Oleh Oleh Khas Sukabumi

Oleh Oleh Khas Sukabumi

Oleh Oleh Khas Sukabumi – Jalur Lintas Pantai Selatan (Pansela) Jawa adalah jalur alternatif non-tol yang biasanya digunakan oleh pemudik dari Jakarta menuju Jawa Tengah. Jalur ini dimulai dari Banten dan melewati Kabupaten Sukabumi, Jawa Tengah.

Bagi Anda yang melewati jalur ini, Anda akan disuguhi pemandangan yang indah di sekitar Sukabumi. Anda juga dapat berhenti di wisata Sukabumi untuk melepaskan lelah Anda. Selain itu, Anda juga dapat membeli oleh-oleh khas Sukabumi untuk dibawa pulang untuk keluarga di rumah.

Oleh Oleh Khas Sukabumi

Sukabumi menawarkan beragam pilihan kudapan khas yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh. Dari jajanan tradisional hingga makanan modern, semua dapat ditemukan di pusat oleh-oleh di sekitar kota.

Lihat juga makanan khas sukabumi

Beberapa contohnya seperti Mochi Lampion yang melegenda, keripik singkong, hingga kue khas lainnya. Semua dapat dijajakan dengan harga yang terjangkau dan membuat Anda dapat membeli dalam jumlah yang banyak. Jadi, jangan lupa untuk mencari oleh-oleh khas Sukabumi ketika singgah di kota ini.

Kue Mochi Lampion

Kue Mochi yang dikenal di sekitar Sukabumi, dikenal dengan tekstur lembut dan kenyal. Salah satu varian yang populer adalah Mochi Lampion yang diproduksi sejak tahun 1983. Meskipun bukan kue asli Sukabumi, Mochi Lampion sering dibeli sebagai oleh-oleh khas Sukabumi. Bagi yang ingin membeli Mochi Lampion, bisa mengunjungi pusat oleh-oleh di sekitar Sukabumi.

Bandros Mang Ata

Kudapan yang sangat disukai di Sukabumi, dikenal dengan rasa yang mantap dan kelezatannya yang sudah diakui baik oleh warga setempat maupun wisatawan yang berkunjung. Banyak yang menikmati kudapan ini sebagai teman minum teh hangat di malam hari. Dijual di Jalan Gedung No. 4 Sukabumi, mulai pukul setengah sembilan malam hingga pukul enam pagi dengan harga yang terjangkau. Selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung dan menjadi tempat nongkrong bagi anak muda.

Kue Mochi Lampion

Walaupun tidak asli dari Sukabumi, kue ini sering dibeli sebagai oleh-oleh khas Sukabumi karena teksturnya yang lembut dan kenyal. Mochi Lampion, yang diproduksi sejak 1983, adalah salah satu varian yang melegenda. Anda dapat mengunjungi pusat oleh-oleh di sekitar Sukabumi untuk membeli kue ini.

Roti Priangan

Roti Oey Tjiang Lie menjadi salah satu kudapan yang paling disukai di Sukabumi. Dibuat dengan adonan khusus dan campuran bahan yang unik, menghasilkan rasa yang luar biasa lezat. Peminatnya tinggi, tidak mengherankan jika Toko Roti Oey Tjiang Lie menjadi legendaris di kota tersebut. Jika Anda ingin mencicipi atau membeli, Anda dapat mengunjungi toko tersebut di Jalan Parigi Kel. Nyomplong Kec. Warudoyong, Sukabumi.

Cokelat Unai Choco

Jika Anda melewati Sukabumi saat mudik, jangan lupa untuk mengunjungi Toko Cokelat Unai Choco. Di sana Anda akan menemukan berbagai varian cokelat yang dibuat dengan teknik khusus dan bahan baku terbaik, 100% cokelat asli. Rasa yang ditawarkan beragam dan bisa dipilih sesuai selera. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, kurang lebih Rp 40.000 per topeles. Pusat oleh-oleh di Sukabumi juga menjual produk ini.

Pisang Cakra

Jika Anda berkunjung ke Sukabumi, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khasnya yang terbuat dari pisang. Pisang Cakra adalah salah satu makanan khas yang wajib dicoba. Dibuat dari pisang yang dibalut dengan kulit lumpia, kemudian digoreng hingga kering dan diberi topping yang membuat rasanya semakin lezat. Anda bisa menemukan Pisang Cakra di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Gunung Parang, Cikole, Sukabumi. Jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi rasa yang unik dan lezat dari Pisang Cakra ini.

Bolu Pisang Ibu Onih

Anda bisa menemukan Bolu Pisang Ibu Onih di Jalan Lintas Timur No. 91, Cikole, Sukabumi. Rasa yang dihasilkan sangat lezat dan unik, kombinasi antara rasa pisang dan bahan-bahan lainnya yang digunakan dalam pembuatannya. Jika Anda ingin mencicipi kudapan yang satu ini, pastikan untuk membeli sebelum kehabisan, karena sangat digemari oleh masyarakat sekitar.

Sagon Bakar

Sagon bakar merupakan kue kering yang sangat digemari oleh wisatawan yang berkunjung ke Sukabumi. Terbuat dari bahan dasar kelapa yang dicampur dengan bahan-bahan lain yang diracik khusus, sagon bakar memiliki rasa gurih dan renyah yang sangat nikmat. Saat ini, sagon bakar tersedia dalam beragam varian rasa seperti kopi, keju, dan cokelat. Selain itu, sagon bakar juga aman untuk dikonsumsi oleh orang yang sedang menjalani diet karena proses pemasakannya yang mengurangi kadar lemak kelapa.

Pepes Ikan

Olahan ikan mas yang dibungkus daun pisang dan diolah dengan bumbu khusus menjadi salah satu kuliner yang populer di Sukabumi. Pepes Ikan Mas Ibu Tatty menjadi pilihan yang cocok untuk dibawa sebagai oleh-oleh karena kemasannya yang unik dan menarik. Rasanya yang lezat dan tekstur daging ikan yang lunak membuatnya mudah dinikmati oleh siapapun. Karena cepat rusak, kuliner ini sangat cocok dibawa untuk dikonsumsi bagi mereka yang tinggal dekat dengan Sukabumi.

Lihat juga makanan khas solo

Surabi Sukabumi

Surabi merupakan salah satu makanan yang populer di Sukabumi. Meski dapat ditemukan di daerah lain, surabi yang dijual di Sukabumi memiliki rasa yang unik dan khas. Salah satunya adalah surabi rasa durian, yang terkenal dengan rasanya yang khas dan menyegarkan. Bagi Anda yang menyukai rasa durian, pastikan untuk mencicipi surabi khas Sukabumi ini. Dijamin akan meninggalkan kesan yang manis dan tidak akan menyesal setelah mencobanya.

Tidak hanya sebagai tempat untuk berwisata, Sukabumi juga dikenal sebagai tempat yang menyediakan kuliner lezat yang bisa dijadikan oleh-oleh. Para pelancong yang melewati Sukabumi sering meluangkan waktu untuk mencari kuliner khas yang bisa dijadikan buah tangan. Letaknya yang tidak jauh dari kota Jakarta, menjadikan Sukabumi sebagai tempat yang sering dilewati para pengemudi. Banyaknya pilihan kuliner yang ditawarkan, membuat Anda harus berpikir untuk memilih oleh-oleh terbaik untuk dibawa pulang.

Candra

Seorang pecinta makanan indonesia. Bagi yang mau berbagi cerita bisa email saya di [email protected]

Leave a Comment