Pusat Oleh Oleh Sidoarjo

Tidak lengkap rasanya jika mampir ke sebuah kota, namun tidak mampir ke pusat oleh-oleh kota tersebut. Bagi Anda yang berkunjung ke Sidoarjo, jangan lewatkan pusat oleh oleh Sidoarjo yang banyak didatangi wisatawan. Di pusat oleh-oleh Sidoarjo, Jawa Timur, Anda bisa menemukan beragam jenis buah tangan khas Sidoarjo dengan harga murah.

Lihat juga oleh oleh khas sidoarjo

Jika Anda baru pertama kali ke Sidoarjo, cobalah kunjungi beberapa pusat oleh-oleh berikut. Di mana setiap pusat oleh-oleh Sidoarjo menawarkan buah tangan terlengkap dan berkualitas. Apa saja toko oleh-oleh yang banyak di datangi wisatawan? Yuk cek 10 rekomendasi dari makananoleholeh.com bawah ini!

Pusat Oleh Oleh Sidoarjo

Toko Tanjung

Toko Tanjung sidoarjo

Toko Tanjung merupakan rekomendasi pusat oleh oleh Sidoarjo pertama yang bisa Anda kunjungi. Lokasi toko tersebut berada di Jl. Mojopahit No. 106, Sidowayah, Celep, Sidoarjo. Anda bisa mengunjungi toko Tanjung mulai dari jam 08.00 – 21.00 WIB setiap harinya. Di sana, Anda bisa menemukan berbagai macam produk, khususnya makanan baik ringan maupun berat.

Adapun jenis makanan yang dijual ialah bandeng, kerupuk udang, petis, otak-otak, roti jadul, kecap, terasi dan masih banyak lagi. Setiap produk yang ada di sana dijual dengan harga standard yaitu Rp27.000. Jika Anda tidak sempat mendatangi toko ini, namun ingin membeli produk yang dijual, silakan untuk membeli secara online di marketplace dengan logo berwarna orange.

Bluder Bandeng

Bluder Bandeng sidoarjo

Sesuai dengan nama tokonya, produk utama dari Bluder Bandeng ialah roti bluder dengan isian bandeng. Selain roti bluder, Anda juga bisa belanja makanan lainnya seperti almond crispy cheese, kue lapis Surabaya, kacang mete dan roti bluder varian lainnya. Toko yang berada di Jl. Gajah Mada no. 51, Sidokumpul, Sidoarjo, Jawa Timur ini buka mulai pukul 08.00 – 21.00 WIB setiap harinya.

Tukuomart Sidoarjo

Saat berkunjung ke Sidoarjo tidak lengkap rasanya jika pulang ke rumah tidak membawa camilan atau souvenir. Anda bisa mendapatkan buah tangan khas Sidoarjo di salah satu pusat oleh-olehnya seperti Tukuomart. Di sana, Anda bisa menemukan berbagai jajanan khas daerah tersebut sekaligus barang kebutuhan misalnya sandal, tas, souvenir, kalung dan kaos.

Anda tidak perlu khawatir produk yang diincar habis, sebab setiap harinya stok barang selalu diperbarui. Bahkan, Anda bisa mendapatkan diskon besar-besaran jika datang di hari khusus. Semua produk yang dijual pun tidak membutuhkan uang terlalu banyak untuk dibeli, yang mana harganya mulai dari Rp10.000. Untuk lokasi Tukuomart terletak di Jl. Yos. Sudarso no. 4, Pucang, Sidoarjo. Jam operasionalnya dari pukul 09.00 – 21.00 WIB.

Toko Mitra

Toko Mitra Sidoarjo

Pusat oleh-oleh terlengkap di Sidoarjo lainnya ialah toko Mitra yang berada di Jl. Mojopahit no. 50, Kebonsari, Bulusidokare, Sidoarjo. Toko Mitra ini bisa Anda datangi setiap hari mulai pukul 08.30 – 20.00 WIB, khusus hari Senin tutupnya pukul 17.00 WIB. Di sana Anda bisa mendapatkan berbagai jenis kerupuk mentah, bandeng, sambal, keripik tempe, minumam instan, petis, pecel dan sebagainya.

Semua produk yang dijual di toko Mitra memiliki harga yang cukup normal yaitu Rp21.000. Jika Anda tidak bisa bepergian atau tidak sempat mengunjungi toko Mitra saat sedang berkunjung ke Sidoarjo, silakan membeli produknya secara online. Anda cukup membuka salah satu marketplace yang memiliki logo berwarna hijau dan orange.

Bandeng Asap

Bandeng Asap sidoarjo

Jika Anda berkunjung ke Jl. Kartini no. 17, Gabahan, Sidokumpul, Sidoarjo, Jawa Timur, jangan lupa untuk mendatangi toko Bandeng Asap yang buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 21.00 WIB.

Makanan khas yang dijual di toko tersebut tidak hanya bandeng asap saja, namun Anda bisa menemukan bandeng presto. Dimana kedua jenis bandeng tersebut memiliki rasa yang enak dan daging yang empuk.

