Makanan Terpedas di Dunia

Makanan terpedas di dunia, Orang Indonesia sangat suka dengan makanan pedas. Kalau tidak pedas rasanya ada yang kurang, kenikmatan rasa pedas pada makanan memang terbukti meningkatkan nafsu makan menjadi lebih baik. Seperti makan indomie wajib hukumnya makan dengan irisan cabai dan juga telur.

Ketika masuk ke dalam mulut, cessss nikmat sekali…

Lihat juga foto makanan pedas terenak

Nah buat kamu yang suka gambar makanan pedas, nih ada beberapa rekomendasi makanan terpedas di dunia. Dijamin kamu akan berkeringat dan perut kamu merasakan krenyes-krenyes.

Makanan Terpedas di Dunia

Sambal Otak Otak – Indonesia

Sambal Otak Otak - Indonesia

Tak disangka otak-otak masuk dalam kategori makanan terpedas dunia. Dibuat dengan cabai rawit dan cabai merah yang cukup banyak, menghasilkan rasa pedas yang sangat menyengat di mulut dan perut. Yang lebih menakjubkan lagi, banyak orang di seluruh dunia mengakui bahwa otak otak asal  Indonesia ini adalah hidangan terpedas nomor satu.

Otak otak adalah makanan yang dibuat dari ikan tenggiri lalu dibungkus dengan daun pisang kemudian dibakar dan bumbu dalamnya terdapat cabai yang sangat pedas.

Makanan ini sangat membuat ketagihan karena setiap gigitan akan merasakan sensasi gurih dan pedas ketika dikunyah hingga tak terasa sudah makan banyak.

Kimchi Jjigae – Korea

Kimchi Jjigae - Korea

Jangan bilang kamu belum pernah mencoba makanan pedas Kimchi Korea?  Makanan satu ini sangat terkenal dalam drama korea maupun kota asalnya yaitu korea. Banyak resep membuat kimchi yang enak namun beberapa orang memilih sesuai porsi pedasnya masing-masing.

Resepnya menggunakan banyak daun bawang, bawang putih, jamur, tahu, cabai merah, dan cuka yang direbus dengan bumbu pedas hingga kuahnya meresap sempurna. Kuahnya sendiri direbus dengan cabai dan campuran bumbu kaldu sehingga rasa yang dihasilkan benar-benar sempurna.

Hidangan ini sangat cook disajikan panas dan sangat pedas! Tidak lupa siapkan air minum dan susu untuk meredakan pedas ketika dimulut.

Sichuan Hot-Pot – China

Sichuan Hot-Pot - China

Hidangan makanan pedas ini dimaksudkan untuk dimakan di bulan-bulan musim dingin. Hot-pot Sichuan dikonsumsi secara teratur di musim dingin untuk meningkatkan sirkulasi dan bisa menjadi sup yang membuat lidah menjadi gemetar.

Bahan utama rebusan ini adalah banyak bawang merah, bawang putih, jahe, cabai Sichuan berbagai daging babi, daging sapi dan daging lainnya, jamur, sayuran, darah bebek, otak babi, ceker ayam, kecap, kecap ikan dan apa pun yang dimasak.

Sebuah makanan yang memiliki campuran bahan yang banyak dan rempah-rempah bumbu yang memadai sehingga menghasilkan rasa yang enak dan gurih.

Hot-pot adalah salah satu rekomendasi makanan terpedas saat berada pada di china.

Spicy Goanese Curry Vindaloo – India

Spicy Goanese Curry Vindaloo - India

Makanan terpedas dari india vindaloo memang begitu menawan dan menggoda.Bentuknya sangat kental dan tentu rasanya akan sangat lezat dan nikmat.
Vindaloo merupakan salah satu kari terpedas dan menjadi menu terbaik saat berada di restoran India.

Bahan yang terbuat dari daging babi, sapi, ayam, kambing ini memang menjadi salah satu rekomendasi makan terpedas dengan campuran bumbu rempah-remah dan cabai sehingga menghasilkan rasa gurih pedas.

Bagi kamu yang berkunjung ke india dan ingin menikmati kuliner saat berada disana bisa coba nih makanan terpedas Vindaloo india.

Suicide Chicken Wings – America

Suicide Chicken Wings - America

Saat ini rasa pedas kembali menjadi trend kuliner khususnya di Indonesia. Ada banyak tempat untuk makan makanan pedas. Mulai dari tingkat kepedasan 1 hingga 10 cabai dan dari  ke level 10 dengan ratusan cabai. Ternyata, ada negara lain yang tidak menganggap diri mereka makanan pedas, dan itu adalah Amerika.

Nama makanannya adalah Suicide Chicken. Namanya saja sudah menakutkan. Hidangan ini dibuat dengan nugget ayam dan di atasnya dibubuhi saus yang akan membuat lidah Anda bergoyang. Anda dapat menemukan suguhan pedas Amerika ini di Buffalo Wild Wings di Los Angeles. Lebih tepatnya di Pasadena, Burbank, Hollywood, Inglewood dan Baldwin Hills?

