Makanan Pedas Kekinian 2024

Makanan pedas kekinian yang mudah dibuat dan simple menjadi tren di kalangan masyarakat. Salah satu contohnya adalah Makaroni Telur Pedas, yang terbuat dari makaroni rebus, telur, cabai bubuk, oregano, dan bawang putih.

Proses pembuatannya cukup sederhana, hanya dengan menumis makaroni rebus dengan bumbu-bumbu tersebut dan menambahkan telur kocok, kemudian ditumis sampai agak garing. Selain itu, ada juga Ceker Pedas Tulang Lunak yang terbuat dari ceker ayam yang dipresto, kemudian dimasak dengan bumbu halus yang terdiri dari cabai merah keriting, cabai rawit merah, bawang putih, dan bawang merah.

Di sisi lain, makanan pedas kekinian juga menjadi pilihan yang menarik untuk dijual. Seblak, misalnya, adalah camilan asin dan pedas yang terbuat dari kerupuk basah dan direbus dengan sayuran dan isian lainnya. Isian yang sering digunakan dalam seblak adalah telur, sosis, siomay, otak-otak, tempura dan masih banyak lagi lainnya.

Makanan pedas ini cukup populer dan banyak dicari, sehingga menjadi ide jualan yang menjanjikan. Selain itu, makanan pedas khas Korea seperti Tteokbokki dan Jjamppong juga menjadi favorit banyak orang dan sering menjadi makanan viral. Dengan berbagai variasi dan tingkat kepedasan, makanan pedas kekinian ini tidak hanya menggugah selera, tetapi juga membuka peluang bisnis yang menjanjikan.

Lihat juga minuman kekinian terbaru

  1. Makanan Pedas Kekinian untuk Dijual
    • Bakso Sosis Goreng
    • Tahu Isi Jeletot
    • Makaroni Bumbu Pedas
    • Pentol Pedas
    • Mie Pedas
  2. Makanan Pedas Kekinian yang Mudah Dibuat
    • Makaroni Telur Pedas
    • Ceker Pedas Tulang Lunak
    • Bakso Sosis Goreng
    • Seblak Bakso Aci
    • Tahu Aci Gejrot
  3. Makanan Pedas yang Simple
    • Makaroni Telur Pedas
    • Ceker Pedas Tulang Lunak
    • Bakso Sosis Goreng
    • Seblak Bakso Aci
    • Tahu Aci Gejrot
  4. Makanan Pedas Viral
    • Seblak
    • Tteokbokki
    • Bakso Aci
    • Tahu Isi Jeletot
    • Mie Pedas
  5. Makanan Pedas Korea
    • Tteokbokki
    • Kimchi
    • Ramyeon
    • Bibimbap
    • Jjigae

Makanan Pedas Kekinian

Seblak

Seblak

Makanan berkuah yang satu ini merupakan makanan asal Bandung. Makanan ini dibuat dengan berbagai bumbu rempah yang menghasilkan cita rasa dan aroma yang unik. Rasa pedasnya juga tidak kalah menggoda. Secara umum seblak merupakan kerupuk rebus yang biasa dijual di makanan kaki lima maupun gerobak.

Namun seiring dengan berjalannya waktu, seblak semakin eksis dan tidak jarang bisa ditemukan di cafe-cafe. Seblak yang hadir juga semakin bervariasi mulai dari isian maupun topinya. Biasanya ada beragam topping yang ditawarkan mulai dari otak-otak, batagor, makaroni, kwetiau dan lainnya. Tidak jarang level kuah pedasnya juga bisa disesuaikan dengan selera.

Sate Taichan

Sate Taichan

Berikutnya ada sate taichan yang juga masuk dalam makanan pedas kekinian. Jika pada umumnya sate disajikan dengan bumbu kacang maka berbeda dengan jenis sate ini. Secara umum, sate ini diolah dengan cara dibakar bersama bumbu khas dan disajikan bersama sambal cabe rawit yang pedas.

Perpaduan antara gurihnya sate ayam dan pedasnya sambal akan membuat selera makan meningkat. Biasanya dijual di restoran ataupun kedai makan. Tidak jarang pula sate taichan ini dicarikan favorit oleh para anak muda.

Bakso Aci

Bakso Aci pedas

Pedas yang juga kekinian berikutnya adalah bakso aci. Apabila dilihat sekilas, bakso ini memang cukup mirip dengan seblak. Tapi yang membedakannya adalah bagian isi.

Bakso aci sendiri berasal dari Garut yang didalamnya terdapat tambahan bahan-bahan makanan seperti sukro cikur, tahu, siomay kering, batagor kering, tahu dan juga ceker. Biasanya penyajian bakso aci juga tambahkan dengan perasan jeruk nipis sehingga citarasa yang dihadirkan semakin nikmat.

Tahu Isi Jeletot

Tahu Isi Jeletot

Berikutnya ada jenis gorengan yang juga menjadi primadona. Namanya adalah tahu isi jeletot. Makanan ini masuk dalam deretan makanan pedas kekinian yang mana di dalamnya terdapat cabai pedas dan sayuran.

Alhasil, ketika disantap akan memberikan cita rasa yang cukup menantang sekaligus nikmat bagi para pecinta pedas. Secara umum ukuran tahu jeletot ini lebih besar dibandingkan tahu lainnya. Selain itu, tekstur tahu jeletot biasanya juga dan renyah.

