5 Oleh-Oleh Khas Palu Yang Sangat Sayang Untuk Dilewatkan

Posted on

Berkunjung ke Palu tentu tidak lengkap tanpa membawa oleh-oleh khas Palu yang begitu lezat dan enak. Berbicara tentang liburan atau berwisata, pasti semua orang dari semua kalangan baik anak-anak ataupun dewasa menyukai kegiatan yang satu ini. Selain bisa berkumpul dengan keluarga, berwisata ternyata juga bisa membuat pikiran semakin fresh dan jernih.

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki potensi wisata yang sangat besar. Hampir di setiap daerah yang di Indonesia memiliki tempat wisata yang masing-masing memiliki keunikan yang salah satunya adalah Kota Palu. Bagi Anda yang jalan-jalan ke kota Palu kurang lengkap rasanya jika Anda tidak membawa oleh-oleh khas Palu berikut ini.

Oleh-Oleh Khas Palu

1. Sambal Ikan Roa

5 Oleh-Oleh Khas Palu Yang Sangat Sayang Untuk Dilewatkan Oleh-oleh

Bagi Anda yang suka dengan kuliner pedas, maka makanan khas Palu ini harus Anda bawa pulang ke rumah. Seperti yang diketahui, Ikan Roa merupakan salah satu jenis ikan laut yang banyak sekali dijumpai di perairan Sulawesi. Saking banyaknya populasi ikan ini, masyarakat Palu kerap mengolahnya menjadi sambal roa yang memiliki cita rasa khas.

Lihat juga makanan khas sulawesi

Sambal Ikan Roa ini sangat populer sekali di Palu sehingga tidak heran jika banyak wisatawan tertarik untuk menjadikannya sebagai oleh-oleh. Jadi jangan sampai Anda lupa membeli oleh-oleh yang satu ini ya!

2. Cokelat Banua

5 Oleh-Oleh Khas Palu Yang Sangat Sayang Untuk Dilewatkan Oleh-oleh

Selanjutnya oleh-oleh khas Palu yang tidak kalah populer dan kerap di pilih wisatawan sebagai oleh-oleh adalah Cokelat Banua. Berbeda dengan cokelat-cokelat pada umumnya, cita rasa dari Cokelat Banua ini sangatlah enak. Karena rasanya yang sedikit lebih pahit membuat banyak orang ketagihan dengan cokelat yang satu ini.

3. Kerajinan Tangan Kayu Hitam

5 Oleh-Oleh Khas Palu Yang Sangat Sayang Untuk Dilewatkan Oleh-oleh

Tahukah Anda bahwa selain terkenal dengan kerajinan Tenun nya, Kota Palu juga memiliki kerajinan lainnya yang tidak kalah mendunia. Kerajinan Tangan Kayu Hitam merupakan salah satu jenis kerajinan yang selalu dicari wisatawan khususnya wisatawan mancanegara.

Di Palu Anda bisa menemukan kerajinan ini dengan mudah karena hampir semua pusat oleh-oleh menjualnya. Memiliki bentuk yang beragam menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang yang tertarik dengan kerajinan yang satu ini.

4. Produk Olahan Daun Kelor

5 Oleh-Oleh Khas Palu Yang Sangat Sayang Untuk Dilewatkan Oleh-oleh

Salah satu keunikan dari Kota Palu yang mungkin tidak Anda temukan ditempat lain yaitu adanya makanan khas dari daun kelor. Beberapa jenis olahan dari daun kelor yang bisa Anda bawa pulang seperti pia kelor, dodok kelor, kerupuk kelor, dan masih banyak lagi. Memiliki cita rasa yang khas membuat orang banyak menyukai jenis makanan yang satu ini.

Penasaran bagaimana rasanya? Pastikan untuk membeli oleh-oleh khas Palu yang satu ini ya! Dijamin Anda akan ketagihan.

5. Sarung Donggala

5 Oleh-Oleh Khas Palu Yang Sangat Sayang Untuk Dilewatkan Oleh-oleh

Satu lagi oleh-oleh khas dari Kota Palu adalah Sarung Dongala yang sangat bagus. Seperti yang diketahui bahwa sarung Dongala sendiri merupakan salah satu kerajinan tenun asli Palu. Disebut sebagai Sarung Dongala karena umumnya sarung ini dibuat oleh pengrajin wanita dari Dongala.

Cara pembuatannya yang sulit dan detail menjadikan kerajinan tenun khas Donggala ini memiliki kualitas yang bagus. Selain itu corak dari sarungnya juga semakin menambah kesan mewah pada kain tenun nya. Jadi bagi Anda yang berkunjung ke Palu pastikan untuk membeli kerajinan khas Palu yang satu ini ya!

Lihat juga oleh oleh khas manado

Demikian beberapa rekomendasi oleh-oleh khas Palu yang bisa jadi pilihan untuk dibawa pulang ke rumah. Anda bisa menemukan oleh-oleh tersebut di pusat oleh-oleh khas Palu yang banyak tersedia di sana. Semoga bermanfaat!

Related posts:

Gravatar Image
Seorang pecinta makanan indonesia. Bagi yang mau berbagi cerita tentang makanan oleh-oleh bisa email saya di [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *