Pusat Oleh Oleh Surabaya

Pusat oleh oleh Surabaya adalah sentra buah tangan yang selalu dicari oleh wisatawan ketika berkunjung ke kota yang berjuluk Pahlawan ini. Hampir setiap orang yang pernah ke kota Surabaya pasti tidak bisa memungkiri bahwa kawasan ini memiliki berbagai makanan yang terkenal dengan rasanya yang pedas namun enak. Tidak hanya makanannya saja nih yang enak, oleh oleh khas Surabaya juga tidak kalah lezatnya.

Kamu bisa menemukan berbagai oleh-oleh enak khas Surabaya ini di dekat stasiun, pusat kota, pasar dan lain sebagainya. Di Surabaya, ada banyak kok pusat oleh-oleh terdekat dari wisata yang bisa kamu akses kapan saja. Jadi penasaran kira-kira mana saja yang tempat yang cocok untuk berburu oleh-oleh kalau sudah di Surabaya?

Selain jakarta, surabaya juga banyak pusat grosir oleh2 jajanan yang murah dan cocok untuk belanja ketika berwisata ke kota tersebut. Ada banyak oleh oleh khas surabaya yang bisa beli untuk keluarga dirumah.

Pusat Oleh Oleh Surabaya

Snow Cake Surabaya

Snow Cake Surabaya

Kue satu ini adalah oleh-oleh kekinian yang belakangan sedang trend dan banyak diburu oleh para wisatawan kalau sedang berada di Surabaya, lho! Jadi, Snow Cake ini adalah perpaduan dari kue spiku dan pastry kemudian ditaburi dengan topping. Nah, Snow Cake Surabaya sendiri tersebar di berbagai daerah Surabaya.

Banyak sekali outletnya yang tersebar dan salah satunya ini ada di Jalan Raya Jemursari nomor 91. Ada banyak pilihan topping yang bisa kamu pilih nih. Cari saja yang sekiranya sesuai dengan selera kamu. Pusat oleh oleh khas Surabaya satu ini jangan sampai deh kamu lewatkan!

Wisata Rasa Surabaya

Wisata Rasa

Mau membawa oleh-oleh yang sedang populer di Surabaya? Coba deh belanja di Wisata Rasa! Di tempat ini, kamu bisa belanja Almond Crispy yang terkenal memiliki rasa lumer dan enak di mulut, pastinya kamu akan ketagihan kalau sudah beli Almond Crispy.

Selain menyediakan Almond Crispy, outlet Wisata Rasapun juga menjual berbagai macam pilihan oleh-oleh khas Surabaya seperti lapis kue mente, blinjo dan sebagainya. Masalah harga tenang saja! Semua oleh-oleh yang ada di Wisata Rasa dibanderol dengan tarif cukup murah, kok! Mulai Rp 30.000 saja, kamu bisa cari oleh-oleh yang sesuai seleramu di Wisata Rasa.

Ada 4 cabang outlet Wisata Rasa yang tersebar di Surabaya mulai dari Jalan Basuki Rahmat, Genteng Besar, hingga Jemursari. Kalau kamu penasaran apa saja yang bisa dicari di pusat oleh oleh Surabaya 24 jam Wisata Rasa, segera datang langsung ke outletnya, ya!

Sambal Bu Rudy

Sambal Bu Rudy surbaya

Kamu menyukai sambal pedas? Kalau kamu si pecinta pedas, jangan lewatkan untuk membeli Sambal Bu Rudy, ya! Sensasi pedas dari Sambal Bu Rudy sangatlah menggoda selera dan dijamin akan membuat selera makanmu bertambah.

Sambal Bu Rudy sendiri diolah dari cabai pilihan disertai dengan bumbu rempah dan tidak menggunakan sama sekali bahan pengawet. Selain itu juga, Sambal Bu Rudy adalah oleh-oleh yang praktis dibawa dan tidak mudah basi. Bagi yang ingin membeli Sambal Bu Rudy, datang saja langsung di Jalan Anjasmoro nomor 45, Kecamatan Sawahan, Surabaya.

Pasar Atom

 Pasar Atom Surabaya

Menjadi salah satu pusat perbelanjaan paling besar di Surabaya, Pasar Atom adalah kawasan berburu oleh-oleh yang jangan sampai juga terlewatkan! Berdiri sejak 1972, bangunan legendaris ini menjual berbagai macam oleh-oleh dari Surabaya yang khas.

Mau kue, camilan, roti, kaos, baju hingga souvenir sekalipun, kamu bisa mencarinya di Pasar Atom! Nah, Pasar Atom sendiri lokasinya ada di Jalan Bunguran nomor 45. Pasar legendaris ini buka pukul 10.00 sampai 17.00.

Toko Panen Raya

Kalau mau cari oleh-oleh yang lengkap, maka jangan lewatkan untuk datang ke Toko Oleh-oleh Panen Raya. Di sini, ada berbagai jenis makanan untuk diburu. Dari keripik, kue bahkan sampai sambal juga bisa lho kamu beli di toko ini. Semua oleh-oleh yang di jual di Panen Raya juga lumayan miring, kok!

Cocok sekali untuk kamu sedang mencari oleh-oleh low budget. Jadi ingin beli oleh-oleh di Panen Raya? Datang saja langsung ke kawasan Gubeng, tepatnya Jl. Raya Nginden nomor 88 B, Baratajaya. Panen Raya sendiri masih dekat dengan kawasan Stasiun Wonokromo jadi cukup strategis.

Pasar Turi

Pasar Turi surabaya

Menjadi tempat belanja yang murah, Pasar Turi adalah salah satu sentra oleh-oleh yang jangan sampai kamu lewatkan deh kalau sedang di Surabaya. Di Pasar Turi ini, kamu bisa membeli berbagai macam fashion hingga makanan khas Surabaya.

Oh ya, selain berburu oleh-oleh di Pasar Turi, kamu juga bisa nih belanja kebutuhan apapun dengan sistem grosiran. Yap, Pasar Turi memang dikenal menjual berbagai macam barang yang murah sehingga tidak heran jika kawasan ini menjadi pusatnya supplier untuk berbelanja. Kamu yang penasaran dengan Pasar Turi, langsung saja ke kawasan Jepara, Kecamatan Bubutan.

Pasar Genteng

Pasar Genteng Surabaya

Berlokasi di Jalan Genteng Besar, pasar satu ini juga menjadi pusat oleh-oleh Surabaya yang jangan sampai terlewatkan. Di Pasar Genteng ini, kamu bisa menjual berbagai olahan ikan, petis, sambal, sampai keripik.

Semua harga oleh-oleh yang dijual di Pasar Genteng juga cukup murah. Kantong kamu dijamin tidak akan langsung seret deh kalau berbelanja di Pasar Genteng ini. Kalau sudah di Surabaya, jangan lewatkan untuk datang ke sini, ya!

Toko Sudi Mampir

Toko Sudi Mampir

Salah satu sentra oleh-oleh Surabaya yang juga jangan sampai dilewatkan adalah Toko Sudi Mampir. Jadi, toko satu ini sangat legendaris karena berdiri sejak tahun 1970-an. Toko Sudi Mampir menyediakan berbagai macam oleh-oleh khas dari Surabaya.

Mulai dari camilan seperti keripik tempe, keripik pisang, sale pisang, sampai Bandeng Asap. Nah, menu Bandeng Asap ini yang perlu kamu bawa pulang ya karena rasanya dijamin membuat ketagihan.

Toko Bhek Putra

Mau cari oleh-oleh yang diolah dari bandeng? Coba deh pergi ke Toko Bhek Putra. Toko ini selalu menjadi favorit masyarakat Surabaya dan wisatawan karena menjual olahan bandeng yang sangat gurih.

Di toko ini, kamu bisa berbuuru bandeng asap, presto, sampai bandeng isi. Selain menjual aneka macam bandeng, Toko Bhek Putra juga menjual ikan asin, aneka macam keripik, dodol dan masih banyak lagi. Jadi penasaran dengan menu bandeng di toko ini? Datang saja deh keĀ  Jalan Genteng Besar nomor 75, Genteng, Surabaya.

Surabaya Patata

Surabaya Patata

Siapapun pasti mengenal Ria Ricis, nah YouTuber cantik satu ini meluncurkan sebuah brand oleh-olehyang dinamakan dengan Surabaya Patata. Patata sendiri berasal dari bahasa Spanyol yang berarti kentang sehingga bahan utama kue satu ini adalah kentang.

Satu boks Surabaya Patata sendiri dibanderol sekitar Rp 65.000-an dan ada banyak variasi rasa yang bisa dipilih. Ya, mulai dari keju, green tea, banana chocolate, coklat, nutella, krim oreo hingga tiramisu. Kamu yang penasaran dengan rasa dari Surabaya Patata, langsung saja datang ke Jl. Dharmahusada tepatnya di Nomor 187.

Lihat juga makanan khas surabaya

Berburu oleh-oleh saat berwisata di Surabaya menjadi hal wajib yang jangan sampai kamu lewatkan, ya!

Kalau kamu bingung mencari oleh-oleh, cek saja nama-nama di atas! 10 pusat oleh oleh Surabaya bisa membantu kamu menemukan buah tangan enak dan menarik.

Tinggalkan komentar