Pusat Oleh Oleh Jambi

Pusat oleh-oleh Jambi merupakan tempat yang wajib dikunjungi apabila ingin mencari oleh-oleh khas Jambi. Berkunjung ke Jambi, tentunya tidak lengkap jika tidak menjajal berbagai macam oleh-oleh untuk dibawa pulang. Tidak jauh berbeda dengan daerah lain yang memiliki oleh-oleh khas, para pengunjung yang datang ke Jambi juga bisa menemukannya.

Lihat juga oleh oleh khas jambi

Bahkan beberapa dari pusat oleh-oleh di Jambi sudah begitu terkenal sehingga tidak sulit untuk menemukannya. Biasanya harga hidrokarbon juga bervariasi termasuk jika ingin berburu oleh-oleh dengan harga terjangkau ataupun murah. Agar lebih lengkap mengenai apa saja pusat oleh-oleh Jambi yang bisa dikunjungi, berikut akan dijelaskan lebih lengkap.

Pusat Oleh Oleh Jambi

Kerinci Merch

Salah satu pusat oleh-oleh khas Jambi yang bisa dikunjungi adalah Kerinci Merch. Tempat pembelian oleh-oleh khas Jambi ini beralamat di jalan Koto Tinggi Sungai Penuh. Menurut informasi yang ada, toko ini beroperasi setiap harinya mulai pukul 9 pagi hingga pukul 9 malam. Toko ini menjual beraneka ragam jenis oleh-oleh yang bisa dibawa pulang.

Beberapa diantaranya yang dijual di pusat oleh-oleh khas Jambi ini yaitu dodol kentang Lubuk nagodang, kacang tojin, sirup kayu manis siulak deras, teh kayu aro, kopi Jambi, kripik kentang dan masih banyak lagi lainnya. Citarasa unik dari masing-masing makanan ini sudah siap memanjakan lidah. Tidak hanya makanan, toko ini juga menjual berbagai macam aksesoris dan barang seperti gantungan kunci kaos dan lainnya.

Temphoyac

Temphoyac jambi

Berikutnya ada temphoyac yang juga merupakan tempat untuk menjajal oleh-oleh khas Jambi. Pusat oleh oleh di jambi yang terkenal ini berada di Jalan Jenderal Sudirman No.18 Tambak Sari. Menurut informasi yang ada, toko ini buka setiap harinya mulai pukul 07.30 hingga pukul 20.30. Toko ini terbilang cukup terkenal di Jambi dan punya lokasi yang strategis.

Oleh karenanya, tidak sulit bagi wisatawan yang ingin menemukan tempat pembelian oleh-oleh ini. Di toko ini para pengunjung bisa menemukan aneka makanan ringan khas Jambi mulai dari kopi, teh khas Jambi hingga madu. Selain itu terdapat pula aneka souvenir yang bisa dibeli mulai dari gantungan kunci, kaos dan magnet kulkas. Tinggal disesuaikan dengan selera masing-masing.

Pak DJ

Pak DJ jambi

Tempat membeli oleh-oleh khas Jambi berikutnya bernama Pak DJ. Toko ini beralamat di Jalan H. Adam Malik No. 32 Handil Jaya. Menurut informasi yang ada, toko ini buka setiap hari Mulai pukul 08.30 hingga pukul 21.00. Tempat ini berbentuk toko yang bisa dikunjungi apabila ingin menemukan beraneka ragam oleh-oleh khas Jambi.

Para pengunjung yang datang bisa menemukan oleh-oleh berupa makanan mulai dari keripik singkong, sale pisang, olahan nanas hingga gelang yang khas Jambi. Menurut informasi yang ada harga yang ditawarkan di toko ini juga cukup terjangkau sehingga tetap aman di kantong.

Jakoz Pabrik

Jakoz Pabrik jambi

Saat ingin menemukan oleh-oleh khas Jambi, tempat yang satu ini juga bisa menjadi pilihan. Jakoz Pabrik di Jalan Kol Amir Hamzah Sei Kambang. Menurut informasi yang ada toko ini buka mulai pukul 8 pagi hingga pukul 9 malam untuk hari Senin sampai Jumat, sementara untuk hari Sabtu buka mulai pukul 8 pagi hingga pukul 21.30 dan untuk hari Minggu buka mulai pukul 9 pagi hingga pukul 9 malam.

Tempat ini menjadi pilihan yang tepat apabila ingin menemukan beraneka ragam souvenir ataupun barang sebagai oleh-oleh. Souvenir yang ditawarkan cukup bervariasi mulai dari miniatur rumah adat, backpack, gelang, hoodie, topi, kaos dan lainnya. Terdapat pula kaos khusus anak-anak yang bisa dibeli. Kualitas dari barang-barang yang dijual di sini terbilang bagus sehingga menurut beberapa informasi harganya juga lumayan tinggi.

OlehOlehJambi.com

Tempat pembelian oleh-oleh berikutnya yang bisa dicoba adalah OlehOlehJambi.com. Toko ini beralamat di Jalan Jambi Muara Bulian penyengat rendah. Menurut informasi yang ada toko ini buka setiap harinya mulai pukul 8 pagi hingga pukul 8 malam. Di toko ini para pengunjung bisa menemukan beraneka macam oleh-oleh berupa makanan mulai dari kembang goyang, lempok durian, basreng ikan, dendeng ikan dan lainnya.

Tidak hanya itu, di toko ini para pengunjung juga bisa menemukan aneka makanan lainnya seperti sambal, semprong Jambi, pempek ikan gabus, dodol coklat dan lainnya. Dari informasi yang ada juga dikatakan bahwa harga yang ditawarkan dari toko ini juga lumayan bersahabat sehingga tidak memberatkan kantong. Toko ini juga menyediakan layanan untuk pemesanan secara online.

Amanda Brownies

Amanda Brownies jambi

Meskipun yang satu ini merupakan khas Bandung, namun outletnya sudah tersebar di berbagai daerah di Indonesia, termasuk di Jambi. Bagi para pengunjung yang ingin menjadikan brownies ini sebagai oleh-oleh, apa bisa berkunjung ke alamat Jalan Kolonel abunjani nomor 5 selamat.

Menurut informasi yang ada, Amanda Brownies di sini buka mulai pukul 7 pagi hingga pukul 9 malam. Pada saat hari Jumat toko ini akan pukul 12 hingga pukul 1 siang. Soal rasa, brownies Amanda memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Tentunya siap menggoyang lidah para penikmatnya.

Batik Jambi Azmiah

Batik Jambi Azmiah

Sebagaimana diketahui, batik merupakan salah satu kekayaan budaya yang dimiliki Indonesia. Di Jambi sendiri, para pengunjung yang datang bisa menjadikan batik sebagai salah satu oleh. Batik Jambi azmiah berada di Jalan KH. Hasan Anang, Olak Kemang. Berdasarkan informasi yang ada, toko ini buka setiap hari Mulai pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore. Di sini ada berbagai pilihan motif batik yang bisa dibeli. Motifnya pun cukup menarik dengan kualitas kain yang sebanding dengan.

Koni Cake and Bakery

Koni Cake and Bakery

Dari namanya, tentu sudah bisa ditebak bahwa tempat pembelian oleh-oleh yang satu ini menawarkan makanan berupa roti dan kue. Untuk alamatnya sendiri berada di Jalan Ir. H Juanda, Simpang III Sipin. Menurut informasi yang ada, toko ini buka setiap hari mulai pukul 09.30 pagi hingga pukul 21.00 malam.

Aneka roti dan kue dengan cita rasa beragam siap menanti para pengunjung untuk dijadikan oleh-oleh. Tentunya, selain dijadikan oleh-oleh, kue dan roti di tempat ini juga bisa dijadikan konsumsi pribadi. Dari segi letak, toko ini diketahui cukup strategis sehingga pengunjung tidak perlu kesulitan untuk mencarinya.

Sintia Bakery

Sintia Bakery

Masih berbicara tentang toko kue dan roti, kali ini ada Sintia Bakery yang bisa dikunjungi untuk menemukan oleh-oleh Jambi. Toko ini beralamat di Jalan Kapten Pattimura Kenali Besar. Menurut informasi yang ada, toko kue ini buka mulai pukul 07.30 pagi hingga pukul 21.30 malam. Kabarnya, di toko ini tersedia beraneka pilihan roti dan kue yang cukup lengkap.

Dari segi lokasi, Sintia Bakery ini juga terbilang strategi sehingga memudahkan akses bagi para konsumen yang ingin berkunjung datang ke sini.

Cempaka Putih

Selanjutnya ada Cempaka Putih yang juga bisa menjadi pilihan apabila menginginkan oleh-oleh yang akan dibawa pulang dari Jambi. Cempaka Putih ini beralamat di Jalan Haji Malik Ibrahim murni Simpang Pulai. Menurut informasi, Cempaka Putih buka setiap hari mulai pukul 7 pagi hingga pukul Jam 9 malam.

Di tempat ini para pengunjung bisa menemukan aneka batik. Dengan begitu pengunjung dapat menyesuaikan dengan selera nya masing-masing. Selain kain batik, pengunjung juga bisa membeli baju batik yang sudah siap pakai.

Ivan Bakery Cake & Donut

Ivan Bakery Cake & Donut

Tempat ini merupakan pilihan yang pas Jika menginginkan oleh-oleh berupa kue tradisional Jambi. Ivan Bakery Cake and Donut ini beralamat di jalan K.H Ismail Malik Mayang Mangurai. Berdasarkan informasi yang ada, toko ini buka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga pukul 10 malam.

Lihat juga makanan khas jambi

Nah itulah beberapa pusat oleh oleh khas jambi yang bisa jadi rekomendasi untuk membeli oleh oleh buat keluarga dirumah. Masih ada banyak toko oleh oleh yang lain namun daftar diatas merupakan oleh oleh yang terdekat dengan pusat kota dan harga yang murah.

Tinggalkan komentar