Pusat Oleh Oleh Manado

Manado menjadi salah satu wilayah di Indonesia yang terkenal dengan wisata baharinya. Tidak heran jika banyak wisatawan yang datang ke Manado untuk berwisata ataupun melakukan kegiatan lainnya setiap tahunnya. Apakah Anda juga memiliki rencana untuk ke Manado pada akhir bulan nanti? Jika iya, jangan lupa membeli oleh oleh  halua kenari khas Manado yang sangat lezat.

Lihat juga oleh oleh khas manado

Halua kenari sendiri merupakan makanan khas Manado yang banyak digemari  para wisatawan karena harganya yang sangat murah. Halua Kenari bisa Anda dapatkan di pusat oleh-oleh yang ada di Manado. Berikut ini 10 rekomendasi pusat oleh oleh Manado yang terkenal dan menyediakan berbagai macam oleh oleh terlengkap. Langsung saja, berikut ulasan lengkapnya!

Pusat Oleh Oleh Manado

UD Kawanua

UD Kawanua 

UD Kawanua menjadi lokasi pertama yang berada di Jl. B.W. Lapian No.33, Tikala Kumaraka, Manado. Untuk jaraknya sendiri sekitar 2,5 km atau butuh waktu 8 menit perjalanan dari pusat kota. Toko ini menjual berbagai macam makanan khas Manado dan juga aksesoris dengan harga yang cukup bervariasi mulai dari Rp16.00 hingga Rp200.000an.

Bagi yang sedang mencari klapertaart khas Manado, Anda bisa mengunjungi pusat oleh oleh yang terkenal ini. Selain itu, di dalam toko ini juga menjual banyak sekali souvenir unik khas Manado termasuk juga terdapat minyak kayu putih yang terkenal wangi.

Grand Merciful Building

Grand Merciful Building

Menurut masyarakat, Grand Merciful Bulding ini merupakan surga pusat oleh-oleh yang berada di Pusat Kota Manado. Lokasinya sendiri berada di Ruko Wanea Plaza, Kecamatan Wanea, Kota Manado. Grand Merciful Building menyediakan berbagai oleh-oleh yang sangat lengkap.

Seperti berbagai jenis camilan termasuk juga halua kenari, terdapat sambal roa juga yang banyak diburu oleh para wisatawan. Selain camilan dan sambal roa, di sana juga terdapat souvenir seperti kaos, tas dan aneka souvenir lainnya. Untuk Anda yang ingin belanja oleh-oleh dalam satu tempat saja, maka tempat ini sangat direkomendasikan karena sangat lengkap.

Lenso Manado

Lenso Manado 

Lenso Manado ini berlokasi di Jl. Sam Ratulangi No. 317, Tanjung Batu, Kecamatan Wanea, Kota Manado. Lokasinya sangat jauh dari Pusat Kota Manado dengan jarak 16,2 km atau membutuhkan perjalanan sekitar 26 menitan. Meskipun jauh dari pusat kota Anda tidak akan merasa rugi jika mengunjungi tempat ini

Di Lenso Manado menyediakan kue bolu Manado yang sangat lumer. Selain itu, terdapat berbagai macam varian topping yang bisa Anda pilih sendiri sesuai dengan selera Anda. Di sini juga menyediakan berbagai macam souvenir seperti kaos dan kain serta souvenir yang lainnya.

Pusat Oleh-oleh Hari Hari

Pusat Oleh-oleh Hari Hari 

Pusat oleh-oleh Hari Hari berlokasi di Tikala Baru, Kecamatan Tikala, Kota Manado. Berjarak sekitar 4 km dari pusat Kota Manado atau membutuhkan sekitar 15 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi. Anda dapat membeli barang di toko ini dengan harga yang cukup bersahabat, yaitu mulai dari Rp35.000

Hari hai merupakan sebuah minimarket dan toko roti dalam satu tempat. Seperti pada minimarket umumnya yaitu produk yang dijual sangat bermacam-macam. Mulai dari berbagai macam roti. Hingga aneka oleh-oleh khas Manado seperti ikan cakalang asap rica-rica, halua kenari dan lain-lain.

Cella Bakery

Cella Bakery 

Cella Bakery ini merupakan pusat oleh-oleh yang baru berdiri. Lokasinya berada di Jl Tikala Ares I No, 6, Komo Luae, Kecamatan Wenang, Kota Manado. Pusat oleh-oleh ini tidak jauh dari Pusat Kota Manado, hanya berjarak sekitar 2,5km atau hanya membutuhkan waktu perjalanan sekitar 8 menit.

Anda wajib mengunjungi tempat ini karena selain menyediakan roti-rotian, pusat oleh-oleh ini juga menyediakan aneka camilan tradisional khas Manado. Selain itu, di toko ini juga terdapat aneka baju, jilbab, dan pakaian khas Manado lainnya.

Oma Yuli

Oma Yuli 

Pusat oleh-oleh Oma Yuli berlokasi di Jalan A.A Maramis, Paniki Bawah, Kecamatan Mapanget, Kota Manado. Pusat oleh-oleh ini sangat jauh dengan Pusat Kota Manado sekitar 10,7 km atau membutuhkan waktu perjalanan sekitar 28 menitan.

Meskipun letaknya jauh dari pusat kota, Anda tidak akan merasa dirugikan ketika datang ke tempat ini. Karena di sana tersedia banyak sekali oleh-oleh yang bisa Anda bawa pulang. Seperti rica roa, cakalang fufu, klappertaart, dan masih banyak lagi yang akan membuat Anda ingin memborong sekaligus.

Oleh-oleh Tradisional

Pusat oleh-oleh ini berlokasikan di Jalan Ahmad Yani, No. 17, Sario Utara, Kecamatan Sario, Kota Manado. Tempat oleh-oleh ini sangat dekat dengan pusat kota, yaitu hanya berjarak sekitar 3,6 km atau membutuhkan waktu perjalanan sekitar 10 menit. Jadi bagi Anda yang berada di pusat Kota Manado wajib banget untuk berkunjung ditempat ini

Di sana menyediakan oleh-oleh tradisional khas Manado yang terkenal dengan makanan lautnya. Seperti cakalang fufu, cakalang asap, rica-rica dan sebagainya yang akan menggugah selera Anda untuk menikmati aneka seafood yang tersedia

Frangipani

Frangipani  manado

Frangipani sendiri terletak di Jalan 17 Agustus, Bumi Beringin, Kecamatan Wenang, Kota Manado. Untuk sampai ditempat ini dari pusat kota Anda hanya perlu menempuh perjalanan 1,7km atau setara dengan 5 menit perjalanan. Jadi wajib banget untuk mampir ke toko ini ketika sedang berada di pusat Kota Manado.

Ditempat ini terkenal dengan klappertaart khas Manadonya yang sangat nikmat dan digemari para wisatawan. Agar tidak penasaran seperti apa sih rasa klapertaart yng ada di toko ini, maka segera kunjungi toko ini dan rasakan sendiri.

Toko Manado Souvenir

Toko Manado Souvenir 

Toko Manado Souvenir ini terletak di Jalan B.W Lapian No.25 Lawangirung, Tikala Kurmakala, Kecamatan Wenang, Kota Manado. Tempat ini juga dekat sekali dengan pusat kota yaitu hanya berjarak sekitar 2,5 km atau setara dengan 9 menit perjalanan. Tempat ini berada pada pinggir jalan sehingga sangat mudah ditemukan

Seperti dengan namanya, pusat oleh-oleh ini menyediakan berbagai macam souvenir terlengkap dengan kualitas yang cukup bagus dan harga yang murah. Selain souvenir, toko ini juga menyediakan oleh-oleh lainnya seperti halua kenari, klappertaart, kue sagu dan oleh-oleh khas Manado lainnya. Jadi kalian wajib banget berkunjung ke sana!

Christine Klappertaart

Christine Klappertaart

Cristine Klappertaart ini berada di Jalan B.W Lapian No. 32A, Tikala Kurmaraka, Lawangirung, Kota Manado. Pusat oleh-oleh ini juga terletak dekat sekali dengan pusat kota yaitu hanya berjarak 2,5 km atau harus menempuh perjalanan selama 8 menit saja.

Sesuai dengan nam, pusat oleh-oleh ini menyediakan berbagai varian rasa kue klappertaart seperti nutela, cokelat, durian dan masih banyak lagi. Dengan banyaknya pilihan rasa Anda bisa memilih sesuai dengan selera.

Lihat juga makanan khas manado

Nah itu tadi 10 rekomendasi pusat oleh oleh Manado yang wajib dikunjungi saat Anda dan keluarga liburan ke sana. Tidak perlu khawatir karena pastinya oleh oleh khas Manado Halal dapat dijumpai pada setiap outletnya. Jadi wisatawan muslim atau non-muslim bisa mengkonsumsi makanan khas Manado ini. Jangan lupa siapkan bujet yang cukup agar bisa belanja buah tangan dengan puas.

Leave a Comment