Pusat Oleh Oleh Samarinda

Pusat oleh-oleh Samarinda menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi apabila menginginkan oleh-oleh khas dengan rasa unik dan menggiurkan. Biasanya ada banyak tempat yang bisa dikunjungi untuk berburu oleh-oleh khas Samarinda. Bentuk oleh-oleh yang hadir juga tidak hanya makanan tetapi juga bisa hadir dalam bentuk souvenir ataupun barang. Dengan demikian, tinggal di sesuaikan saja dengan keinginan.

Berbicara mengenai pusat oleh-oleh khas Samarinda, tentu banyak dari para pengunjung yang ingin mencari tempat yang menawarkan harga murah. Selain lebih terjangkau, hal ini bisa menjadi alternatif untuk menghemat pengeluaran pasca berkunjung ke Samarinda.

Lihat juga makanan khas samarinda

Agar tidak perlu kebingungan lagi mencari tempat pembelian oleh-oleh Samarinda, berikut akan dijelaskan beberapa tempat yang bisa dikunjungi.

Pusat Oleh Oleh Samarinda

Barra’s Kitchen Samarinda

Barra's Kitchen Samarinda

Pusat perbelanjaan oleh-oleh pertama yang bisa dikunjungi adalah Barra’s Kitchen Samarinda. Tempat pembelian oleh-oleh Samarinda ini beralamat di ruko sentra Eropa AA5 tempatnya Nomor 33 Damai Balikpapan. Menurut informasi yang ada, toko ini buka mulai Senin sampai Minggu pukul 9 pagi hingga pukul 8 malam. Toko oleh-oleh ini menjual beraneka ragam kue khas Samarinda.

Saat sampai di toko ini, para pengunjung akan melihat beraneka macam kue yang didisplay untuk selanjutnya dapat dilihat dan dipilih sesuai selera. Pengunjung juga bisa menemukan beragam rasa isian kue sus. Beberapa diantaranya ada yang memiliki cita rasa coklat, original green tea dan lainnya. Menjadikan kue-kue disini sebagai oleh-oleh tentu akan menjadi hal yang menyenangkan.

UMKM Center Samarinda

UMKM Center Samarinda

Selanjutnya ada UMKM Center Samarinda. Dari namanya mungkin bisa diketahui bahwa tempat ini diberdayakan sebagai tempat usaha mikro kecil menengah. Di pusat oleh oleh khas Samarinda ini pula, para pengunjung bisa mencari beragam oleh-oleh khas Samarinda. Toko ini beralamat di Jalan Gatot Subroto 2 nomor 77. Berdasarkan informasi yang ada, UMKM Center Samarinda ini buka mulai hari Senin hingga Minggu mulai pukul 07.30 pagi hingga pukul 22.45 malam.

Oleh-oleh khas yang bisa ditemukan di sini merupakan hasil olahan dari para pelaku bisnis UMKM. Beragam oleh-oleh hasil ide kreatif para pelaku UMKM bisa ditemukan di sini. Beberapa jenis oleh-oleh yang bisa ditemukan seperti sarung tenun, kerajinan, batik dan masih banyak lagi yang lainnya.

Roti Durian Panglima Samarinda

Roti Durian Panglima Samarinda

Tempat selanjutnya yang bisa dikunjungi ketika berburu oleh-oleh Samarinda adalah Roti Durian Panglima Samarinda. Tempat ini beralamat di Jalan Ir. H. Juanda nomor 55A Sidodadi. Menurut informasi yang ada, toko ini buka mulai hari Senin sampai Minggu yakni mulai pukul 06.30 hingga pukul 21.00.

Samarinda sendiri memang cukup dikenal dengan berbagai makanan olahan yang berbahan dasar durian. Bagi para pecinta durian tentunya bisa menjadikan olahan ini sebagai salah satu oleh-oleh yang dibawa pulang dari Samarinda. Roti yang lembut berpadu dengan selai durian berhasil membuat cita rasa yang legit.

East Kalimantan Center

East Kalimantan Center

Berikutnya ada East Kalimantan Center. Tempat untuk berburu oleh-oleh Samarinda ini bisa ditemukan di Jalan P. Antasari No.1 Air Hitam Samarinda Ulu kota. Menurut informasi yang ada, toko ini buka mulai hari Senin sampai Minggu dari mulai pukul 8 pagi hingga pukul 11 malam. Adapun oleh-oleh yang ditawarkan di sini berupa souvenir dan kerajinan.

Beberapa di antaranya seperti gantungan kunci, kaos, kerajinan bambu amplang dan lainnya. Apabila menginginkan oleh-oleh yang bisa bertahan lama sebagai kenangan, maka tempat ini bisa dijadikan salah satu yang paling pas untuk berburu oleh-oleh Samarinda.

Jukut Samarinda

Jukut Samarinda

Tidak kalah populer dari yang sebelumnya, tempat ini juga bisa dijadikan lokasi untuk berburu oleh-oleh Samarinda. Adapun oleh-oleh di sini berupa kaos jukut. Kaos ini hadir dengan motif unik yang begitu khas dari suku Dayak. Adapun ciri khasnya bisa dilihat dari kata-kata unik yang disematkan pada kaos yang biasanya ada di bagian depan.

Kata-kata unik ini biasanya terdiri atas celetukan khas warga Samarinda. Tidak heran jika kaos ini menjadi salah satu yang cukup terkenal sebagai oleh-oleh dari Samarinda. Bisa dikatakan pula bahwa kaos ini bisa dijadikan salah satu kaos etnis dengan desain menarik dan tetap nyaman dipakai. Alamat yang bisa dikunjungi untuk berburu di Kota Samarinda ini yaitu Jalan A.M Sangaji No.123.

Kampung Amplang

Kampung Amplang

Tempat berikutnya ini juga bisa dikunjungi sebagai salah satu pusat oleh oleh khas Samarinda yang murah. Kampung amplang ini bisa ditemukan di sudut-sudut kota yang ada di Samarinda. Amplang sendiri merupakan kerupuk dengan bahan basah ikan belida. Citarasa yang ditawarkan begitu unik dan dikenal khas dari Samarinda.

Biasanya amplang tersedia ketika acara-acara khusus seperti lebaran. Namun tentunya jika untuk dijadikan oleh-oleh, amplang ini bisa ditemukan di berbagai sudut kota yang menjualnya di Samarinda. Termasuk di kampung Kampung Amplang ini. Menurut informasi yang ada, Ampang ini sudah ada sejak tahun 70-an dan sudah begitu identik dengan Kota Samarinda.

Samarinda Central Plaza

Berikutnya yang bisa dikunjungi apabila sedang berburu oleh-oleh khas Samarinda adalah Samarinda Central Plaza. Dari namanya saja sudah bisa diketahui bahwa tempat ini merupakan sebuah mall yang bisa dijadikan tempat berkunjung untuk mencari oleh-oleh dan aktivitas lainnya. Samarinda Central Plaza ini beralamat di Jalan Pulau Irian nomor 1 Karang mumus. Menurut informasi yang ada, tempat ini buka setiap harinya mulai pukul 10 pagi hingga pukul 10 malam.

Dengan rentang waktu yang demikian, maka para pengunjung yang ingin mencari oleh-oleh bisa lebih leluasa untuk menyesuaikan waktu. Sembari menikmati berbagai macam hiburan dan juga sajian yang ada di sana, pengunjung tentunya juga bisa mencari oleh-oleh yang akan dibawa pulang dari Samarinda.

Toko oleh-oleh Samarinda Arka

Toko oleh-oleh Samarinda Arka

Dari namanya saja sudah bisa diketahui bahwa tempat ini memang hadir sebagai toko oleh-oleh Samarinda. Toko ini menjual beragam souvenir khas Samarinda yang bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Untuk alamatnya sendiri berada di Gg. Pertenunan, Baqa Samarinda Seberang.

Beraneka ragam souvenir unik berciri khas etnis bisa ditemukan di toko ini. Apabila dijadikan oleh-oleh tentunya bisa bertahan lebih lama untuk dapat dikenang sebagai sesuatu yang khas dari Samarinda.

Pusat Oleh-oleh amplang IBIBFOOD

Pusat Oleh-oleh amplang IBIB FOOD

Tempat untuk menemukan oleh-oleh berikutnya di Samarinda adalah pusat oleh-oleh amplang IBIBFOOD. Kepada ini beralamat di Jalan Banggeris No. 62 Rt.06 tepatnya di Kecamatan Sungai Kunjang. Menurut informasi yang ada, tempat ini buka setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga pukul 10 malam.

Para pengunjung yang datang bisa menemukan berbagai produk seperti amplang bumbu dan kuku macan. Selain itu, di tempat ini juga dikembangkan produk lainnya berupa jahe merah instan dengan adanya tambahan herbal asal bumi Kalimantan berupa akar bajakah, bawang tiwai, pasak bumi dan berbagai bahan-bahan herbal lainnya yang memiliki manfaat.

Pusat Oleh-oleh Najwa

Berikutnya para pengunjung bisa datang ke pusat oleh-oleh Najwa untuk menemukan beragam oleh-oleh khas Samarinda. Tempat ini beralamat di jalan P. Antasari Tlk. Lerong Ulu tepatnya di Kecamatan Samarinda Ulu. Menurut informasi yang ada tempat ini buka mulai pukul 8 pagi hingga pukul 10 malam setiap harinya.

Di tempat ini, para pengunjung bisa menemukan beragam oleh-oleh berupa makanan yang bisa dibawa pulang. Menurut beberapa ulasan yang ada, tempat ini menawarkan beragam oleh-oleh yang komplit dan pengunjung yang datang siap disambut dengan penjual yang ramah.

Bontings Bandara Samarinda

Bontings Bandara Samarinda

Pusat oleh-oleh Samarinda berikutnya yang bisa dikunjungi adalah Bontings bandara Samarinda. Tempat ini menawarkan beragam oleh-oleh khas Samarinda dan sesuai dengan namanya, tempat ini dekat dengan bandara Samarinda. Para pengunjung yang akan segera melakukan perjalanan menggunakan pesawat, maka bisa mencari oleh-oleh di tempat ini.

Lihat juga oleh oleh khas samarinda

Adapun alamat dari bontings bandara Samarinda ini yaitu di Sungai Siring tepatnya di Kecamatan Samarinda Utara. Berdasarkan informasi yang ada, tempat ini buka setiap harinya mulai pukul 7 pagi hingga pukul 4 sore.

Tinggalkan komentar