Pusat Oleh-oleh Medan

Medan adalah ibu kota Provinsi Sumatera Utara yangmana menjadi kota terbesar ketiga di Indonesia setelah DKI Jakarta dan Surabaya, serta kota terbesar di luar pulau Jawa. Medan juga memiliki pusat jajanan yang ramai pada malam harinya, bahkan saat ini pemerintah kota merencanakan Medan sebagai kota pusat perbelanjaan dan makanan.

Karenanya saat berkunjung ke kota Medan membeli oleh-oleh adalah aktivitas yang jangan sampai Anda lewatkan. Beberapa oleh-oleh khas Medan sudah bisa ditemukan di sejumlah tempat khususnya di pusat oleh oleh Medan. Itulah sebabnya ketika Anda bertandang ke Medan ragam destinasi belanja bisa jadi jujugan.

Lihat juga oleh oleh khas medan

Kota Medan juga memiliki banyak jajanan dan cemilan yang bisa menjadi alternatif yang rekomended untuk oleh oleh. Anda dapat membelinya di toko oleh oleh khas medan tentunya, selain itu juga harga yang ditawarkan cukup murah. Tanpa perlu menunggu lama lagi, berikut 10 rekomendasi tempat pusat oleh oleh kota Medan.

Pusat Oleh-oleh Medan

Bolu Meranti

Bolu Meranti

Ingin mencari tempat oleh-oleh bolu di kota Medan? Bolu Meranti bisa Anda jadikan pilihan. Tempat ini merupakan produsen bolu gulung yang tengah hits di Medan, dengan menyediakan berbagai varian rasa bolu gulung mulai dari mocca, nanas, strawberry hingga cappuccino serta berbagai produk lain seperti kue sus sampai kopi khas Medan.

Anda juga bisa menemukan bolu meranti ini di kawasan bandara kualanamu, namun harganya lebih mahal. Jika ingin berhemat Anda bisa membeli bolu meranti di toko pusat bolu meranti yang beralamat lengkap di Jl.Kruing simpang Razak No.7C, Medan, Sumatera Utara dengan jam buka 07.00-20.00 WIB setiap hari.

Bika Ambon Zulaikha

Bika Ambon Zulaikha

Bika Ambon merupakan kue khas dari kota Medan yang bisa Anda jadikan oleh-oleh ketika  berkunjung ke Medan. Untuk mendapatkannya Anda bisa datang ke salah satu pusat oleh-oleh yaitu Bika Ambon Zulaikha, yang menyediakan Bika Ambon berkualitas dengan berbagai varian rasa seperti original, mocca, pandan dan lain sebagainya.

Selain bika ambon di toko ini Anda juga bisa menemukan buah tangan lain seperti lapis legit, lapis prunes, dan juga brownies. Bika Ambon Zulaikha bisa Anda kunjungi di alamat Jl. Mojopahit No.70 A-C, Petisah Tengah, Kec.Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara pada jam 08.00-20.00 WIB setiap hari.

Toko Nusantara

Toko Nusantara merupakan salah satu pusat oleh oleh Medan terfavorit yang sering dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Pusat oleh-oleh ini Anda bisa menemukan beragam oleh-oleh khas Medan mulai dari teri medan, bika ubi, keripik lele hingga jamur tiram coklat dan masih banyak lagi.

Toko Nusantara ini beralamat di Jl. Tengku Amir Hamzah No.17A, Sei Agul, Kec. Medan Baru, Sumatera Utara. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau antara 20-50 ribu, sedangkan jam bukanya setiap hari dimulai pukul 06.00-19.00 WIB.

Durian House Medan

Durian House Medan

Bagi pecinta durian Anda harus mendatangi tempat oleh-oleh Medan yang satu ini, yaitu Durian House Medan. Toko ini menyediakan bermacam-macam olahan durian mulai pancake durian, bolu durian, dan dodol durian yang memiliki beragam rasa.

Anda bisa mengunjungi toko ini di alamat Jl. Sekip No.67H, Sei Putih Tim I, Kec. Medan Petisah, Medan, Sumatera Utara 20111 pada jam 07.00-20.00 WIB setiap hari. Untuk harga oleh-oleh disini sangat terjangkau, Anda bisa membelinya mulai dari harga Rp.6000 saja.

Sate Kerang Rahmat Toha

Sate Kerang Rahmat Toha

Anda ingin membeli oleh-oleh sate yang tak biasa? Coba datang ke Sate Kerang Rahmat Toha. Di tempat ini Anda akan mendapatkan olahan seafood berbahan dasar kerang bulu berkualitas dengan ukuran tiga sampai empat kerang dalam satu tusukan. Sate ini juga memiliki varian bumbu yaitu original, pedas, dan pedas manis yang bisa Anda pilih sesuai selera.

Untuk pusat oleh-oleh Medan yang satu ini Anda bisa menjumpai di Jl.Kruing No.2G, Sekip, Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara 20154 dengan jam buka 09.00-17.30 WIB pada hari Selasa sampai Sabtu.

Central Pasar Medan

Central Pasar Medan

Central Pasar Medan merupakan salah satu perbelanjaan terbesar dan tertua di kota Medan yang mana menggabungkan konsep mall dan pasar tradisional dalam satu tempat. Disini Anda dapat menemukan berbagai macam produk mulai dari oleh-oleh khas, pakaian khas, kain ulos dan masih banyak lagi dengan harga yang murah. Bertempat di Jl.Pusat pasar, Pusat Ps., Kec. Medan Kota, Sumatra Utara 2012 tempat ini buka setiap hari pukul 07.00-18.00 WIB, jadi jangan terlalu sore untuk berkunjung.

AWI Coffee

Bagi pecinta kopi saat Anda berkunjung ke Medan tidak ada salahnya berkunjung ke AWI Coffee. Toko ini dikenal menjual berbagai jenis bubuk kopi dengan kualitas terbaik, termasuk Kopi Sidikalang yang merupakan kopi kebanggaan masyarakat Medan. AWI Coffee ini terletak di Jl.Mojopahit No.75C, Petisah Tengah, Kec.Medan Petisah, Medan Sumatera Utara dengan jam buka 08.30-18.00 WIB setiap hari.

Jegez Gallery

Jegez Gallery

Pusat oleh-oleh Medan yang bisa Anda kunjungi lainnya adalah Jegez Gallery, toko ini menyediakan souvenir, baju, gantungan kunci, dan berbagai makanan oleh-oleh khas Medan. Toko yang bahkan bisa untuk membeli kain ulos ini terletak di Jl.Setia Budi No.370, Tj. Sari, Kec. Medan Selayang, Medan Sumatera Utara dengan jam buka 08.00-20.00 WIB untuk hari Minggu, sedangkan hari lain buka jam 09.00-20.00 WIB.

Toko Teri Bajak

Toko Teri Bajak

Jika Anda mencari pusat oleh oleh teri Medan jangan lewatkan toko Teri Bajak, toko ini menjual teri bajak berbahan dasar teri Medan yang digoreng kemudian dilumuri sambal kering yang menggugah selera. Pusat oleh-oleh ini terletak di Jl. Bajak V Gg Sejahtera No.50B, Harjosari II, Kec. Medan Amplas, Medan Sumatera Utara yang buka pada jam 09.00-18.00 WIB di hari Senin sampai Sabtu.

I Love Medan

I Love Medan

Pusat oleh-oleh Medan yang satu ini bisa menjadi pilihan Anda yang mencari berbagai produk bertulis atau bergambar khas dari kota Medan. Produk utama yang mereka andalkan di toko ini adalah baju kemeja atau kaos dengan motif yang sengaja dibuat khas Medan sekali. Selain itu ada juga pilihan produk lain seperti gantungan kunci, tumbler bernuansa Medan, miniatur rumah adat batak toba dan masih banyak lagi.

Bagi Anda yang ingin berbelanja di toko ini jangan lupa untuk menawar harganya. Toko ini bisa Anda jumpai di Jl. Asia N0.147-J/169-I, Sei Rengas II, Kec. Medan Area, Medan Sumatera Utara 20214 dengan jam buka 09.00-17.00 WIB setiap hari Senin sampai Sabtu.

Lihat juga makanan khas medan

Itulah rekomendasi pusat oleh oleh Medan, semoga Anda bisa lebih siap keliling Medan dan menjelajahi toko-toko dan kawasan yang sudah disebutkan diatas. Membeli oleh-oleh memang sudah menjadi agenda wajib saat kita berkunjung ke suatu daerah, tetapi Anda juga harus pandai-pandai menawar agar mendapatkan buah tangan dengan harga terjangkau dan beragam, kecuali itu Anda tetap bisa pulang dengan ongkos yang cukup.

Jangan lupakan tetap jaga kesehatan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan juga  saat sedang bepergian. Pastikan untuk menikmati waktu Anda agar terasa lebih seru dan menyenangkan dan selamat berbelanja oleh-oleh.



Tags: durian house medan language:id

Tinggalkan komentar