Pusat Oleh Oleh Pekanbaru

Pusat oleh oleh pekanbaru akan sangat ramai sekali dikunjungi, terlebih jika hari libur datang dan banyak sekali wisatawan. Pekanbaru memiliki tempat yang sangat luar biasa untuk bisa kamu beli dan menjadi bukti bahwa kamu pernah datang. Oleh oleh khas pekanbaru ini bisa kamu datangi untuk kamu bawa pulang dan menjadi buah tangan guna memberi kepada sanak saudara di kota asal.

Pusat belanja sudah menjadi kebiasaan masyarakat untuk datang ke sebuah tempat dan menjadi tempat yang paling sering didatangi. Wilayah terdekat dan memiliki sejuta tempat wisata yang pastinya indah dan mempesona ini juga menjual berbagai macam merchandise yang luar biasa.

Selain itu pekanbaru memiliki banyak gerai oleh-oleh yang cocok untuk keluarga dirumah. Namun yang terbesar adalah pusat oleh oleh napoleon pekanbaru, disini menjadi pusat perbelanjaan yang oleh2 khas pekanbaru. Jadi apa saja oleh oleh ibukota khas Riau ini? Simak penjelasan makananoleholeh.com berikut ini.

Pusat Oleh Oleh Pekanbaru Kekinian

Kue Talam Viera

Kue Talam Viera

Pusat oleh oleh pekanbaru terlengkap yang sedang hits ini ada di kota Riau dengan kue yang sangat enak. Rumah kue viera ini menghadirkan berbagai macam kue talam durian yang paling beda dari penjual lainnya. Sebab bahan baku dan produksi yang rapi ini maka dari itu tempat ini selalu menjadi favorit dan rebutan para wisatawan.

Bagaimana tidak, ketannya yang enak dan tidak keras ini sangat baik untuk disimpan di kulkas dan tetap lembut dan lumer Ketika akan dikonsumsi. Untuk dijadikan sebagai oleh oleh, kue talam mini sangat cocok dibawa dalam perjalanan karena aka nada pengemasan khusus. Toko ini berada di jalan melati simpang jalan nagasakti pekanbaru dan berkisar harga 40 ribu per kotak.

Bolu Kemojo Lapis Lekeix

Bolu Kemojo Lapis Lekeix

Bolu kemojo adalah salah satu oleh oleh khas pekanbaru yang seiring perkembangan zaman telah dimodifikasi oleh kue lapis modern yang lebih hits. Salah satu toko yang ada di pekanbaru adalah lekeix yang sudah berdiri di tahun 2016 silam dan tetap memiliki ciri khas sendiri. Bolu kemojo ini memiliki beberapa varian seperti lapis durian, lapis Nangka, dan lapis coklat yang sangat unik dan sangat legit.

Pancake Durian

pancake durian pekanbaru

Riau memiliki tempat yang sangat didambakan dengan kehadiran serba durian yang sangat luar biasa. Semua serba durian tersebar di kota ini dan memiliki rasa yang mantap, tebal serta rasa yang sangat manis. Patut dicoba adalah pancake khas kembang sari yang ada di pekanbaru, harga yang diberikan dimulai 22 ribu hingga 120 ribu rupiah saja.

Terletak di jalan jenderal Sudirman nomor 115 dan memiliki toko yang sangat ramai sekali, walaupun bukan hari libur. Pancake durian akan tersedia selama persediaan stok masih ada dari pukul setengah 7 pagi hingga jam 10 malam.

Bolu Pisang

Bolu Pisang pekanbaru

Pusat oleh oleh khas pekanbaru yang selalu menjadi cemilan favorit ini juga adalah bolu pisang. Bolu yang memiliki tekstur lembut dan kenyal pada bagian atasnya ini sangat harum dan sangat menggoda sekali untuk disantap. Oleh oleh khas kembang sari ini buka setiap hari, mulai pukul 6.30 hingga 10 malam WIB.

Kue Sus By Mr. Cream Puff

Kue Sus By Mr. Cream Puff

Pusat oleh oleh pekanbaru yang satu ini selalu dicintai oleh wisatawan yang berkunjung dan menjadi buah tangan untuk pulang kerumah. Kue sus atau cream puff yang bisa dijadikan cemilan sederhana dari mr cream puff dan membuat kue ini lebih modern. Cream puff disajikan dengan ukuran yang lebih besar dari biasanya dan memiliki 8 rasa yang disukai serta unik.