Jika kamu menyukai sayap ayam pedas, maka hidangan makanan pedas ini cocok untuk kamu. Hidangan pembuka dari Amerika ini terbuat dari bumbu cabai cincang, saus cabai merah pedas, merica, dan lebih banyak lagi serpihan cabai merah.

Untuk menambah pedas lagi bisa gabungkan perpaduan antara cabai Korea, Meksiko, dan Cina itulah yang terkandung dalam hidangan ini, dan tidak heran jika hal ini disebut sebagai makanan bunuh diri.

Cau Cau – Peru

Cau Cau - Peru

Hidangan dari Peru ini menggunakan cabai kuning lokal dari daerah setempat. Ini adalah rebusan babat dengan banyak cabai kuning yang campur saat direbus. Cau Cau dari Kreol tradisional umumnya disajikan dengan nasi.

Potongan babat yang halus sudah dimasak sebelumnya dan kemudian dimasak bersama dengan kentang, cabai kuning Peru, jahe, dan bawang putih dengan taburan Herba Buena cincang atau mint sederhana.

Ini bisa akan menjadi rasa yang terlalu pedas dan membuat mulut terbakar. Bersiaplah untuk sup panas super pedas yang disajikan panas untuk menambah panas pada makanan pedas!

Neua Pad Prik - Thailand

 

Neua Pad Prik dari Thailand adalah makanan pedas dari kandang masakan Thailand, juga disebut steak lada Thailand. Faktor pembedanya adalah jahe dan cabai di Korea sangat pedas dan sering dikonsumsi oleh masyarakat Thailand. Apa yang berapi-api untuk Anda bisa menjadi rasa lain bagi orang-orang Thailand.

Hidangan daging sapi dimasak dengan kemangi, bawang merah atau bawang kecil, jahe, bawang putih, dan banyak cabai hijau. Pernahkah Anda mendengar tentang skala Scoville? Timbangan digunakan untuk mengukur satuan panas, dan piringan ini memiliki peringkat 100.000 hingga 250.000 satuan Scoville. Bagaimana bisa orang Thailand makan makanan sederhana tapi panas seperti itu?

Jerk Chicken – Jamaica

Jerk Chicken - Jamaica

Orang Jamaika menyukai cabai scotch bonnet. Dan Ayam Jerk alias masakan dengan ‘six side spicy food bombs’ ini adalah sayap ayam yang dibumbui dengan Neraka, kemudian diasap dan akhirnya dipanggang dengan sempurna dalam campuran saus cabai scotch bonnet, berton-ton mustard kuning, dan banyak lainnya. rempah-rempah yang berapi-api.

Makanan Jamaika tidak lengkap tanpa makanan ikonik yang terbuat dari sayap ayam yang direndam dalam bumbu cabai habanero seperti yang disebut secara lokal, kayu manis, cengkeh, thyme, pala, bawang putih, jahe, dan batang daun bawang. Disajikan dengan lebih banyak saus cabai scotch bonnet, saus pisang dan jambu, saus mustard, dan banyak lagi. Uji toleransi Anda terhadap bumbu dengan hidangan panas pedas yang sangat pedas ini.

The Phaal – Bangladesh

The Phaal - Bangladesh

Versi lain dari Widower’s Curry yang lebih pedas, Phaal adalah hidangan yang memiliki rasa pedas banget, ketika kamu mencoba memakan phaal rasa lidah dan mulut berasa terbakar dan mati rasa.

Phaal memang sangat terkenal pedas sehingga negara bangladesh menjadikan makanan ini terpedas dinegaranya.

Daebak Ghost Chilli Pepper Spicy Chicken – Malaysia

Daebak Ghost Chilli Pepper Spicy Chicken - Malaysia

Ghost pepper cocok untuk pecinta mie pedas. Tidak main-main, mi instan cup ini dibuat dengan ghost pepper, salah satu cabai terpedas di dunia.

Paprika hantu adalah salah satu cabai terpedas di dunia. Pada tahun 2020, Pepper Head (29/5) mencatatkannya di peringkat ketujuh. Nama lain cabai adalah Bhut Jolokia yang memiliki 1.1041.427 Scoville Heat Unit (SHU), yang menunjukkan seberapa pedas cabai tersebut. Paprika hantu dikatakan 4.000 kali lebih panas dari Tabasco

Lihat juga makanan pedas kekinian

Meski rasanya super pedas, banyak orang yang tertarik untuk mencoba cabai rawit. Pada tahun 2019 secara khusus, pembuat mie instan Malaysia MAMEE meluncurkan varian Mie Ayam Pedas Ghost Pepper Daebak. Produk ini disebut-sebut sebagai mi instan terpedas di dunia, mengalahkan Samyang dari Korea Selatan.

Follow Me
Latest posts by Candra (see all)

Tinggalkan komentar