Pusat Oleh Oleh Bengkulu

Pusat oleh-oleh Bengkulu menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi apabila ingin berburu berbagai macam oleh-oleh khas dari daerah Bengkulu. Tentunya ada beragam jenis oleh-oleh yang bisa didapati di pusat oleh-oleh Bengkulu termasuk diantaranya jenis makanan ataupun souvenir berupa barang. Semua tergantung pada selera pengunjung. Harga yang ditawarkan biasanya juga bervariasi tergantung pada nilai dan juga kualitas dari barang tersebut.

Lihat juga oleh oleh khas bengkulu

Apabila ingin mencari oleh-oleh khas Bengkulu dengan harga terjangkau dan murah, tentunya bisa menjelajah lebih banyak lagi tempat-tempat yang menawarkan oleh-oleh khas Bengkulu. Untuk lebih memudahkan mengenal beberapa tempat untuk membeli oleh-oleh khas Bengkulu, berikut adalah beberapa tempat diantaranya.

Pusat Oleh Oleh Bengkulu

Cita Rasa Rossy

Cita Rasa Rossy

Tempat membeli oleh-oleh pertama yang bisa kamu kunjungi ketika berkunjung ke Bengkulu adalah Cita Rasa Rossy. Pusat oleh oleh khas Bengkulu ini beralamat di Jalan Soekarno Hatta Anggut Atas tepatnya di kecamatan Ratu samban. Menurut informasi yang ada, toko ini buka mulai pukul 8 pagi hingga pukul 9 malam. Harga yang ditawarkan juga cukup bervariasi mulai dari 10 ribuan.

Para pengunjung yang datang bisa menemukan beraneka ragam oleh-oleh di toko ini. Bahkan setiap harinya tempat ini kerap ramai pengunjung. Setidaknya ada 15 jenis oleh-oleh yang ditawarkan di toko ini. Keunikan lainnya yang dimiliki toko ini yaitu oleh-olehnya diproduksi sendiri.

Toko Bougenville Rawa Makmur

Toko Bougenville Rawa Makmur

Selanjutnya ada toko Bougenville Rawa Makmur. Toko ini beralamat di Rawa Makmur Permai tepatnya di Kecamatan Muara Bangka Hulu. Menurut informasi yang ada, toko ini buka mulai pukul 06.30 pagi hingga pukul 17.30 sore. Estimasi harga yang ditawarkan mulai dari 20 ribuan.

Para pengunjung bisa menemukan  oleh-oleh berupa camilan dan makanan khas Bengkulu. Menurut informasi yang ada harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau. Beberapa diantara makanan yang dijual di toko ini yaitu kue perut punai, lempuk durian, kue bay tat dan aneka kripik.

Toko Sari Rasa

Toko Sari Rasa bengkulu

Pusat oleh-oleh berikutnya yang bisa dikunjungi manfaat datang ke Bengkulu adalah Toko Sari Rasa. Toko ini beralamat di Anggut Atas tepatnya di Kecamatan Ratu samban. Menurut informasi yang ada, toko ini buka mulai pukul 8 pagi hingga pukul 9 malam. Kisaran harga ditawarkan mulai dari 15 ribuan sehingga bisa dikatakan sebagai salah satu pusat oleh oleh Bengkulu yang murah. Toko ini sudah cukup populer di Bengkulu sehingga bisa menjadi tujuan yang tepat ketika ingin mencari oleh-oleh Bengkulu.

Terdapat berbagai jenis oleh-oleh khas Bengkulu yang dijual di toko ini. Beberapa di antaranya yang paling banyak diminati oleh para wisatawan adalah kerajinan tangan. Beberapa kerajinan tangan di toko ini terbuat dari bahan kulit kayu lantung dan juga tali kur. Tidak hanya itu toko ini juga menjual oleh-oleh lainnya seperti aneka kripik, lempuk durian, kain tenun dan juga batik Bengkulu.

Krupuk Tuiri

Dari namanya saja mungkin dapat diketahui bahwa oleh-oleh yang bisa ditemukan di sini hadir dalam bentuk makanan. Krupuk Tuiri beralamat di Jalan Dp Negara V, Sukarami Kecamatan Selebar. Menurut informasi yang ada, toko ini buka mulai pukul 8 pagi hingga pukul 9 malam. Estimasi harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau yakni mulai dari 15 ribuan.

Krupuk Tuiri sendiri merupakan salah satu makanan khas Bengkulu yang belum lama muncul. Kerupuk ini dibuat dari bahan utama berupa tulang ikan tenggiri. Tentu sesuatu yang cukup unik dan inovatif. Kerupuk Tuiri ini juga hadir dalam beberapa varian yang bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Selain menjual Kerupuk Tuiri, pengunjung yang datang ke sini bisa membeli lempuk durian, bay tat dan juga jeruk kalamasi.