Varian rasanya ada vanilla, coklat, green tea, cappuccino, keju, durian, taro, dan tiramisu. Toko mr cream puff ini ada di jalan rajawali nomor 27 a dan memiliki 2 cabang yang ada di jalan jendral Sudirman simpang tiga dan MTC giant panam. Harga yang terjangkau ini mulai 8 hingga 120 ribu rupiah saja kamu sudah bisa membawa buah tangan khas pekanbaru untuk sanak saudara dirumah.

Roti Siak

Roti Siak pekanbaru

Roti siak khas vanhollano bakery ini sangat terkenal sekali karena rasanya manis, dan sangat cocok sekali dimakan Ketika ngeteh dan ngopi. Sekilas mirip dengan bagelen dan tidak memiliki perbedaan yang signifikan sekali. Teksturnya yang gurih dan crispy ini sangat cocok untuk digigit dan tidak membuat batuk atau serak di tenggorokan.

Rasanya yang enak pasti menggunakan bahan yang premium dan bebas dari bahan pengawet yang membahayakan. Varian rasa yang dimiliki adalah original, keju, dan juga coklat yang pastinya dipanggangg dan dilapisi oleh margarin yang ringan. Sedangkan untuk varian keju roti ini di laipir oleh keju parut lalu dipanggang.

Untuk satu toples atau satu kotaknya dimulai dari harga 18 ribu hingga 100 ribu rupiah saja. Roti siak khas vanhollano bakery ini terletak di jalan jendral Sudirman nomor 151 sampai 155 dan buka dari jam 8 pagi hingga 10 malam saja. Dijamin tidak menyesal untuk membawakan ini kepada sanak saudara dirumah.

Brojo (Brownies Kemojo)

Brojo (Brownies Kemojo)

Brojo adalah brownies kemojo yang berasal dari pekanbaru ini sangat menjadi dambaan oleh wisatawan yang berkunjung. Bolu ini memiliki kelembutan yang sangat enak digigit dan lumer Ketika sudah dimakan. Bolu kemojo ini kaya sekali akan rasa yang digigit dan mempunyai cita rasa yang luar biasa dengan perpaduan yang sangat sedap.

Dengan dipastikan proses pembuatannya dengan menggunakan bahan yang berkualitas dan sangat lezat. Terutama untuk rasa pandan yang sangat asli dan bukan menggunakan perasa buatan yang berwarna cokelat dan menggunaakn pula cokelat asli. Brojo ini disiarkan harga sekitar 40 ribuan saja untuk mendapatkannya.

Lapis Pekanbaru

Lapis Pekanbaru

Roti Lapis pekanbaru tidak kalah dengan lapis Surabaya dan kota malang, sebab bahan yang premium akan menghasilkan rasa yang enak serta super lembut. Roti ini bisa menjadi perpaduan yang sangat luar biasa dengan varian rasa yang pas di mulut. Ada rasa coklat dan vanilla ini sangat cocok di mulur dan memiliki taburan keju serta coklat meses diatasnya.

Lempuk Durian Pekanbaru

Lempuk Durian

Makanan ringan yang sangat manis ini sangat mirip bentuknya dengan dodol dan memiliki bahan baku dari durian yang sangat manis. Perbedaan lempok dan dodol adalah, kalau dodol menggunakan ketan ataupun tepung yang ada di adonannya, sedangkan lempuk tanpa campuran apapun. Lempuk durian ini dijual dengan harga sekitar 32 ribu rupiah dan dibentuk dengan daun jagung yang sudah dikeringkan dan akan mirip permen.

Dodol Ketan Hitam

Dodol Ketan Hitam pekanbaru

Dodol ketan hitam adalah makanan yang memiliki rasa dan tekstur yang pada umumnya dengan beras ketan putih. Dijual di kemasan kotak yang sangat higienis ini memiliki rasa yang manis dan tetap unik yang suka campuran buahan di dalam dodol. Dodol ini berkisar di harga 20 ribu rupiah saja.

Lihat juga makanan khas pekanbaru

Berikut merupakan tempat Pusat oleh oleh pekanbaru yang bisa kamu jadikan sebagai buah tangan. Kamu bisa membawakan buah tangan guna untuk memberikan sebuah tanda bahwa kamu sudah berkunjung ke kota tersebut. selamat mencoba!

Tinggalkan komentar