Pusat Oleh Oleh Tegal

Tegal merupakan salah satu kota yang terdapat di jalur Pantai Utara Jawa. Posisinya pun berada di perbatasan antara dua provinsi yaitu, Jawa Tengah dan Jawa Barat. Hal tersebut menjadikan Tegal sebagai kota wisata. Selain itu, Tegal juga dijadikan tempat persinggahan oleh para wisatawan sebelum melanjutkan perjalanan mereka ke kota lain. Maka dari itu, Tegal merupakan kota yang strategis untuk membangun pusat oleh-oleh.

Lihat juga oleh oleh khas tegal

Apalagi jika mengingat salah satu kebiasaan wisatawan ialah belanja oleh oleh. Dalam pembahasan kali ini akan membahas pusat oleh oleh Tegal yang bisa dikunjungi. Selain menjual berbagai macam buah tangan, harga yang ditawarkannya pun murah. Anda pun tidak perlu ragu untuk beli beberapa oleh-oleh sekaligus. Jangan lupa untuk berhenti sejenak di tempat oleh-oleh khas Tegal berikut ini.

Pusat Oleh Oleh Tegal

Rita Super Mall Tegal

Rita Super Mall Tegal

Rita Super Mall Tegal merupakan pusat oleh oleh Tegal terlengkap yang terdiri atas 4 lantai. Hingga saat ini RSM menjadi Mall terbesar di daerah Tegal. Jika sudah menjadi tempat berbelanja terlengkap, maka segala kebutuhan pasti tersedia dari buah tangan, kuliner hingga kebutuhan sehari-hari.

Di setiap lantainya, Anda bisa menemukan berbagai macam buah tangan khas Tegal dan makanan yang memiliki harga murah serta lezat. Selain itu, Anda juga bisa bermain di Game World setelah puas berbelanja seperti Billiard dan B’Fun Karaoke yang terletak di lantai 1.

Jika Anda tertarik mengunjungi RSM, silakan datang ke Jl. Kolonel Sugiono No. 155, Tegal mulai dari pukul 10.00 – 21.00 WIB. Semua produk yang dijual di RSM di banderol mulai dari harga Rp10.000 saja.

Toko Oleh-Oleh Khas Tegal

Toko Oleh-Oleh Khas Tegal

Toko oleh-oleh khas Tegal yang berikutnya ini menjual berbagai macam buah tangan khas yang murah meriah. Toko yang mendapat rating 4.1 dari ini berada di Jl. KH. Wahid Hasyim, Mangkukusuman, Tegal Timur, Tegal, Jawa Tengah.

Lokasi tersebut sangat strategis dan mudah untuk ditemukan, sebab berada di dekat alun-alun dan stasiun Tegal. Toko tersebut sudah buka dari jam 8 pagi, sehingga Anda bisa memburu oleh-oleh seperti camilan dan jajanan khas Tegal kapan saja.

Desa Bogares

Rekomendasi tempat oleh-oleh di Tegal selanjutnya ialah Desa Bogares yang terletak di Jl. Raya Bogares Lor, Kepatihan, Bogares Lor, kec. Pangkah, Kab. Tegal. Di sana Anda bisa menemukan kacang bogares yang memiliki harga jauh lebih murah daripada tempat lain.

Perlu Anda ketahui, Desa Bogares merupakan pusat atau tempat pengolahan kacang bogares yang sudah sangat terkenal di Tegal. Sehingga tidak heran jika harga oleh-oleh khas Tegal ini dijual cukup murah di sana.

Toko Raja Souvenir

Pergi ke Tegal belum lengkap rasanya jika tidak belanja oleh-oleh di Toko Raja Souvenir. Toko oleh-oleh selanjutnya ialah Raja Souvenir yang menjual berbagai macam sovenir, jajanan dan camilan khas Tegal.

Jika belum tahu dimana lokasinya, toko ini berada di Jl. Raya 2 Ujungrusi No. 23, kec. Adiwerna, Tegal, Jawa Tengah. Toko tersebut berhasil mendapatkan rating 4.2 dari 5 bintang karena kualitasnya yang terus dipertahankan dari masa ke masa. Jika Anda berminat, silakan untuk mengunjunginya mulai pukul 9.00 – 21.00 WIB.

Toserba Yogya Kota Tegal

Selanjutnya Anda bisa mengenal toserba terlengkap di Tegal yang bernama Toserba Yogya Kota Tegal. Toserba tersebut hampir sama dengan RSM yang menjual berbagai macam produk mulai dari kebutuhan rumah tangga, sekolah, kantor, elektronik, perlengkapan dan sayur-mayur.

Biasanya pada awal tahun Toserba Yogya Kota Tegal akan ramai dengan berbagai macam pengunjung. Sebab di sana akan ada event awal tahun yaitu promo besar-besaran.  Jika Anda pergi ke Tegal saat awal tahun, jangan sampai kelewatan event-nya ya!

Lokasinya pun tidak jauh dari pusat kota yaitu di Jl. AR. Hakim Np. 16, Randugunting, Tegal. Jika Anda berminat mengunjungi toserba tersebut, silakan berkunjung pada pukul 09.30 – 21.30 WIB. Tenang saja, Anda pasti akan mudah menemukan toserba tersebut.