Wisata Rasa

Wisata Rasa sidoarjo

Berbeda dengan  pusat oleh-oleh sebelumnya, Wisata Rasa merupakan pusat oleh-oleh Sidoarjo – Surabaya yang sudah berdiri sejak tahun 2004. Di sana tidak hanya menawarkan buah tangan khas Sidoarjo – Surabaya, namun juga menawarkan oleh-oleh khas pelosok Nusantara. Selain itu, Wisata Rasa juga menjual jajanan khas yang langsung diproduksi oleh tokonya seperti almond crispy cheese, kue belinjo dan kue mente.

Jadi, tidak heran sampai saat ini toko Wisata Rasa masih ramai pengunjung dari sekitar daerah maupun mancanegara. Toko tersebut termasuk pusat oleh-oleh terlengkap yang dimiliki Sidoarjo sehingga pendirinya pun membuka cabang di Malang dan Surabaya. Jika Anda ingin mampir ke Wisata Rasa, silakan pergi ke Jl. Gaja Mada no. 51, Sidoarjo pada pukul 08.00 – 21.00 WIB.

Kepala Singa

Kepala Singa sidoarjo

Pusat oleh oleh khas Sidoarjo lainnya yang menjadi favorit wisatawan ialah Kepala Singa. Di mana toko tersebut dikenal sebagai pusat oleh-oleh terlengkap dengan harga terjangkau. Jika Anda mengunjungi toko tersebut di Jl. Raya Gading Fjar no. 4, Perum King Safira, Sidoarjo, Anda bisa mendapatkan bandeng presto, terasi, bandeng asap, kerupuk ikan, kerupuk udang dan olahan laut lainnya.

Kepala Singa juga dikenal dengan toko super bersih dan memiliki tempat parkir yang luas yang dilengkapi dengan CCTV. Selain itu, toko tersebut juga dikenal dengan pelayanannya yang cepat dan ramah. Jika membeli produk dengan jumlah besar, Anda bisa mendapatkan bonus packing kardus sehingga bisa menghemat tempat tanpa membawa tas besar. Seluruh produk yang dijual di banderol sekitar harga Rp15.000.

Mantu Idaman

Toko Mantu Idaman berada di Kv. 32 Jalan Pahlawan Stadion Gelora Delta, Wismasarinadi, Magersari, Sidoarjo. Jam operasionalnya mulai dari pukul 07.30 – 16.00 WIB, khusus hari Selasa tutup. Sedangkan, untuk hari Minggu dibuka pukul 06.30 – 17.00 WIB. Makanan khas dari Mantu Idaman ialah kue lumpur dengan dua varian yaitu original dan kelapa.

CTH Oleh-Oleh Jawa Timur

CTH adalah pusat dari produk koperasi dan UMKM terbesar di Jawa Timur yang terletak di Jl. Raya Bandara Juanda no. 22, Semalang, Semambung, Sidoarjo. Setiap produk yang diproduksi oleh UMKM terbuat dari bahan berkualitas, walaupun begitu harganya pun tetap terjangkau. CTH juga dilengkapi dengan coffee shop yang menjual beraneka ragam menu kopi khas Jawa Timur.

Di CTH, Anda juga bisa membeli aneka camilan seperti keripik jamur, keripik pisang, terasi krispi dan lainnya. Untuk sampai ke CTH, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit dari terminal 2 Bandara Juanda. CTH tidak hanya menjual makanan saja, Anda juga bisa menemukan kerajinan tangan yang langsung diproduksi oleh UMKM berbagai daerah. Untuk pelayanannya pun tidak perlu diragukan lagi. Silakan berkunjung dari jam 08.00 – 19.00.

Agfa Kuliner

Agfa Kuliner

Toko oleh-oleh Sidoarjo ini menjual aneka makanan tradisional khas Indonesia baik makanan ringan maupun berat. Anda juga bisa membeli berbagai macam kue basah dan kue kering di Agfa kuliner.

Toko tersebut buka dari pagi hingga sore tepatnya pukul 05.00 – 18.00 WIB, kecuali hari Minggu tutup pukul 16.00 WIB. Bagi Anda yang penasaran dan ingin berkunjung bisa menuju Perumahan Taman Pinang Indah Blok BB I no. 6A, Banjarbendo.

Lihat juga makanan khas sidoarjo

Membeli oleh-oleh tidak hanya soal harga, melainkan kualitas dan kelengkapannya. Oleh karena itu, Anda harus mengunjungi pusat oleh oleh Sidoarjo yang menyediakan buah tangan lengkap dengan pelayanan ramah dan cepat. Apalagi di Sidoarjo, Anda bisa menemukan pusat oleh oleh Sidoarjo yang murah dan dijamin memuaskan. Maka dari itu, jika mampir ke Sidoarjo jangan melewatkan pusat oleh-olehnya yang sudah disebutkan di atas ya!

Tinggalkan komentar