oleh khas tegal

Sebagai solusi sekaligus jalan tengahnya, sebaiknya Anda beli saja semuanya dalam jumlah yang rata. Semisal, Anda membeli 3 porsi, 3 item atau 3 bungkus dari setiap jenis oleh-oleh yang ada di atas. Cara pembagiannya pun mudah, yakni sedikit-sedikit tapi merata, sehingga Anda pun tak akan dianggap pilih kasih dengan anggota keluarga lainnya. Tak masalah sih apabila Anda beli semua sekaligus dalam jumlah banyak, karena ini adalah saran saja. Namun, pikirkan lagi mengenai biaya tanggungan pengeluaran lain yang akan menanti di rumah.

10 Oleh-oleh Khas Tangerang Yang Wajib Kamu Beli Oleh-oleh

Seorang pecinta makanan indonesia. Bagi yang mau berbagi cerita tentang makanan oleh-oleh bisa email saya di [email protected]

Loading...
tempatwisataindonesia.id
Review
5