Kue Tempel

Kue Tempel

Kue tempel merupakan salah satu jajanan khas kota Tegal yang wajib Anda coba. Banyak yang mengatakan kue tempel mirip dengan crepes baik secara tekstur maupun bentuknya. Bagi, Anda yang belum tahu, kue tempel terbuat dari beberapa bahan di antaranya tepung ketan, gula merah, parutan kelapa muda, pisang raja dan rempah-rempah tradisional.

Dari campuran bahan-bahan tersebut membuat rasa kue tempel menjadi lebih manis dan gurih. Selain bisa dikonsumsi sendiri, Anda pun bisa menjadikan kue tempel sebagai oleh-oleh untuk orang rumah.

Nah, jika berminat menjadikan kue tempel sebagai oleh-oleh, silakan kunjungi Jl. HOS. Cokro Aminoto, Pekauman, kec. Tegal Barat, kota Tegal, Jawa Tengah. Tempat yang menjual kue tempel tersebut buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Pacific Mall

Pacific Mall

Berkunjung ke Tegal pastikan untuk belanja di Pacific Mall yang mana letaknya tidak jauh dari kota. Anda hanya butuh waktu beberapa menit saja untuk sampai ke Pacific Mall dari pusat kota menggunakan kendaraan umum. Tempat tersebut terdiri dari 3 lantai yang setiap tingkatnya merupakan pusat belanja. Sedangkan untuk lantai pertama terdiri dari deretan kafe.

Jika ingin membawa buah tangan dari Pacific Mall, Anda bisa memilih berbagai macam kebutuhan seperti pakaian, tas, sepatu dan lain sebagainya. Salah satu pertimbangan wisatawan berbelanja di Pasific Mall ialah barang yang dijual berkualitas, namun harga tetap terjangkau. Tergiur mengunjungi Pacific Mall saat berkunjung ke Tegal? Jika iya, Anda bisa pergi ke Jl. Mayjend Sutoyo No. 35, Tegal mulai pukul 09.00 – 21.30 WIB.

Kaos Tegal COM | Pusat Kaos Unik Oleh-Oleh Khas Tegal

Sesuai dengan namanya, di Kaos Tegal Com Anda bisa menemukan berbagai macam kaos khas Tegal. Tempat tersebut juga mendapatkan rating 4.2 dari 5 bintang. Lokasinya pun berada di Jl. KH. Zainal Abidin RT/RW 07/01, Kademangaran, Dukuhturi, kab. Tegal, Jawa Tengah, 52192. Pusat Kaos Unik di kota Tegal ini buka mulai pukul 6.00 – 21.00 WIB.

Jika Anda tidak sempat datang ke sana namun tertarik dengan produknya, silakan melakukan pemesanan melalui nomor telepon yaitu, 0815-1122-2756. Sebaliknya, jika Anda ingin datang langsung ke tempat, namun takut nyasar silakan menggunakan petunjuk arah yang disediakan oleh Google Maps.

Pasar Pagi Kota Tegal

Selanjutnya ada Pasar Pagi Kota Tegal yang sudah sangat populer dikalangan wisatawan. Bagi Anda yang baru pertama kali ke Tegal dan belum tahu dimana lokasinya, Pasar Pagi berada di Jl. Barito, Panggung, kec. Tegal Timur, kota Tegal.

Di sana Anda bisa mendapatkan berbagai macam oleh-oleh khas Tegal. Salah satunya ialah Latopia yang dibuat dengan berbagai varian rasa. Harga yang ditawarkannya pun cukup murah, sehingga Anda bisa membelinya dalam jumlah banyak.

Kaos Galgil

Kaos Galgil

Rekomendasi pusat oleh oleh Tegal terlengkap terakhir ialah Kaos Galgil. Seperti namanya, tempat tersebut menjual berbagai macam kaos custom sesuai permintaan pembeli. Jika tertarik berkunjung ke pusat oleh-oleh tersebut, Anda bisa pergi ke Jl. KH. Ahmad Dahlan, No. 39, Mangkukusuman, Tegal Timur, kota Tegal, Jawa Tengah, 52125.

Anda pun tidak perlu ragu dengan kualitas produk dari toko Kaos Galgil, sebab toko tersebut berhasil mendapatkan rating 4.2 dari 5 bintang. Jika takut tersesat, Anda bisa mengikuti Maps Kaos Galgil. Toko tersebut buka setiap hari pukul 08.00 – 20.00 WIB.

Lihat juga makanan khas tegal

Karena banyaknya pilihan buah tangan yang disediakan Tegal, Anda perlu menentukan pusat oleh oleh Tegal yang cocok dengan kebutuhan. Misalnya untuk membeli baju atau tas, Anda bisa mengunjungi Mall dan toko souvenir. Soal harga yang ditawarkan setiap pusat oleh-oleh khas Tegal dijamin murah dan berkualitas. Pastikan untuk boring semua oleh-oleh khas Tegalnya ya!

Tinggalkan komentar