Makanan Khas

5 Makanan Khas Ngawi, Enak dan Murah

Jika datang ke Ngawi, jangan lupa beli makanan khas Ngawi yang sudah terkenal kelezatannya. Kota Ngawi Jawa Timur ini memang sudah mulai didatangi oleh para wisatawan baik lokal maupun non lokal. Bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan Ngawi sudah cukup terkenal di beberapa wilayah di Indonesia.

Di kota ini, Anda tidak hanya bisa eksplor spot foto yang keren di banyak tempat di sana. Tetapi juga hal unik seperti makanan. Tentu, Anda memerlukan asupan nutrisi untuk melanjutkan perjalanan Anda, bukan?

Apakah Anda penasaran dengan makanan khas Ngawi yang lezat itu? Simak daftar 5 makanan yang bisa Anda beli di bawah ini. Makanan di bawah ini sudah sangat populer dengan kelezatan nya dan harganya pun sangat terjangkau.

Makanan Khas Ngawi

1. Tepo Tahu Khas Ngawi

5 Makanan Khas Ngawi, Enak dan Murah 1

Nah, makanan yang satu ini sudah jadi legend di Ngawi. Pasalnya, makanan ini sudah ada sejak zaman dulu. Jadi, makanan ini tidak boleh terlewatkan ketika Anda berkunjung ke Ngawi.

Lihat juga makanan khas jawa timur

Tepo Tahu sendiri adalah sejenis nasi lontong yang dihidangkan secara sederhana namun dengan rasa spesial. Untuk bisa menikmati makanan yang satu ini, Anda bisa menemukan nya di banyak warung yang ada di Ngawi.

2. Keripik Tempe Khas Ngawi

5 Makanan Khas Ngawi, Enak dan Murah 2

Mungkin sebagian besar dari Anda sudah pernah mencicipi makanan khas yang satu ini. Ya, camilan ini bisa Anda temukan di banyak tempat. Namun, perlu Anda ketahui keripik tempe khas Ngawi memiliki cita rasa yang berbeda.

Rasa dari keripik ini gurih dan teksturnya sangat renyah. Hal ini dikarenakan bumbu buang digunakan adalah bumbu istimewa. Beberapa bumbu spesial itu di antaranya kencur, jeruk, dan cabe untuk efek pedas.

3. Ledre Khas Ngawi

5 Makanan Khas Ngawi, Enak dan Murah 3

Sebenarnya, orang-orang lebih tahu ledre yang ada di Bojonegoro. Ya, di sana banyak ditemukan ledre dan merupakan kota asal makanan ini. Namun, makanan ini ternyata sudah dijadikan makanan khas Ngawi sejak dulu sampai sekarang.

Karena berbeda tempat, tentu dalam proses pembuatan nya pun berbeda. Ledre dari Ngawi dianggap memiliki banyak variasi dibandingkan ledre khas Bojonegoro. Makanan ini sangat cocok untuk dijadikan buah tangan ketika Anda datang ke Ngawi.

4. Lothek Khas Ngawi

5 Makanan Khas Ngawi, Enak dan Murah 4

Bagaimana bisa makanan ini dinamakan dengan nama Lothek? Tenang, Lothek di sini bukan berarti negatif, melainkan nama sambal tumpang. Sambal tumpang biasanya dibuat dengan rempah-rempah khusus yang di setiap daerah memiliki cita rasa berbeda.

Rasa dari makanan ini sangat enak, gurih, terlebih jika dimasak dengan cabe yang banyak. Anda bisa membayangkan betapa lezatnya. Penasaran? Yuk Langsung saja datang ke Ngawi untuk bisa mampir ke warung-warung di sana setelah berwisata ke destinasi Ngawi.

5. Sate Khas Ngawi

5 Makanan Khas Ngawi, Enak dan Murah 5

Tidak hanya Madura yang terkenal dengan sate tusuknya, ternyata Ngawi pun juga. Tentu, rasa dari kedua satenya pun memiliki ciri khas sendiri. Keduanya sama-sama enak, tetapi masing-masing dari mereka memiliki keunikan tersendiri.

Sate khas Ngawi ini banyak ditemui di banyak daerah di Ngawi. Sate Ngawi tidak menggunakan banyak kecap untuk bumbunya. Jadi, rasanya pun tidak akan terlalu manis, sehingga cocok sekali untuk Anda yang tidak suka manis.

Lihat juga makanan khas madura

Nah, itu tadi adalah ulasan tentang makanan khas Ngawi. Semua makanan yang terpapar di atas sudah dijamin enak dan murah. Jadi, jangan sampai untuk mencicipi makanan tersebut sebelum Anda pulang ke rumah, ya!



Tags: makanan khas ngawi, makanam khas ngawi, Ledre khas ngawi, makana khas ngawi, makanan khas ngawi jawa timur, Masakan ngawi, sate khas ngawi

Title : 5 Makanan Khas Ngawi, Enak dan Murah

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *