10 Oleh-oleh Khas Turki Yang Paling Sering di Beli Oleh Wisatawan

Apabila disuruh memilih untuk berdestinasi wisata ke luar negeri, maka negara mana saja yang akan Anda datangi? Pasti Anda pun akan merasa kebingungan untuk memilihnya. Kalaupun Anda punya kesempatan, pasti Anda pun ingin bepergian ke berbagai negara. Nah, kali ini Anda akan diajak untuk berwisata ke benua Eropa, khususnya di negara Turki.

Negara ini bukan hanya terkenal akan keberadaan tempat-tempat wisatanya yang terkenal saja, karena di sini Anda pun bisa menemukan beraneka ragam kuliner khas yang wajib untuk dicoba. Bukan hanya itu saja, karena Anda pun harus tetap menyempatkan diri untuk berbelanja oleh-oleh khas Turki. Sebab, akan sangat disayangkan sekali apabila sampai melewatkan kesempatan tersebut.

Lihat juga Oleh oleh khas bandung

Anda pun pasti setuju bahwa melakukan perjalanan wisata ke luar negeri bukanlah kegiatan murah, karena ada banyak biaya yang harus dikeluarkan, mulai dari biaya pulang – pergi, biaya hotel, biaya menuju ke tempat-tempat wisata, biaya berwisata kuliner, transportasi perjalanan hingga biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli oleh-oleh.

10 Oleh-oleh Khas Turki Yang Populer

Untuk itulah, mengapa Anda harus mempersiapkan anggaran liburan dengan sebaik-baiknya, sehingga Anda tak akan mengalami krisis sesuai melakukan liburan tersebut. Sebagai antisipasi, sebisa mungkin jangan membeli hal-hal yang bersifat tidak seberapa penting. Tap apalah apabila hanya diperuntukkan beli oleh-oleh, asalkan masih dalam tahap kewajaran. Untuk pelengkapnya, di sini Anda bisa mencari beberapa oleh-oleh khas dari negara Turki hanya di makananoleholeh.com, disini mungkin ada oleh-oleh yang sesuai dengan selera Anda.

1. Gantungan Kunci Khas Turki

10 Oleh-oleh Khas Turki Yang Paling Sering di Beli Oleh Wisatawan Oleh-oleh

Sama halnya dengan negara lain yang selalu souvenir khasnya masing-masing, karena di Turki Anda juga menjadikan gantungan kunci sebagai oleh-oleh khas Turki untuk dibawa pulang dan dibagi-bagikan. Gantungan kunci ini walaupun terbilang benda yang simple, tapi benda sederhana ini dapat dijadikan pilihan tepat bagi yang menyiapkan anggaran minim untuk dibelanjakan oleh-oleh, karena harganya pun bisa dikatakan sangat terjangkau.

2. Magnet Kulkas Khas Turki

10 Oleh-oleh Khas Turki Yang Paling Sering di Beli Oleh Wisatawan Oleh-oleh

Selain gantungan kunci, adalah pilihan souvenir lain yang juga bisa Anda pilih, yakni magnet kulkas. Walaupun di Indonesia banyak sekali orang yang menjual magnet kulkas dengan berbagai model dan variasi, tapi tetap saja souvenir berupa magnet Turki punya ciri khasnya sendiri, karena magnet ini memiliki desain icon-icon terkenal di negara Turki. Bukan hanya itu saja, harga dari souvenir yang satu ini bisa dikatakan murah meriah, tapi tetap menjadi souvenir yang hits di kalangan wisatawan asing.

3. Pembatas Buku Khas Turki

10 Oleh-oleh Khas Turki Yang Paling Sering di Beli Oleh Wisatawan Oleh-oleh

Apabila Anda termasuk orang yang punya hobi membaca, rasanya sangat wajib untuk membeli pembatas buku khas negara Turki ini, karena setelah selesai membaca buku pasti Anda akan selalu ingat mengenai setiap moment liburan yang pernah Anda habiskan di negara tersebut. Selain bisa dijadikan souvenir untuk tambahan koleksi Anda, pembatas buku ini juga dapat diberikan kepada orang dengan hobi yang sama.

4. Kaos Khas Turki

10 Oleh-oleh Khas Turki Yang Paling Sering di Beli Oleh Wisatawan Oleh-oleh

Dibandingkan dengan jenis oleh-oleh lainnya, kebanyakan wisatawan yang berasal dari Indonesia lebih tertarik menjadikan kaos khas Turki sebagai oleh-oleh yang akan dibagikan kepada orang-orang terdekat. Pasalnya selain murah, menjadikan kaos Turki untuk dibagikan rasanya lebih pantas, walaupun jumlah yang diberikan hanya satu. Terlebih lagi, kaos-kaos tersebut memiliki desain yang khas, sehingga siapa pun yang mendapatkan kaos Turki dari Anda pasti akan mengenakannya sebagai ucapan terima kasih.

