Makanan Khas

5 Makanan Khas Trenggalek Yang Wajib Anda Ketahui

Ada banyak makanan khas trenggalek yang perlu Anda ketahui. Walaupun kota ini jarang sekali tersorot oleh media, nyatanya tempat ini menyimpan sejuta keindahan. Mulai dari keindahan alam sekitarnya yang sangat asri hingga wisata-wisata yang ada di sana.

Namun, tahukah Anda? Trenggalek juga memiliki makanan khas yang bisa Anda santap ketika liburan di sana. Apa saja kuliner lezat yang sedang populer di sana saat ini? Berikut adalah penjabaran daftar kuliner khas Trenggalek yang bisa Anda cicipi:

Makanan Khas Trenggalek

1. Nasi Goreng Anglo

5 Makanan Khas Trenggalek Yang Wajib Anda Ketahui 1

Nasi Goreng Anglo sebenarnya tidak jauh berbeda dengan nasi goreng umumnya. Apa yang membuatnya memiliki ciri khas sendiri? Ya, akan tampak jelas pada kombinasinya yang menggunakan mie dan sayur.

Untuk memasak Nasi Goreng Anglo ini, penjual biasa menggunakan arang untuk pemanasan nya. Rasanya gurih, nikmat, dan membuat pembeli ketagihan. Makanan yang satu ini sangat cocok disantap dalam keadaan panas dengan campuran cabe yang pedas.

2. Sego Gegog

5 Makanan Khas Trenggalek Yang Wajib Anda Ketahui 2

Jika di Jawa Tengah kita mengenal Nasi Kucing, di Trenggalek, kita akan mengenalnya sebagai Sego Gegog. Sego Gegog ini sangat banyak digemari oleh masyarakat sekitar. Pasalnya, rasa dari bumbu pedasnya sangat terasa dan akan membuat penyantap nya ingin nambah dan nambah.

Lihat juga makanan khas vietnam

Bukan tanpa alasan, rasa pedasnya berasal dari lumuran bumbu yang terbuat dari cabe, bawang merah, dan bawang putih. Sambal bumbunya biasa ditambahkan ikan teri untuk menambah cita rasa yang lebih lezat.

3. Rujak Cingur Sumber Gedong

5 Makanan Khas Trenggalek Yang Wajib Anda Ketahui 3

Nah, makanan yang satu ini sangat wajib dicoba bagi Anda yang kebetulan datang ke Trenggalek. Rujak memang memiliki daya pikat dari dulu. Rujak di sini sebenarnya sama dengan rujak biasanya, tetapi jika Anda mengamatinya, Anda akan menemui bumbu yang berbeda.

Bumbu Rujak Cingur yang ada di Trenggalek ini menggunakan tambahan petis. Tentu, perpaduan ini akan menghasilkan rasa yang sangat nusantara, lezat dan segar. Nah, warung yang dianggap sangat recommended untuk membeli rujak ini ada di sekitar SMPN 5 Trenggalek.

4. Pindang Sapi

5 Makanan Khas Trenggalek Yang Wajib Anda Ketahui 4

Jangan salah anggapan ketika Anda mendengar kata Pindang di sini. Pindang di sini tidak merujuk pada ikan, melainkan olah daging sapi. Daging sapi yang digunakan adalah iga sapi yang dalam proses perebusan nya dicampur dengan banyak rempah.

Ketika proses pemasakan nya selesai, maka akan tercium aroma khas yang membuat Anda ingin cepat menyantap nya. Rasanya sangat nikmat, terlebih jika Anda mencicipi kuah santannya pertama kali. Tentu, akan sangat sayang jika Anda belum mencoba olahan khas ini ketika berkunjung ke Trenggalek.

5. Ikan Asap Prigi

5 Makanan Khas Trenggalek Yang Wajib Anda Ketahui 5

Prigi adalah nama dari salah satu pantai yang ada di Trenggalek. Di sana, Anda akan menemui banyak sekali olahan ikan, salah satunya Ikan Asap Prigi ini. Ikan asap ini banyak digemari oleh wisatawan yang datang berlibur ke sana.

Uniknya, ikan yang digunakan pada pengolahannya bukan ikan yang sudah diawetkan, melainkan ikan segar. Itu mengapa, ketika pertama kali Anda menyantap ikan ini, akan terasa cita rasa yang lezat dan segar. Jika Anda ingin mencicipinya, Anda tidak perlu khawatir dengan harganya, karena sangat terjangkau.

Lihat juga makanan khas boyolali

Nah, Itu tadi adalah paparan tentang daftar makanan khas Trenggalek. Kota ini mungkin sedikit asing bagi beberapa orang yang berasal dari luar Jawa Timur. Tetapi, sungguh, Anda akan sangat menyesal jika tidak menyempatkan diri mampir ke warung-warung sekitar Trenggalek ketika kebetulan ke sana.

Title : 5 Makanan Khas Trenggalek Yang Wajib Anda Ketahui

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *