Pusat Oleh-Oleh Madiun 

Pusat oleh oleh Madiun menjadi salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi saat berada di Kota Madiun. Madiun adalah sebuah kota yang berada di sisi barat Jawa Timur atau berbatasan langsung dengan Jawa Tengah. Selain tempat wisatanya yang sangat beragam dan memukau, di sana juga terdapat banya pusat oleh-oleh yang bisa dituju untuk mencari buah tangan.

Banyak sekali tempat oleh-oleh khas Madiun yang lokasinya terdekat dari tempat wisata yang mungkin Anda kunjungi. Jadi, kurang lengkap rasanya jika tidak membawa buah tangan saat berkunjung ke sana.Berbagai toko oleh oleh khas juga banyak dijumpai di kota madiun mulai dari jajanan, cemilan hingga sovenir yang menarik.

Lihat juga oleh oleh khas madiun

Madiun juga memiliki berbagai macam makanan yang bisa dijadikan oleh-oleh untuk keluarga anda dirumah, Nah, bagi Anda yang baru pertama kali pergi ke Madiun, simak beberapa referensi pusat oleh-oleh yang wajib dikunjungi berikut ini.

Pusat Oleh-Oleh Madiun

Ridho Baru

Ridho Baru

Pusat oleh-oleh pertama yang harus dikunjungi adalah Ridho Baru  yang mana memiliki rating sangat tinggi di Instagram. Lokasinya sendiri tidak jauh dari pusat kota yaitu di jalan Jenderal Sudirman, Kejuron, Kota Madiun, tepatnya berada di Pasar Besar Madiun.

Untuk jam bukanya sendiri pusat oleh-oleh “Ridho Baru” ini buka mulai jam 06.00 WIB hingga 21.00 WIB. Selain toko souvenir, toko ini juga menjual berbagai pernak pernik dan makanan khas Madiun seperti brem, madumongso, dan sebagainya.

Taman Sari

Taman Sari madiun oleh oleh

Pusat oleh-oleh yang satu ini sudah sangat populer dimana Anda bisa mendapatkan sambel pecel khas Madiun. Pusat Oleh oleh Madiun “Taman Sari” ini juga memiliki rating yang tinggi di Instagram dan Google. Bagi yang belum pernah ke sana, pusat oleh-oleh Madiun ini berada di Jalan Kemari No.38 Taman Kota Madiun.

Taman Sari adalah minimarket oleh-oleh makanan khas Madiun yang menjual berbagai macam produk seperti sambel pecel, brem, getok pisang, dan varian kripik lainnya. Pusat oleh-oleh ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Sebaiknya, Anda datang di pagi hari untuk menghindari keramaian.

Toko Mirasa

Toko Mirasa madiun

Tidak kalah dengan pusat oleh-oleh lainnya, toko Mirasa ini juga memiliki rating tinggi 4.2 di Google dan Instagram. Toko Mirasa ini membuka beberapa cabang yang dekat dengan tempat-tempat wisata yang ada di Kota Madiun. Untuk toko pusatnya berada di Jalan Panglima Sudriman No.210 Pandean, Taman, Kota Madiun.

Karena lokasinya tidak jauh dari pusat kota sehingga membuatnya mudah ditemukan dan sangat ramai pengunjung. Untuk mencari beragam brem Mirasa, dan berbagai kripik Madiun Anda bisa mengunjungi toko ini mulai 08.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Toko Oleh-oleh Khas Madiun

Toko oleh-oleh Khas Madiun ini berada di Jalan Soekarno – Hatta No.62 Demangan, Mangu Harjo, Kota Madiun. Toko yang sangat terkenal ini memiliki rating yang sangat tinggi di Google dan Instagram. Toko ini buka setiap harinya mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Lokasinya yang berada di samping jalan utama bisa mudah ditemukan oleh para wisatawan. Jajanan yang ditawarkan juga lengkap dan murah, mulai dari dodol, wingko, bakpia, dan beragam jenis kripik. Untuk mengunjungi tempat ini carilah jam yang sepi agar tidak berhimpitan, karena toko ini tidaklah terlalu besar.

Bluder Cokro

Bluder Cokro

Jika Anda ingin membeli oleh oleh paket Bluder dengan isian lengkapnya, Anda wajib mengunjungi Toko Bluder Cokro. Harga satu paket bluder ini di banderol Rp90.000 saja, dengan isian di dalamnya yaitu cokelat, keju dan juga kismis. Memang harganya terbilang cukup mahal, namun cita rasa yang ditawarkan pasti membuat Anda ketagihan.

Toko yang beralamatkan di Jl. Hayam Wuruk no 51-53 Manguharjo, Kota Madiun ini mengusung konsep instagramabel. Jadi sudah bisa ditebak rating 4.6 yang diraih toko ini berasal dari bangunannya yang mewah dengan nuansa putih.

Blunder Kresna

Blunder Kresna

Selain toko Blunder Cokro ada juga pusat oleh-oleh roti khas Madiun yang tak kalah enaknya yaitu Blunder Kresna. Toko Blunder Kresna ini beralamatkan di jalan Pringgodani No 68, Taman, Kota Madiun. Toko yang berada di pusat kota ini bisa menjadi alternatif untuk membeli kue blunder khas Madiun dengan harga terjangkau.

Harga yang di tawarkan di toko ini mulai dari Rp9.000 hingga Rp150.000 an ribu. Toko roti Bluder Kresna ini memang lebih terjangkau, kualitas, dan rasa roti bludenya sangatlah terjamin. Variannya lengkap mulai dari coklat, keju, hingga kismis.

Pusat Oleh-Oleh Rasa Amanah

Pusat Oleh-Oleh Rasa Amanah

Pusat oleh oleh Rasa Amanah ini menyediakan beragam buah tangan khas Madiun mulai dari brem hingga wajik. Tempatnya yang strategis yaitu berada di Jalan Tronojoyo No. 20 Pandean, Kota Madiun akan membuat Anda mudah menemukannya

Toko Oleh –Oleh Rasa Amanah ini banyak dikunjungi pengunjung karena harganya terjangkau yaitu mulai dari Rp10.000. Selain itu, jika beli dalam jumlah banyak Anda bisa mendapatkan diskon khusus loh! Toko ini sendiri mulai buka pukul 07.00 WIB hingga 21.00 WIB, jadi pastikan untuk datang ke sana sesuai jam operasionalnya ya!

Pusat Oleh-Oleh Tongkat Mas

Pusat Oleh-Oleh Tongkat Mas

Toko Tongkat Mas ini terkenal akan kelezatan bremnya yang memiliki rating di Google 4.2. Toko ini berlokasi di dekat masjid besar atau persimpangan antara Surabaya dan Solo. Untuk lokasi tepatnya yaitu di jalan Panglima Sudriman No.116 Caruban, Mejayan, Kabupaten Madiun.

Untuk jam bukanya sendiri yaitu mulai pukul 07.30 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Selain brem toko ini juga terkenal akan bumbu sambal pecelnya yang sangat enak. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menemukan beragam kripik khas Madiun yang dijamin menggoyang lidah.

Omah Brem

Omah Brem

Dari namanya saja Anda pasti sudah bisa menebak kalau pusat oleh-oleh ini berisi makanan khas Madiun, yaitu Brem. Namun selain sebagai pusat oleh-oleh, Omah Brem ini juga sebagai resto dan Cafe yang buka setiap harinya pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB.

Omah Brem ini berada di Jln. Tempusari, Kaliabu, Kecamatan Mejayan, Caruban, Kabupaten Madiun. Lokasinya berada di Caruban sering dilewati oleh para wisatawan sehingga menjadi tempat singgah sekaligus tempat memborong oleh oleh.

Toko Oleh-oleh Sumber Baru

Toko yang memiliki rating 5.0 di Google ini memiliki oleh-oleh khas Madiun seperti Brem, Sambel Pecel, Krupuk Lempeng dan lain sebagainya. Letaknya sendiri berada di Jalan Pangilam Sudirma No. 166 Caruban Kecamatan Mejayan Kabupaten Madium.

Lokasi pusat oleh oleh khas Madiun ini beradadi jalur lintas provinsi membuat toko ini ramai dikunjungi para wisatawan yang sedang kembali untuk pulang. Toko ini tidaklah terlalu besar, namun menyediakan berbagai oleh-oleh khas Madiun dan mulai buka pukul 08.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Lihat juga makanan khas madiun

Itulah beberapa pusat oleh oleh Madiun yang wajib Anda kunjungi saat mencari buah tangan untuk orang tercinta di rumah. Setelah memasuki pusat oleh oleh Madiun terdekat ini pastinya Anda ingin memborong semua makanan khas yang ada di dalamnya.

Anda juga tidak perlu khawatir soal keawetan dari oleh-oleh ini, karena dijamin aman dan bisa tahan lama. Apalagi makanan yang ada di pusat oleh-oleh ini selalu diperbarui, sehingga tidak akan menjamur atau basi saat sampai di rumah. Semoga informasi di atas membantu!



Tags: pusat oleh oleh madiun, souvenir khas madiun

Leave a Comment