5 Oleh-Oleh Khas Kupang Yang Sangat Populer Di Mata Wisatawan

Posted on

Oleh-Oleh Khas Kupang: Pulau Timur NTT  Kupang memang sudah terkena sebagai daerah yang memiliki pemandangan yang indah. Bahkan sebagian spot wisata yang terdapat di sana sudah diakui oleh dunia sebagai potensi wisata yang mengagumkan. Saking terkenal nya pulau ini, Kupang selalu rampai dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Bagi Anda yang berencana pergi ke kupang, pastikan untuk membawa oleh-oleh Khas daerah kupang terkenal akan kelezatan nya. Di sana nanti Anda akan disuguhhkan dengan beragam kuliner yang bisa membuat ketagihan sehingga ingin lagi datang ke sana. Nah untuk lebih jelasnya, berikut beberapa kuliner atau oleh-oleh khas Kupang yang selalu dicari oleh wisatawan.

Oleh-Oleh Khas Kupang

1. Emping Jagung

5 Oleh-Oleh Khas Kupang Yang Sangat Populer Di Mata Wisatawan Oleh-oleh

Seperti yang diketahui, kawasan kupang terkenal akan tanaman jagung nya yang cukup banyak. Sehingga tidak heran jika beberapa oleh-oleh yang disajikan memiliki variasi jagung yang mana salah satunya adalah camilan emping jagung.

Lihat juga oleh oleh khas aceh 

Nah bagi yang sudah pernah ke Jagung, pasti sudah sering mendengar camilan khas Kupang yang satu ini. Emping jagung memang bisa dijumpai hampir disetiap daerah yang ada di Kupang. Rasanya yang enak dan gurih membuat banyak wisatawan ketagihan dengan camilan yang satu ini.

2. Kerupuk Paru

5 Oleh-Oleh Khas Kupang Yang Sangat Populer Di Mata Wisatawan Oleh-oleh

Camilan khas Kupang yang tidak kalah menggoda adalah kerupuk paru. Seperti yang diketahui bahwa selain terkenal sebagai penghasil Jagung, Pulau NTT khususnya wilayah kupang juga terkenal sebagai pulau peternak sapi.

Sehingga tidak heran jika di sini Anda bisa menemukan dengan mudah kerupuk paru yang terkenal karena rasanya yang unik dan gurih. bagi yang suka ngemil, camilan kerupuk paru ini sangat cocok untuk menemani Anda selama berada di Kupang. Jadi jangan sampai tidak mencobanya.

3. Dendeng Sapi

5 Oleh-Oleh Khas Kupang Yang Sangat Populer Di Mata Wisatawan Oleh-oleh

Selain kerupuk paru, makanan berbahan dasar sapi yang tidak kalah terkenal adalah makanan dendeng sapi. Jika Anda mencarinya di Kupang, pasti Anda bisa menemukannya di hampir semua tempat makan yang ada di Kupang.

Perlu diketahui bahwa cita rasa yang dihadirkan di Kupang ini jauh berbeda jika dibandingkan dengan dendeng sapi pada umumnya. Dimasak dengan menggunakan bumbu spesial membuat makanan ini selalu menjadi rujukan wisatawan yang ingin berwisata kuliner di Kupang. Penasaran bagaimana rasanya? Jangan lupa untuk mencoba makanan yang satu ini saat berada di sana ya!

4. Sambal Lu’at

5 Oleh-Oleh Khas Kupang Yang Sangat Populer Di Mata Wisatawan Oleh-oleh

Bagi Anda yang suka dengan kuliner pedas, kurang pas rasanya tidak mencoba sambal khas dari Kupang yang satu ini. Sambal Lu’at merupakan salah satu sambal asli khas Kupang yang diracik menggunakan bumbu pilihan sehingga memiliki rasa enak dan juga lezat. Sambal Lu’at sendiri adalah jenis sambal yang cukup sulit untuk Anda temukan ditempat lainnya.

Sehingga sangat sayang jika Anda tidak membelinya saat berkunjung ke Kupang. Meskipun Anda menemukan ditempat lain, pasti rasa yang dihadirkan berbeda dengan rasa sambal aslinya. Jadi bagi Anda yang berkunjung ke Kupang jangan sampai melewatkannya.

5. Sate Kupang

5 Oleh-Oleh Khas Kupang Yang Sangat Populer Di Mata Wisatawan Oleh-oleh

Bagi Anda yang sudah pernah ke Kupang, pasti sudah pernah mencoba menu sate yang sangat terkenal ini. Sate Se’i atau biasa disebut dengan sate sapi Kupang merupakan olahan sapi yang sangat enak dan lezat.

Lihat juga oleh oleh khas papua

Selain dibuat dari daging sapi pilihan, sate ini memiliki cita rasa bumbu yang lezat dan berbeda dibandingkan dengan kuliner sapi lainnya. Perlu diketahui bahwa 1 porsi sate kupang ini terdiri dari beberapa tusuk. Anda bisa menikmati sate ini sambil melihat pemandangan alam Kupang yang sangat mempesona.

Nah demikian beberapa oleh-oleh khas Kupang yang sangat sayang untuk dilewatkan. Bagi Anda yang berkunjung ke Kupang jangan sampai tidak membelikan oleh-oleh untuk keluarga atau saudara di rumah. Semoga bermanfaat dan membantu Anda ke depannya!

Tags: oleh oleh khas kupang

Related posts:

Gravatar Image
Seorang pecinta makanan indonesia. Bagi yang mau berbagi cerita tentang makanan oleh-oleh bisa email saya di [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *