Pusat Oleh Oleh Palembang

Pusat oleh oleh Palembang yang nyaris seluruh masyarakat pernah mendengar kota ini dan terletak di bagian selatan sumatera. Khas Palembang adalah empek-empek makanan yang sangat disukai sekali oleh para wisatawan yang mencintai Palembang. Oleh oleh dari Palembang yang bisa menjadi buah tangan salah satunya adalah empek-empek yang sudah menjadi ikonik di kota ini.

Tentu sangat aneh jika kamu berkunjung ke pusat Palembang tanpa membawa pulang buah tangan khas disini. Kota Palembang yang menjadi pusat biasanya adalah pasar dan berbagai tempat kuliner lainnya yang ada. Untuk wisatawan yang tidak mengenal kota ini, tempat kuliner terdekat yang ada di lokasi pusat ini cukup mudah untuk ditemukan.

Di Palembang juga terdapat banyak pusat perbelanjaan seperti penjualan sepatu, sandal, mukena, jajanan, kerupuk, batik, blazer dan masih banyak tempat oleh2 lainnya. Simak 10 tempat pusat oleh-oleh Palembang berikut ini baik digunakan untuk cinderamata maupun untuk hadiah keluarga dirumah.

Pusat Oleh Oleh Palembang

Pasar Cinde

pasar cinde palembang

pusat oleh oleh Palembang yang murah salah satunya adalah pasar tradisional yang sudah ada sejak tahun 1958 dan terletak di jalan jenderal Sudirman. Pasar cinde merupakan pasar tradisional pada umumnya yang memiliki kegiatan jual beli serta hiruk pikuk kegiatan berbelanja warga sekitar. Wisatawan lain yang akan membeli barang oleh oleh yang tersedia juga terdapat di pasar cinde.

Pasar cinde sangat lengkap dengan berbagai macam khas Palembang serta harga yang terjangkau bisa dikunjungi oleh para wisatawan. Banyak sekali kios yang terdapat di dalam pasar cinde utnuk menjadi daya Tarik kamu untuk membawa pulang makanan atau kue khas Palembang. Datanglah ke pasar cinde di pagi hari karena banyak sekali penjaja kue dan cemilan khas Palembang.

Pasar 16 Ilir Barat Permai

Pasar 16 Ilir Barat Permai palembang

Selain pasar cinde juga terdapat pasar 16 Ilir yang berada di belakang ramayana barat permai. Jika anda seorang wisatawan, inilah tempat yang sangat irit untuk kalian bisa dapatkan oleh oleh yang sangat banyak untuk sanak saudara dirumah. Tidak perlu takut untuk mencari berbagai macam oleh oleh Palembang ini karena sudah sangat dikenal dengan harganya yang murah meriah.

Pempek Candy

Pempek Candy

toko ini tidak boleh dilewatkan oleh para penggemar dan pemburu pempek yang sangat banyak di Palembang. Toko ini menjadi ramai pengunjung karena pempek yang sangat nikmat sekali di santap dan lezat. Terletak di jalan jenderal Sudirman nomor 21 ini menjual pempek dimulai harga 3 ribu rupiah satu buahnya, terdapat tekwan dan model, serta pindang pindangan.

Selain itu juga banyak sekali ragam pempek yang ditawarkan dan bisa menjadi olahan sedap ikan tenggiri lainnya. Bagi anda yang tidak bisa mencicipi, kalian bisa membawanya pulang dan bertanya dalam kulkas sampai 1 minggu Ketika di dalam freezer dan hanya bertahan 2 hari jika di luar freezer.

Outlet Nyenyes Palembang

Outlet Nyenyes Palembang

pusat oleh oleh khas Palembang satu ini juga akan menjadi pilihan terbaik yang bisa dibawa pulang tanpa ada rasa takut basi dan kadaluarsa. Nyenyes dalam Bahasa Palembang sendiri adalah cerewet. Sama dengan hal lainnya, nyenyes menjual souvenir seperti gantungan kunci, stiker, kaos, dan berbagai macam barang lainnya yang berasal dari Palembang.

Outlet ini berada di jalan jendral Sudirman, jalan merdeka, jalan kapten a rivai, PTC Mall, dan ada di jalan r sukamto. Kaos nyenyes dijual berkisar dari harga 85 ribu rupiah dan jangan diragukan kembali soal kualitas dan barangnya yang dijual. Kaos yang dijual ini memiliki tulisan berdasarkan khas Palembang seperti contohnya “wong kito galo!”.

Pempek dan Turunannya

Pempek dan Turunannya

siapa yang tidak kenal pempek serta turunannya yang ada disini, makanan khas Palembang satu ini sudah menjadi ikonik oleh warga Palembang. Kurang rasanya jika anda berkunjung ke kota ini tanpa membawa pulang pempek yang menjadi buah tangan. Pempek sendiri banyak sekali macam dan turunannya yang bisa memilih variasi rasa yang disukai oleh kalian sendiri.

Ada saja pempek panggang, pempek lenggang, model, tekwan, celimpungan, dan semuanya berasal dari pempek yang disajikan dengan berbeda, semuanya bisa anda dapatkan dan bisa mendapatkan harga yang terjangkau sekali hanya 3 ribu rupiah saja per buah.

Kain Palembang

Kain Palembang

Kain khas Palembang ini sangat bisa anda jadikan sebagai cindera mata yang paling pas untuk anda. kain Palembang sendiri sangat terkenal sekali akan warna, motif, dan kualitasnya yang luar biasa. Sangat cocok digunakan dalam berbagai acara resmi maupun modern dengan gaya kain songket Palembang.

Sama seperti kain songket lainnya, banyak sekali wisatawan yang tertarik karena akan mengoleksi pribadi untuk oleh oleh. Untuk kain songket berkisar harga 750 ribu rupiah hingga jutaan rupiah dan itu semua tergantung oleh kualitas songket yang ada.

Kue Khas Palembang

Kue Khas Palembang

Kue khas Palembang ini sudah tidak jarang banyak yang mengenalnya selain pempek khas Palembang. Kue kue itu sendiri sudah dikemas dan masuk kedalam kemasan mungil yang dihiasi oleh berbagai khas yang memikat mata. Anda bisa memilih berbagai macam kue khas Palembang seperti bolu kojo, bluder, manan sahmin, engkak, dan lainnya yang menjadi khas Palembang.

Bawang Goreng Pedas

Bawang Goreng Pedas palembang

pusat oleh oleh Palembang yang sudah membuat ketagihan ini sangat dicintai oleh pecinta bawang goreng. Rasanya yang renyah, pedas, dan lezat ini memiliki ciri bawang goreng khas sriwijaya yang dari bahan premium berkualitas. Untuk produksinya sendiri bawang goreng membutuhkan 25 kg bawang merah dan 7kg cabai yang tidak begitu mahal untuk dijual.

Kaos Palembang

Tidak hanya jogja saja yang mempunyai dagadu, tetapi Palembang pun mempunyai ciri khasnya sendiri. Kota Palembang juga memiliki berbagai kios yang menjual kaos, gantungan kunci, dan pernak Pernik lainnya yang serupa dengan itu. Salah satu outlet cinderamata adalah outlet nyenyes yang sangat lucu dan sesuai dengan selera anak hits zaman sekarang.

Martabak Har

martabak har palembang

Martabak har adalah martabak telur yang sangat melegenda di Palembang dan menjadi tempat favorit para wisatawan. Nama martabak ini berasal dari nama rumah makan tempat menu itu dijual yaitu rumah makan har dari haji abdul rojak. Tidak sulit menemukan rumah makan har ini karena tempat yang strategis di jalan protokol jenderal sudirman.

Martabak har ini awalnya hanyalah martabak telur biasa yang berasal dari telur ayam atau telur bebek. Cara penyajiannya inilah yang membuat beda, biasanya hanya diberikan cuka, atau cabe rawit, kalau martabak har memakai kari kambing atau kecap cabe. Untuk harganya sendiri dijual sekitar 18 hingga 20 ribu saja dan dipastikan sudah kenyang dan sungguh lezat untuk disantap menggunakan kopi atau teh Tarik.

Lihat juga makanan khas palembang

Berikut merupakan tempat pusat oleh oleh Palembang yang wajib dikunjungi Ketika anda berwisata ke Palembang. Jadikan sebagai buah tangan khas Palembang dan menandakan bahwa kamu sudah pernah melakukan perjalanan dan singgah sejenak di kota Palembang tepatnya di sumatera selatan. Selamat menikmati!



Tags: pusat oleh oleh jajanan pasar tradisional dikota palembang, pusat oleh oleh palembang terdekat

Tinggalkan komentar