Pusat Oleh oleh Banyuwangi

Banyuwangi menjadi salah satu daerah di provinsi Jawa Timur yang terkenal dengan destinasi wisata yang beragam. Setelah Anda mengunjungi destinasi wisata tujuan, tidak akan lengkap rasanya apabila tidak mencoba dan membawa pulang produk khas dari daerah ini. Oleh oleh yang dapat Anda bawa pulang  dapat berupa cemilan ataupun barang.

Terdapat berbagai macam tempat pusat jajanan yang dapat Anda kunjungi dengan mudah. Karena apa? pusat oleh oleh Banyuwangi tersebar di seluruh kotanya. Anda akan diberikan berbagai pilihan tempat yang terjangkau dengan harga murah.

Bagi Anda yang masih bingung memilih pusat oleh oleh Banyuwangi, berikut 10 tempat rekomendasinya untuk Anda:

Pusat Oleh oleh Banyuwangi

Pelangi Sari

Pelangi Sari

Tempat ini dikenal sebagai salah satu pusat oleh oleh banyuwangi yang murah dengan pilihan yang lengkap. Pusat oleh oleh ini berlokasi di Jalan Letkol Ngurah Rai No. 16 Kabupaten Banyuwangi. Anda tidak perlu khawatir masalah waktu kunjungan, Pelangi Sari dapat Anda kunjungi selama 24 jam.

Produk-produk yang di jual di Pelangi Sari antara lain berbagai macam home made mulai dari kerajinan tangan serta kue basah maupun kering yang memiliki kekhasan Banyuwangi. Selain itu, tempat ini juga memberikan pilihan kepada Anda sebagai wisatawan untuk membeli produk-produk UMKM yang telah disediakan.

Istana Gandrung Banyuwangi

Istana Gandrung Banyuwangi

Tempat ini merupakan anak cabang dari Pelangi Sari Group yang menjadi salah satu pusat oleh oleh wisata terlengkap di Banyuwangi. Pusat oleh oleh ini berlokasi di depan Hotel El Royale Banyuwangi, Rest Area Jalan Jember KM 7, Dadapan, Kabat, Dusun Krajan, Kabupaten Banyuwangi.

Istana Gandrung Banyuwangi menjual berbagai macam produk khas daerah yang lengkap mulai dari camilan khas, makanan khas, kaos etnik serta souvenir yang dapat Anda jadikan sebagai cindera mata. Pusat oleh oleh ini dapat Anda kunjungi tanpa batasan waktu, karena buka selama 24 jam.

Osing Deles

Osing Deles

Tempat ini menjadi salah satu pusat oleh oleh terlengkap yang wajib Anda kunjungi saat di Banyuwangi. Pusat oleh oleh ini sudah buka sejak 2013 dengan berlokasi di Jalan Agus Salim No. 12A, Taman Baru, Kabupaten Banyuwangi. Tempat ini memiliki jam buka mulai pukul 08.00-22.00 WIB.

Osing Deles menjual berbagai produk khas Banyuwangi mulai dari produk tekstil hingga makanan khasnya. Produk-produk lokal UMKM yang ada di Banyuwangi juga tersedia di toko ini seperti kaos etnik, kue tradisional, batik khas, serta pernak-pernik khasnya.

Selain berbelanja, Anda juga dapat bersantai dengan menikmati jahe hangat atau teh hangat yang telah disediakan secara gratis. Terdapat spot foto menarik dengan nuansa ruangan yang artistik dan tradisional tetapi tetap terlihat mewah.

Sun Osing Banyuwangi

Sun Osing Banyuwangi

Selain sebagai pusat oleh oleh, Sun Osing Banyuwangi ini dapat juga digunakan untuk wisata kuliner karena di dalamnya terdapat restoran. Tempat ini memiliki 2 cabang yang berlokasi di di Dusun Krajan, Blimbingsari, Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi.  dan Jalan Brawijaya No. 67, Kebalenan, Glagah. Jam buka tempat ini mulai pukul 09.00-22.00 WIB.

Untuk produk oleh oleh yang ada di Sun Osing pastinya tidak akan jauh dengan hal-hal yang berbau Banyuwangi, mulai dari kaos etnik, aksesoris atau pernak pernik khas serta berbagai macam jajanan maupun makanan khas Banyuwangi. Untuk Anda yang tertarik dengan produk UMKM, Anda dapat menemukannya disini.

Pie Glenmore

Tempat ini memiliki produk khas yang menjadi andalannya yaitu pia glenmore. Pia ini menjadi makanan khas banyuwangi yang memiliki berbagai varian rasa. Pusat oleh oleh ini berlokasi di Jalan Raya Jember No. 51, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi. Jam buka tempat ini mulai pukul 07.00-21.00 WIB.

Selain pie glenmore, produk makanan olahan yang dijual di Pie Glenmore antara lain kue bagiak, brownies, roll tape khas Jember dan berbagai pilihan lainnya. Tempat ini sudah sangat melegenda, terbukti dari berdirinya sudah sejak tahun 1987 dengan banyaknya penggemar dari semua kalangan wisatawan.

Wong Osing Banyuwangi

Wong Osing Banyuwangi

Wong Osing dapat Anda jadikan sebagai pilihan untuk mencari oleh oleh Banyuwangi yang ramah di kantong. Pusat oleh oleh ini berlokasi di Jalan KH. Wahid Hasyim, Pancoran Kulon, Asyari, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi. Jam buka tempat ini mulai pukul 07.300-21.00 WIB.

Berbagai produk dengan kualitas dan cita rasa nikmat dapat Anda dapatkan disini. Wong Osing menjual aneka makanan khas, camilan kering maupun basah, berbagai macam souvenir, hingga batik khas Banyuwangi.

Gajah Oling

gajah oling banyuwangi

Tempat ini merupakan rumah kue terkenal dengan produk kue bagiak. Pusat oleh oleh ini berlokasi di jalan Imam Bonjol No. 34, Tukangkayu, Kecamatan Banyuwangi. Dari pelabuhan ketapang, Anda dapat ke lokasi ini dalam waktu 20 menit. Jam buka Gajang Oling mulai pukul 08.00-21.00 WIB.

Selain terdapat produk kue bagiak, Gajah Oling juga menjual berbagai makanan dan camilan lain yang tidak kalah enak. Diantaranya seperti untir-untir, kelemben, dan lainnya.

Sri Rejeki

Pusat oleh-oleh ini sudah berdiri sejak 1980 dan tetap mampu bertahan serta berkembang dalam bisnis oleh oleh khas Banyuwangi. Tempat ini berlokasi di Jalan Margo Utomo RT/RW 02/05 Setail, Genteng, Banyuwangi.

UD Sri Rejeki menjual berbagai macam makanan khas Banyuwangi seperti kue klemben (bolu), bagiak, opak gulung, lidah kucing, kuping gajah, sagon dan lainnya. Anda dapat mengunjungi tempat ini mulai pukul 07.00-21.00 WIB.

Ardial

Ardial banyuwangi

Tempat ini dikenal sebagai salah satu produsen kue bagiak khas Banyuwangi dengan cita rasa nikmat serta harga yang terjangkau. Pusat oleh oleh ini sudah berdiri sejak 2011 dengan berlokasi di Jalan Basuki Rahmat 115 Kabupaten Banyuwangi. Jam buka tempat ini mulai pukul 07.00-21.00 WIB.

Selain menjadi produsen kue bagiak, Ardial juga menjual camilan khas Banyuwangi seperti sale pisang, , kue klemben, rengginang, kerupuk cumi dan lainnya.

Sherly

Sherly dapat menjadi pilihan Anda berbelanja oleh oleh. Meskipun tempatnya relatif tidak besar hanya sekitar 3×10 m dan berada di dalam sebuah gang kecil, toko ini tetap menjadi incaran dan cukup populer di kalangan pecinta oleh oleh khas Banyuwangi. Pusat oleh oleh ini berlokasi Jalan Mendut No.57, Taman Baru, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi.

Toko Sherly menyediakan berbagai camilan khas Banyuwangi seperti sale pisang, rengginang aneka rasa, keripik kulit ikan, kue bagiak, abon ikan tuna dan camilan khas lainnya. Kue bagiak menjadi oleh oleh khas yang paling laris dan diburu wisatawan. Anda dapat mengunjungi toko ini mulai pukul 08.00-21.00 WIB.

Nah, seperti itulah 10 pusat oleh oleh Banyuwangi yang sampai saat ini menjadi favorit banyak wisatawan. Untuk memudahkan pembelian oleh oleh, Anda dapat memilih pusat oleh oleh banyuwangi terdekat dari lokasi Anda saat ini.

Lihat juga makanan khas banyuwangi

Selain Anda harus memperhitungkan faktor jarak, pastikan juga untuk menyesuaikan oleh oleh sesuai dengan bujet yang Anda miliki ya! Sehingga saat Anda melakukan perjalanan atau liburan tidak menjadi tertekan dengan masalah oleh oleh yang melampaui bujet dan justru mengakibatkan stress.

Leave a Comment