Written by 13:44 Makanan Khas

5 Makanan Khas Pacitan Ini Bisa Bikin Ketagihan

Makanan Khas Pacitan, Hampir di setiap daerah di Indonesia memiliki makanan khas yang memiliki cita rasa yang begitu berbeda. Sama halnya dengan daerah lain, Pacitan juga memiliki makanan khas yang sangat sayang untuk dilewatkan. Bagi Anda yang sedang berkunjung ke Pacitan jangan lupa menyempatkan waktu sebentar untuk menikmati rasanya.

Apa saja menu makanan di Pacitan yang populer? Bagi yang belum tahu, berikut akan disajikan beberapa informasi tentang makanan khas pacitan yang menggoda dan wajib untuk Anda coba.

Makanan Khas Pacitan

1. Soto Pacitan

Dari sekian banyaknya makanan khas daerah Pacitan, Soto Pacitan tetap menjadi menu andalannya. Meski Soto merupakan makanan yang sudah umum di Indonesia, namun tidak ada salahnya untuk mencoba menu soto khas Pacitan ini. Berbeda dengan menu soto pada umumnya, Soto pacitan ini memiliki rasa yang begitu lezat dan khas.

Biasanya dalam penyajian soto ini akan diberi bahan tambahan kacang goreng yang ditaburkan diatas soto. Rasanya yang gurih membuat soto ini selalu menu andalan para wisatawan yang sedang berkunjung ke Pacitan.

2. Punten

Kuliner khas Pacitan yang harus dicoba selanjutnya adalah Punten. Bagi masyarakat setempat makanan yang satu ini sering dijadikan sebagai camilan ketika perut lapar namun malas untuk makan berat. Punten merupakan makanan yang terbuat dari beras dan santan yang ditumbuk halus.

Lihat juga makanan khas sumbawa

Makanan yang satu ini biasanya disajikan dalam bentuk kotak-kotak seperti penyajian lontong. Hanya saja warna punten lebih putih dan memiliki rasa gurih. Biasanya masyarakat memakan punten dengan tambahan pecel ayam dan sayuran. Anda juga bisa menambahkan kerupuk upil agar lebih enak dan nikmat.

3. Ikan Goreng Tepung

Bagi Anda yang suka dengan makanan atau kuliner laut maka Anda wajib mencoba menu khas Pacitan yang satu ini. Banyak wisatawan yang menyukai makanan khas daerah pacitan ikan goreng tepung ini. Selain enak, makanan ini juga kaya akan protein yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Bagi Anda yang sedang jalan-jalan ke Pacitan, Anda bisa mampir ke warung makan Bu Sri. Warung makan ini merupakan tempat makan yang sudah sangat terkenal di Pacitan. Selain menyediakan Ikan Goreng Tepung, di warung makan ini Anda juga bisa menemukan menu khas Pacitan lainnya.

4. Jadah Bakar

Bagi yang berasal dari provinsi Jawa Timur dan sekitarnya, pasti Anda sudah tidak asing dengan menu camilan yang satu ini. Jadah bakar merupakan menu khas Pacitan yang selalu dicari oleh wisatawan yang berkunjung ke daerah ini. Biasanya camilan yang satu ini dijadikan sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Bagi Anda yang bingung mencari oleh-oleh untuk keluarga di rumah, Anda bisa membelikan camilan Jadah Goreng ini. Selain karena rasanya yang enak dan gurih, harga camilan ini jug sangat terjangkau.

5. Sale Anggur

Mendengar namanya, pasti banyak yang berfikir bahwa makanan ini adalah buah angger. Padahal perlu diketahui bahwa menu makanan ini merupakan makanan sale yang dibentuk seperti buah angur dengan warna-warna cerah. Meski begitu Anda tidak perlu khawatir karena makanan yang satu ini dijamin sehat dan bebas dari bahan pengawet.

Selain memiliki rasa yang enak, salah satu alasan mengapa banyak orang yang mencari makanan ini karena bentuknya yang menarik. Tidak hanya itu harganya yang terjangkau membuat orang semakin tertarik untuk membeli camilan yang satu ini.

Lihat juga makanan khas kendari

Jika diamati menu-menu yang disebutkan diatas sangat menggiurkan sekali, bukan? Jadi tunggu apalagi pastikan untuk mencoba makanan khas Pacitan ini saat berkunjung ke sana. Semoga informasi diatas bermanfaat dan menginspirasi.



Tags: makanan khas pacitan, resep ikan goreng tepung khas pacitan
Last modified: 17 May 2019