Makaroni Bumbu Pedas

Makaroni Bumbu Pedas

Bagi para penikmat jajanan kering, makanan yang satu ini bisa menjadi rekomendasi. Makaroni Bumbu pedas ini bisa ditemukan di warung-warung adapun dalam penjualan di dekat sekolah atau kampus.

Harganya juga relatif terjangkau sehingga ramah di kantong. Biasanya, pembuatan makaroni ini juga tergolong simple yakni dengan menggoreng makaroni kemudian diberi bumbu kering aneka rasa. Selain cita rasanya yang nikmat, makaroni ini juga memberikan sensasi saat dimakan dengan bunyi kriuk-kriuk nya.

Ayam Geprek

Ayam Geprek pedas enak

Olahan ayam memang selalu menjadi primadona. Salah satu yang cukup populer belakangan ini adalah ayam geprek. Tidak sedikit para pebisnis kuliner yang sudah terjun ke menu ayam geprek. Hal ini tentu juga sebanding dengan potensi pasar yang banyak menyukai ayam geprek.

Mulai dari restoran hingga pedagang kaki lima, tidak sedikit yang sudah berjualan ayam geprek. Jika pada mulanya ayam geprek tersedia dalam variasi sampel yang terbatas, maka kini sudah banyak ditemukan variasi sambal yang lebih beragam. Mulai dari sambal matah, sambal cabe ijo, sambal bawang, sambal terasi dan lainnya. Tidak hanya sambal, toppingnya juga bervariasi mulai dari keju mozarella, keju lelehan, keju parut dan lainnya.

Ceker Ayam Pedas

Ceker Ayam Pedas enak

Bagi para penikmat ceker ayam, olahan yang satu ini bisa menjadi salah satu rekomendasi yang tepat untuk dicicipi. Ceker ayam pedas biasanya dimasak dengan bumbu khas yang kental sehingga membuat rasa pedasnya bisa meresap dengan baik. Selain itu tekstur dari cekernya juga lembut dan kenyal sehingga makin menggoyang lidah.

Tidak heran jika kini banyak yang menyukai jajanan ini. Selain bisa dimakan langsung, jajanan ini juga bisa dinikmati bersama dengan nasi untuk dijadikan sebagai lauk. Ceker ayam pedas ini juga cukup mudah ditemukan, baik itu di pedagang kaki lima maupun cafe-cafe.

Pentol Pedas

Pentol Pedas enak

Jajanan pedas kekinian berikutnya adalah pentol pedas. Makanan ringan ini mirip dengan bakso dan biasanya populer dan sering ditemukan sebagai jajanan kaki lima. Jika dilihat sekilas, pentol ini juga mirip dengan cilok. Pentol sendiri terbuat dari tepung kanji yang kemudian diberi tambahan bumbu rempah dan daging sapi.

Jika pada umumnya bakso mempunyai kuah yang penuh, maka berbeda halnya dengan pentol yang pada umumnya disajikan dengan sedikit kuah kental. Alhasil tampilannya tambah menarik. Daerah asal dari pentol ini yaitu Surabaya Jawa Timur namun kini sudah populer ke berbagai kota di Indonesia.

Secara tekstur, lembut dan kenyal. Biasanya pentol dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Pentol juga biasa disajikan dengan saus sambal maupun saus kacang yang semakin menambah nikmat citarasanya. Saat ini pentol juga semakin beragam, mulai dari pentol isi telur puyuh, pentol goreng, pentol bakar bahkan pentol tahu.

Mie Pedas

mie pedas enak

Belakangan ini, mie pedas sering ditemukan dalam konten-konten mukbang yang populer di channel YouTube. Tampilannya yang menggoda disertai cita rasa yang nikmat membuat mie pedas banyak digandrungi. Pada umumnya, mie pedas ini hadir dengan varian level yang bisa disesuaikan dengan keinginan.

Mie pedas sendiri adalah mie goreng yang bercampur dengan bumbu cabe pedas dan juga bumbu khas sehingga warnanya juga menarik. Saat ini mie pedas disajikan dengan aneka topping yang berbeda-beda. Mulai dari daging cincang, ayam suwir, pangsit hingga toping keju.

Sosis Bakar Pedas

Sosis Bakar Pedas enak

Jajanan kekinian berikutnya ini juga banyak digandrungi. Terlebih lagi sosis juga cukup populer seperti bakso. Sosis biasa disajikan dengan berbagai cara mulai dari digoreng hingga dibakar. Saat ini, sosis juga bisa nikmati dengan cara dibakar yang sebelumnya diolesi dengan bumbu khas. Ketika dimakan mampu  mampu menghadirkan cita rasa yang nikmat dan menggugah selera. Sosis sendiri terbuat dari olahan daging dan saat ini sudah banyak para apa bisnis kuliner yang mengembangkannya.

Lihat juga resep makanan kekinian terbaru

Pada umumnya sosis dibakar menggunakan tusukan yang sebelumnya sudah dicampur dengan bumbu pedas dan juga mayonnaise. Bumbu yang membaluri sosis akan meresap sehingga menambah kenikmatan citarasanya. Sosis bakar juga bisa disantap sebagai cemilan maupun teman makan alias tahu. Sosis bakar pedas juga dijual dengan berbagai ukuran mulai dari yang besar, sedang hingga kecil. Tinggal disesuaikan dengan selera dan nafsu makan.