Griya Tin Batik Besurek Bengkulu

Griya Tin Batik Besurek Bengkulu

Tidak lengkap rasanya menjajal berbagai macam oleh-oleh tanpa menemukan batik khas daerah yang dikunjungi. Bengkulu juga memiliki batik khas yang salah satunya bisa ditemukan di Griya Tin Batik Besurek Bengkulu. Tempat ini beralamat di Jalan Ciliwung Bawah nomor 04 tepatnya di kecamatan Ratu Agung. Menurut informasi yang ada, toko ini buka 24 jam. Harga ditawarkan mulai dari 100 ribuan.

Apabila dilihat dari segi motif, batik ini cukup identik dengan bunga Rafflesia. Tentu hal ini memang sejalan dengan identiknya Bengkulu dengan bunga Rafflesia. Arti besurek sendiri yaitu surat dan tulisan. Apabila digabung maka bisa memiliki makna tentang kain yang dipenuhi dengan tulisan yang bercirikan kaligrafi Arab.

Mall Mini UMKM Oodalu

Mall Mini UMKM Oodalu

Tempat lanjutnya yang bisa dikunjungi untuk berburu oleh-oleh Bengkulu adalah Mall Mini UMKN Oodalu. Tempat ini beralamat di Jalan Dipati payung negara nomor 25 Kecamatan Selebar. Menurut informasi yang ada jam operasional dari tempat ini ialah mulai pukul 9 pagi hingga pukul 5 sore. Estimasi harga yang ditawarkan di tempat ini mulai dari 10 ribuan.

Tempat ini sendiri sudah mulai buka sejak tahun 2017 dan cukup mencuri perhatian para wisatawan yang datang ke Bengkulu. Berbagai jenis bedak oleh khas Bengkulu di tempat ini. Beberapa oleh-oleh yang bisa ditemukan mulai dari jeruk kalamansi, stik wortel, tuiri, manisan kering, besurek dan bay tat.

Dongadang Bengkulu

Oleh-oleh yang bisa diburu di Bengkulu tentunya tidak hanya berupa makanan saja tetapi juga bisa berupa souvenir seperti kaos. Salah satu yang bisa diburu adalah kaos dongadang. Kaos ini memiliki desain yang unik dan juga bervariasi sehingga mampu memikat hati para wisatawan yang berkunjung. Biasanya setiap kaos didesain dengan adanya tampilan Kota Bengkulu ataupun slogan dari daerah Bengkulu.

Apabila menginginkan kaos ini, ke Jalan Merapi ujung nomor 79 Kecamatan Singaran Pati. Menurut informasi yang ada, tempat ini memiliki jam operasional mulai pukul 8 pagi hingga pukul 9 malam. Diketahui bahwa tempat ini sudah buka mulai tahun 2013 dan banyak diminati baik itu oleh warga lokal maupun internasional.

Mega Rasa Oleh-oleh

Mega Rasa Oleh-oleh

Tempat yang satu ini juga sayang untuk dilewatkan jika ingin memburu berbagai macam oleh-oleh khas Bengkulu. Adapun lokasi dari tempat penjualan oleh-oleh ini yaitu di Jalan Soekarno Hatta Nomor 37 Anggut Atas. Para pengunjung yang datang ke tempat ini bisa membeli berbagai macam oleh-oleh mulai dari kaos hingga makanan. Beberapa makanan yang bisa ditemukan mulai dari kue bay tat, sirup kalamansi dan beragam oleh-oleh lainnya.

Pusat Oleh-oleh Sabila

Pusat Oleh-oleh Sabila bengkulu

Tempat untuk membeli oleh-oleh berikutnya yang bisa dikunjungi ketika berada di Bengkulu adalah pusat oleh-oleh Sabila. Pusat oleh-oleh ini bisa ditemukan di Jalan Soekarno Hatta Nomor 17 anggut dalam tepatnya di kecamatan Ratu Samban. Menurut informasi yang ada, tempat ini buka setiap harinya mulai pukul jam 08.15 pagi hingga pukul 21.05 malam. Adapun produk yang dijual di toko ini berupa souvenir yang bisa dijadikan oleh-oleh khas Bengkulu.

Toko Pandan Wangi

Pusat oleh-oleh Bengkulu berikutnya yang bisa dikunjungi adalah Toko Pandan Wangi. Toko ini beralamat di Pekan Sabtu, Selebar Kota Bengkulu. Toko ini menjual beraneka macam souvenir khas Bengkulu.

Lihat juga makanan khas bengkulu

Termasuk pula diantaranya kain khas, baju dan camilan. Dari informasi yang ada, toko ini buka mulai pukul 6 pagi hingga pukul 9 malam setiap harinya. Dengan begitu para pengunjung bisa menyesuaikan waktu berkunjung apabila ingin berburu oleh-oleh di toko ini.

Tinggalkan komentar