Pusat Oleh-Oleh Batu

Salah satu hal yang wajib dilakukan saat sedang berlibur di kota wisata ialah berburu oleh-oleh. Tidak sedikit orang yang menyiapkan budget khusus untuk melakukan hal tersebut saat mengunjungi suatu tempat wisata. Tidak terkecuali saat berwisata mengunjungi Batu Malang. Cukup banyak pusat oleh oleh Batu yang bisa dikunjungi para wisatawan.

Lihat juga oleh oleh khas jogja

Di antara sekian banyak oleh-oleh khas Batu, apa nih yang paling Anda incar? Nah, bagi Anda yang ingin mendapatkan buah tangan khas Batu, silakan untuk mengunjungi beberapa pusat oleh-oleh di kota Batu berikut ini. Yuk langsung simak 10 rekomendasi tempat oleh-oleh kota Batu yang menjadi favorit para wisatawan!\

Pusat Oleh-Oleh Batu

Istana Oleh-Oleh Brawijaya

Istana Oleh-Oleh Brawijaya

Rekomendasi pusat oleh oleh Batu pertama yang bisa Anda kunjungi ialah Istana Oleh-Oleh Brawijaya. Pusat oleh-oleh tersebut berada di jalur utama kota Batu ke arah Kediri sehingga lokasinya cukup strategis. Bangunannya yang tinggi dan besar membuat tempat ini mudah ditemukan. Apalagi Istana Oleh-Oleh Barawijaya merupakan toko oleh-oleh yang cukup lengkap.

Di sana Anda bisa menemukan berbagai macam buah tangan khas Malang dan Batu. Jenis oleh-oleh di Istana Oleh-Oleh Brawijaya yang paling terkenal ialah keripik buah dan souvenir. Harga yang ditawarkannya pun cukup terjangkau bagi para wisatawan, di sana Anda juga bisa menemukan produk lain sebagai buah tangan untuk orang rumah.

Pusat Oleh-Oleh HC Putra

Pusat Oleh-Oleh HC Putra

Pusat Oleh-Oleh HC Putra menyediakan beraneka ragam jajanan olahan khas Batu Malang. Lokasinya pun berada di Jalan Raya Oro-Oro Ombo Temas, Batu, yang berdekatan dengan Jatim Park 2.  Pusat Oleh-Oleh HC Putra sendiri memiliki area yang begitu luas, di sana juga bisa menjadi tempat pemberhentian sejenak untuk istirahat. Sebab HC Putra menyediakan rumah makan dan Musholla untuk para pengunjung.

Pasar Selecta

Pasar Selecta batu

Kota Batu memiliki banyak tempat wisata yang menyediakan pusat oleh-oleh untuk para pengunjungnya, misalnya Pasar Selecta. Di tempat tersebut Anda bisa membeli berbagai macam buah tangan khas Batu dengan harga pas di kantong. Oleh-oleh khas yang disediakan oleh Pasar Selecta ialah souvenir dan buah khas daerah tersebut yakni apel.

Selain bisa berbelanja dengan harga murah, Anda juga bisa menikmati keindahan alam yang disajikan oleh tempat ini. Untuk lokasinya berada di Pasar Wisata Selecta No. 112, Jalan Raya Selecta, Bumiaji, Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur, 65336. Jika sedang berwisata di Batu jangan lupa untuk mengunjungi pusat oleh-oleh tersebut.

De Duwa

De Duwa batu

Tempat lain yang menjadi pusat oleh-oleh terlengkap Batu ialah De Duwa yang berlokasi di Jl. Diponegoro, No. 74, Sisir, Kota Batu dan dibuka mulai pukul 07.00-20.00 WIB. De Duwa memiliki lokasi yang cukup luas sehingga Anda nyaman untuk berbelanja di sana.

Pusat oleh-oleh tersebut mnjual berbagai macam buah tangan khas Batu, Malang dan sekitarnya. Namun, buah tangan paling khas di tempat tersebut ialah souvenir dan kerajinan khas Batu.

Pasar Buah Dewi Sri

Pasar Buah Dewi Sri

Tidak lengkap rasanya jika pergi ke Batu tanpa membawa oleh-oleh ikon khas dari kota tersebut. Ya, apalagi kalau bukan buah Apel Malang yang terkenal dengan rasa manisnya yang berbeda dengan buah Apel lainnya. Walaupun banyak dijual di pasaran, namun membeli Apel Malang langsung dari tempatnya memberikan sensasi yang berbeda. Salah satu tempat terbaik untuk berburu Apel Malang ialah Pasar Buah dan Sayur Dewi Sri.

Di pusat oleh-oleh tersebut Anda bisa menemukan Apel Malang yang memiliki kualitas prima dan harga yang sangat terjangkau. Selain buah-buahan di tempat tersebut juga menyediakan beraneka ragam sayuran dan tanaman bunga yang cocok dijadikan latar untuk foto unik. Pasar Buah Dewi Sri terdapat di Pemandian Dewi Sri, Jl. Abdul Manan, Pujon, Batu.

Toko Kayana

Saat mengunjungi Batu pasti tidak puas jika hanya pergi ke tempat wisatanya saja. Ketika pulang, harus membawa oleh-oleh khas Batu sebagai pelengkap. Nah, untuk masalah oleh-oleh Anda bisa mengunjungi Jl. WR Supratman 52 yang berada di Alun-Alun kota Batu. Di sana ada sebuah toko oleh-oleh bernama Kayana yang menjual berbagai macam buah tangan. Buah tangan khas yang disediakan oleh tempat ini ialah beraneka ragam souvenir.

The Java

The Java batu

The Java berada di Jl. Patimura, No. 32, Temas, Kota Batu. Lokasinya tersebut cukup mudah ditemukan sebab berada di jalan poros penghubung antara Malang – Batu. Di sana menyediakan parkiran yang cukup luas.

Pusat oleh-oleh tersebut menyediakan berbagai macam olahan apel seperti kripik, dodol dan sebagainya. Souvenir kota Batu juga dijual di dalamnya. Jam operasional The Java ialah pukul 09.00 – 21.00 WIB.

Queen Apple

Queen Apple

Di Batu terdapat pusat oleh-oleh milik celebrity chef Farah Queen yaitu Queen Apple. Bagi Anda yang ingin membeli kue racikan Farah Queen bisa langsung pergi ke toko tersebut. Produk dari toko ini memiliki ciri khas tersendiri yaitu terdapat selai berbahan apel di bagian bawah kue dan strudel yang dijual. Walaupun memiliki tekstur tipis, namun cita rasa apelnya tergolong kuat.

Lokasi pusat oleh oleh khas Batu Malang ini terdapat di 5 tempat yaitu, Jl. Kawi Atas No. 23, Gading Kasri, Klojen, Malang, Jl. Perusahaan No. 6 Karanglo, Tanjungtirto, Malang, Jl. Soekarno Hatta 32 Malang, Fariz Oleh Oleh, Batu, Malang dan Resto Ria Jenaka, Batu, Malang.

Keripik Kentang Cap Macan

Jika mengunjungi Batu, jangan lewatkan untuk pergi ke pusat oleh-oleh bernama Keripik Kentang Cap Macan yang berada di Jalan Brantas, Batu, Malang. Di sana Anda bisa mendapatkan beraneka ragam makanan khas Batu seperti aneka keripik dengan varian rasa buah-buahan. Jika Anda ingin mengunjungi toko ini, silakan datang pada jam 10.00 – 17.00 WIB.

Mahajaya Oleh-Oleh

Mahajaya Oleh-Oleh

Ingin tahu tempat beli buah tangan terlengkap di Batu? Anda bisa mengunjungi Jl. Mojorejo 63, Batu, sebab di sana terdapat pusat oleh-oleh bernama Mahajaya Oleh-Oleh. Selain souvenir khas Batu yang dijual oleh toko tersebut, Anda juga bisa menemukan berbagai macam batik yang menarik. Untuk batiknya sendiri terdiri dari batik Pekalongan, Malang, Batu dan Madura.

Sebelum menjadi pusat oleh-oleh, toko tersebut dulunya merupakan supplier batik. Walaupun usaha tersebut sudah berkembang menjadi pusat oleh-oleh, namun Anda tidak perlu khawatir dengan pelayanan yang diberikannya. Sebab, Mahajaya Oleh-Oleh mampu melayani rombongan wisatawan baik dari Batu maupun Malang. Selain batik dan souvenir, Anda juga bisa menemukan aneka keripik, dodol dan kerajinan tangan di tempat tersebut.

Lihat juga makanan khas jogja

Dari sekian banyak pusat oleh oleh Batu yang sudah disebutkan di atas, sudahkah Anda mempunyai gambaran ingin membeli oleh-oleh apa? Tapi, satu yang pasti jangan sampai Anda khilaf membeli oleh-oleh terlalu banyak di pusat oleh oleh di Batu terlengkap yang sudah disebutkan di atas.

Namun, tetap pastikan untuk selalu membawa budget terpisah, jika sedang berwisata. Semoga liburan Anda bersama keluarga di Batu Malang semakin seru dan menyenangkan ya!



Tags: jual bathtub batu alam di bali

Leave a Comment