5. Kerajinan Keramik Khas Turki

10 Oleh-oleh Khas Turki Yang Paling Sering di Beli Oleh Wisatawan Oleh-oleh

Tak hanya di Indonesia saja yang memiliki hasil kerajinan keramik yang indah, karena di Negara Turki Anda pun bisa mendapatkan kerajinan Keramik yang begitu khas dengan kebudayaan negara ini. Sebab, dari keindahan dan desainnya pun berbeda dengan kerajinan keramik yang ada di Indonesia dan juga di negara lainnya. Kerajinan keramik tersebut diantaranya berupa asbak, piring, gelas, tempat lilin, hiasan dinding dan masih banyak lagi lainnya. Menjadikannya sebagai salah satu oleh-oleh khas Turki yang Anda beli, tentu akan menciptakan suasana tersendiri di dalam rumah Anda.

6. Turkish Delight

10 Oleh-oleh Khas Turki Yang Paling Sering di Beli Oleh Wisatawan Oleh-oleh

Turkish Delight bukanlah jenis oleh-oleh, melainkan adalah sebuah tempat yang terdiri dari jajaran pusat-pusat perbelanjaan yang terkenal di Negara Turki. Di tempat ini, Anda bisa menemukan oleh-oleh khas Negara Turki berupa makanan, camilan hingga souvenir. Hal ini pastinya lebih menghemat waktu, karena di satu tempat saja Anda bisa mendapatkan oleh-oleh khas negara ini, seperti kacang almond, hazelnut, citrus lime dan masih banyak lagi pilihan lainnya.

7. Pashmina Khas Turki

10 Oleh-oleh Khas Turki Yang Paling Sering di Beli Oleh Wisatawan Oleh-oleh

Pashmina adalah sejenis kerudung panjang yang sering digunakan oleh wanita muslim yang ada di negara Turki. Pashmina asli dari Turki terkenal akan motifnya yang begitu khas, apalagi pashmina Turki ini terbuat dari bahan berkualitas. Jadi sangat wajar jika harga dari pashmina ini lebih mahal dibandingkan dengan jenis oleh-oleh lainnya. Selagi membeli, Anda harus mengetahui benar apakah pashmina tersebut asli buatan Turki, karena juga banyak dijual pashmina kw yang merupakan produk China.

8. Lampu Hias Khas Turki

 10 Oleh-oleh Khas Turki Yang Paling Sering di Beli Oleh Wisatawan Oleh-oleh

Walaupun terkesan sebagai jenis oleh-oleh mewah, sebenarnya lampu hias turki dijual dengan harga yang murah. Apalagi bentuk dari lampu hias ini unik, lucu dan menarik, sehingga sangat cocok diletakkan di dalam kamar, ruang tamu ataupun di ruangan tertentu yang ada di dalam rumah Anda.

9. Teh Khas Turki

10 Oleh-oleh Khas Turki Yang Paling Sering di Beli Oleh Wisatawan Oleh-oleh

Bukan hanya oleh-oleh berupa benda dan makanan saja, karena Anda pun bisa menemukan minuman yang khas dari negara ini, salah satunya adalah teh Turki. Berbeda negara, tentu berbeda pula cita rasanya karena teh dari negara Turki punya rasa yang unik, karena berasa seperti buah apel, ada yang beraroma seperti bunga mawar dan masih banyak varian teh Turki lainnya. Menjadikan teh Turki sebagai oleh-oleh adalah rekomendasi yang tepat, karena selain praktis juga akan sangat mudah dibawa.

10. Kopi Khas Turki

10 Oleh-oleh Khas Turki Yang Paling Sering di Beli Oleh Wisatawan Oleh-oleh

Bagi Anda yang tidak seberapa suka dengan teh, maka Anda bisa memilih kopi Turki. Alasan Anda harus membelinya adalah, kopi ini punya cita rasa dan aroma yang begitu khas sekali. Apalagi harganya pun terjangkau dan terbilang praktis dibawa pulang sampai ke tanah air, sehingga hari-hari Anda selama di rumah bisa langsung bersantai dengan menikmati secangkir kopi asli dari negara Turki.

Walaupun menyenangkan, tapi tetap tidak dapat dipungkiri bahwa melakukan perjalanan dari tanah air ke negara Turki adalah aktivitas yang sangat melelahkan, apalagi waktu tempuhnya pun pasti tidaklah sebentar. Oleh karena itu, Anda tidak boleh sampai melewatkan untuk berburu oleh-oleh khas Turki.

Lihat juga Oleh oleh khas cilacap

Meskipun tidak banyak yang bisa terbeli, setidaknya Anda sudah mendapatkan beberapa oleh-oleh untuk diri sendiri dan untuk dibagikan kepada orang-orang terdekat. Sebaiknya, jangan hanya beli oleh-oleh berupa makanan dan minuman saja, karena Anda pun juga harus membeli beberapa souvenir khas Turki sebagai cinderamata, kenang-kenangan sekaligus bukti bahwa Anda sudah pernah berlibur ke salah satu negara terkenal yang ada di benua Eropa.

tempatwisataindonesia.id
Review
5