5 Oleh Oleh Khas Vietnam Yang Paling Recommended

Posted on

Vietnam menjadi salah satu negara tetangga yang tujuan wisata, karena itu harus memburu oleh – oleh khas Vietnam supaya melengkapi suasana liburan.

Kuliner Vietnam belum cukup terkenal di kalangan masyarakat Indonesia sehingga pasti merasa bingung tentang jenis buah tangan dari Vietnam. Di bawah ini adalah rekomendasi buah tangan khas Vietnam.

Oleh – Oleh Khas Vietnam

1. Kopi Hitam Vietnam

5 Oleh Oleh Khas Vietnam Yang Paling Recommended Oleh-oleh

Kopi hitam Vietnam hampir sama dengan kopi hitam indonesia yang mempunyai berbagai macam varian olahan kopi. Namun rasa dari kopi hitam Vietnam berbeda jauh dari cita rasa dari kopi hitam indonesia. Hal tersebut menjadikan kopi hitam Vietnam masuk ke dalam rekomendasi oleh – oleh.

Warna dari kopi hitam Vietnam hampir sama dengan warna kopi hitam Indonesia. Namun mempunyai aroma dan rasa yang berbeda.

Lihat juga makanan khas thailand

Aroma kopi hitam Vietnam sangat khas dengan tingkat keasaman lebih tinggi daripada kopi hitam indonesia. Sedangkan rasa kopi tersebut mempunyai rasa yang manis ketika baru diminum. Sedangkan rasa pahit dari kopi pun akan terasa setelah lama minum kopi.

2. Coconut Candy

5 Oleh Oleh Khas Vietnam Yang Paling Recommended Oleh-oleh

Walaupun coconut candy juga tersedia di Indonesia, namun coconut candy khas Vietnam juga sangat berbeda. Pada dasarnya permen kelapa memang berasal dari Vietnam. Walaupun olahan tersebut telah ada di Indonesia, tetapi coconut candy khas Vietnam mempunyai rasa yang lebih original.

Untuk saat ini coconut candy di Indonesia merupakan hasil impor dari coconut candy Vietnam. Kondisi dan karakter produk impor memang sangat berbeda dan disesuaikan dengan minat rasa warga masing – masing.

Seperti produk indomie lokal dan impor. Pada indomie lokal mempunyai takaran MSG yang cukup, sedangkan MSG impor mempunyai takaran yang lebih rendah. Oleh karena itu warga indonesia tidak begitu menyukai produk indomie impor sebab mempunyai rasa yang cukup tawar.

Bentuk dari permen ini identik dengan kotak dan dibungkus dengan kertas minyak. Coconut Candy Vietnam sekilas menyerupai tekstur seperti dodol Garut. Sehingga ketika dimakan terasa dewy atau lembek, namun terasa sedikit lebih keras dari pada dodol.

3. Pia Durian

5 Oleh Oleh Khas Vietnam Yang Paling Recommended Oleh-oleh

Buah durian merupakan buah khas daerah tropis Asia Tenggara. Karena itulah buah durian tersebar luas di seluruh wilayah Asia Tenggara, termasuk Vietnam dan Thailand. Buah tersebut juga menjadi buah favorit masyarakat Asia Tenggara.

Di Vietnam terdapat olahan pia durian. Karakter dari pia durian hampir sama dengan bakpia basah khas Jogja. Tetapi pia durian khas Vietnam mempunyai rasa yang lebih legit.

Pia khas Vietnam merupakan oleh – oleh khas Vietnam yang sangat rekomended. Sebab membawa buah durian sebagai oleh – oleh pasti dilarang oleh semua maskapai pesawat. Karena bau durian sangat menyengat dan pasti menyebar luas di seluruh area pesawat serta cukup mengganggu bagi masyarakat non Asia Tenggara.

4. Mie Instan Vietnam

5 Oleh Oleh Khas Vietnam Yang Paling Recommended Oleh-oleh

Mie instan Vietnam bukan hanya sekedar oleh – oleh, namun juga olahan yang sangat direkomendasikan untuk menekan biaya liburan. Varian rasa dari mie instan Vietnam yang berbeda dengan Mie instan Indonesia.

Hal menjadikan pengalaman berbeda dalam memakan mie. Serta dapat mengetahui cita rasa favorit dari warga Vietnam.

5. Soft Drink Vietnam

5 Oleh Oleh Khas Vietnam Yang Paling Recommended Oleh-oleh

Varian rasa dari soft drink Indonesia, merupakan ekstra aneka macam buah. Namun soft drinks Vietnam mempunyai varian jahe dan kopi. Oleh karena itu soft drink Vietnam harus diburu dan dijadikan sebagai koleksi minuman berkarbonasi.

Lihat juga makanan khas indonesia

Itulah daftar dari oleh – oleh khas Vietnam yang sangat recomended.

Related posts:

Gravatar Image
Seorang pecinta makanan indonesia. Bagi yang mau berbagi cerita tentang makanan oleh-oleh bisa email saya di [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *