5 Makanan Khas Taiwan yang Wajib Dicoba

Posted on

Makanan khas Taiwan wajib dicoba bagi para pemburu wisata kuliner. Taiwan merupakan salah satu negara yang masuk dalam wilayah Asia Timur. Nama lain dari Taiwan adalah Republik Tiongkok. Namun masyarakat lebih familiar mendengar nama negara Taiwan daripada Republik Tiongkok.

Makanan khas Taiwan banyak dijual di pasar-pasar malam. Di Taiwan sendiri terdapat paling tidak sepuluh pasar malam yang telah divalidasi oleh departemen pariwisata negara tersebut. Pasar malam itu tersebar hampir di setiap negara bagiannya. Beberapa makanan khas yang wajib di coba antara lain:

Makanan Khas Taiwan

1. Steak Ayam

5 Makanan Khas Taiwan yang Wajib Dicoba Makanan

Stik ayam khas Taiwan ini juga mulai memasuki pangsa pasar kuliner Indonesia. Salah satu daerah yang terkenal dengan stik ayamnya adalah Sihlin.

Lihat juga makanan khas myanmar

Makanan ini terbuat dari daging ayam tanpa tulang yang digoreng tepung. Kemudian daging ayam yang sudah matang ditaburi dengan berbagai varian rasa. Mulai dari rasa pedas, gurih dari rempah-rempah, mustard bahkan ada pula stik ayam yang berisi keju didalamnya. Makanan ini menjadi raja cemilan di Taiwan.

2. Omelet Tiram

5 Makanan Khas Taiwan yang Wajib Dicoba Makanan

Omelet tiram sepintas terlihat mirip dengan telur dadar yang ada di Indonesia. Bahan dasar omelet ini adalah telur, tepung tapioka, tepung kanji, sayuran hijau dan tentu saja tiram. Semua bahan-bahan itu dicampur jadi satu lalu di goreng. Omelet yang sudah matang kemudian disiram dengan saus khas dari setiap restoran. Cita rasa yang ditimbulkan dari makanan ini adalah asam manis dari sausnya berpadu dengan gurih dan kenyalnya omelet membuat siapa saja yang memakannya akan ketagihan.

3. Bubble Tea

5 Makanan Khas Taiwan yang Wajib Dicoba Makanan

Satu lagi jajanan khas Taiwan yang mulai memasuki pangsa pasar kuliner Indonesia. Minuman bubble tea menjadi pilihan minuman ringan di berbagai suasana. Minuman ini terbuat dari campuran teh, susu dan bola-bola tapioka ( di Indonesia biasa disebut bubble atau pearl ). Minuman ini seringkali disandingkan dengan stick ayam ketika menikmatinya.

4. Beef Noodle Soup

5 Makanan Khas Taiwan yang Wajib Dicoba Makanan

Beef noodle soup atau mie kuah sapi merupakan makanan yang biasa dinikmati oleh masyarakat Taiwan. Campuran dari mie, daging sapi dan sup ini menjadi primadona wisata kuliner di Taiwan. Setiap stan dan restoran berlomba-lomba menciptakan kuah sup yang lezat dan berbeda. Oleh sebab itu cobalah  mie ini diberbagai restoran yang ada. Bahkan karena cintanya warga Taiwan dengan mie ini mereka membuat festival beef noodle soup setiap tanggal 1 September hingga 15 Oktober. Jadi sudah tahu kan kapan waktu yang tepat untuk menikmati berbagai rasa mie kuah sapi ini.

5. Stinky Tofu

5 Makanan Khas Taiwan yang Wajib Dicoba Makanan

Stinky Tofu atau dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai tahu busuk. Makanan ini meskipun memiliki bau yang menyengat ternyata banyak juga penikmatnya. Tahu busuk ini terbuat dari tahu yang difermentasikan sehingga menciptakan aroma yang kurang sedap. Tahu ini dijual ada yang dalam bentuk digoreng maupun di rebus. Bagi yang pertama kali mencobanya disarankan memilih tahu yang digoreng. Karena aroma busuknya tidak terlalu kental daripada yang di rebus.

Lihat juga makanan khas vietnam

Makanan khas Taiwan di atas bisa menjadi salah satu referensi bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke Taiwan. Liburan yang sesungguhnya tidak hanya menikmati suasana alam, kota, ataupun budaya pada suatu daerah. Kuliner adalah salah satu yang wajib dicoba bagi para wisatawan. Khususnya bagi yang memang niat untuk wisata kuliner. Karena salah satu cara kita mengenal suatu daerah adalah melalui makanannya.

Related posts:

Gravatar Image
Seorang pecinta makanan indonesia. Bagi yang mau berbagi cerita tentang makanan oleh-oleh bisa email saya di [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *