5 Warung Makan Di Bali Yang Legendaris

Sampai saat bali menjadi destinasi wisata paling popular di indonesia. Setiap tahunnya puluhan ribu wisatawan mengunjungi pulau dewata bali. Keindahan pulau bali memang tiada duanya, pantai yang biru, alam yang asri dan adat budaya yang masih kental. Saat berlibur ke bali, jangan lupa untuk mencicipi berbagai kuliner khasnya. Ada banyak masakan khas bali yang enak dan menggugah selera. Membuat anda ingin mencobanya terus menerus. Di bali banyak warung makan yang bisa anda datangi.

Dari warung makan pinggir jalan sampai restoran mewah. Tetapi bila anda berkunjung ke bali, jangan lupa warung makan di bali yang legendaris. Karena makanan yang mereka sediakan masih otentik dan sangat khas. Makananoleholeh.com mengelompokkan 5 warung makan di bali yang cukup legendaris. Apa saja warung makan yang legendaris tersebut.

Warung Makan Legendaris di Bali

Banyak warung makan di bali, membuat kita bingung memilih mana warung makan yang enak dan harganya sesuai. Nah dari pada bingung yuk simak berikut ini beberapa daftar warung makan legendaris di bali yang wajib dikunjungi.

1. Warung Mak Beng

5 Warung Makan Di Bali Yang Legendaris Makanan

Loading...

Warung mak beng sudah ada sebelum indonesia merdeka yaitu pada tahun 1941. Warung ini sudah diwariskan turun temurun ke anak-anaknya sampai sekarang. Warung makan ini menyediakan berbagai olahan makanan khas bali yang berbahan dasar ikan. Mereka menyediakan ikan yang masih segar, sehingga cita rasanya terjamin.

Berbagai jenis ikan bisa ditemukan di warung ini. Ada ikan tuna, ikan kerapu, ikan gurame, dan berbagai jenis ikan segar lainnya. Semua ikan di masak dengan menu khas bali yang enak. Ada yang dibakar,digoreng, sup ikan dan masih banyak lainnya. Warung mak beng didirikan oleh NI ketut Tjuki atau dikenal dengan mak beng. Jika ingin mencicipi makanannya, datanglah ke jalan hang tuah yang dekat dengan pantai sanur. Salah satu menu paling popular adalah sup kepala ikan, ikan goreng dan berbagai jenis sambalnya.

2. Warung Men Weti

5 Warung Makan Di Bali Yang Legendaris Makanan

Warung meh weti sudah berdiri sejak tahun 1970. Warung yang berlokasi di jalan segara ayu, sanur bali ini memang sangat legendaris. Dari dulu sampai sekarang selalu penuh dengan pengunjung. Padahal menu favoritnya hanya nasi campur. Tetapi cita rasa yang masih dijaga dengan baik, membuat menu makanan disini selalu dicari oleh semua orang.

Disini anda tidak akan menemukan warung yang besar dan mewah. Hanya warung berukuran 3×3 yang sederhana. Ada berbagai jenis lauk yang disajikan. Lauk yang khas dari bali. Ada ayam, telur, kacang , sate lilit, urapan khas bali dan masih banyak lainnya. Walaupun pemilik aslinya sudah meninggal dunia, tetapi warung makan ini masih diteruskan oleh anaknya. Cita rasa masakannya pun tidak berubah sama sekali. Dalam satu piring disajikan nasi campur dengan berbagai lauk lengkap. Untuk harganya tak perlu khawatir, karena sangat terjangkau.

3. Ayam betutu men tempeh

5 Warung Makan Di Bali Yang Legendaris Makanan

Berkunjung ke bali tanpa mencicipi ayam betutu mungkin kurang lengkap. Karena ayam betutu merupakan makanan khas bali yang sangat popular. Ada banyak sekali warung makan yang menyediakan ayam betutu di bali. Salah satunya adalah ayam betutu men tempeh. Ayam betutu men tempeh merupakan warung makan di bali yang sangat legendaris. Hampir semua orang pasti mengenal tempat makan yang satu ini.

Sudah berdiri sejak tahun 1990an, warung makan ini sudah diwariskan secara turun temurun. Menu andalannya adalah ayam betutu goreng dan ayam betutu kuah. Menggunakan bumbu yang khas, sehingga cita rasanya berbeda dengan ayam betutu pada umumnya. Dagingnya begitu empuk dan bumbunya menyerap sempurna. Membuat anda ingin mencobanya terus menerus.

Jika ingin menikmati ayam betutu men tempeh, datanglah di daerah gilimanuk, melaya kabupaten jembaran bali. Nikmati ayam betutu yang lembut dengan nasi hangat dan masakan pelengkap lainnya.

4. Sate Plecing Arjuna

5 Warung Makan Di Bali Yang Legendaris Makanan

Bagi pecinta kuliner wajib mengunjungi sate plecing arjuna yang berlokasi di jalan arjuna no 47 daun puri kaja, denpasar utara. Warung makan di bali satu ini memiliki rasa yang berbeda dengan sate plecing pada umumnya. Diracik dengan bumbu rempah khas bali yang begitu enak. Terbuat dari campuran kemiri, bawang putih dan terasi. Kemudian disiram dengan minyak panas dan jeruk limau. Membuat cita rasanya begitu harum dan menggoda.

Disini menyediakan berbagai jenis sate plecing. Ada sate plecing ayam. Babi dan sapi. Warung ini telah berdiri sejak tahun 1990an oleh pasangan suami istri Tjwie giok dan Tjo hok Tjiang. Walaupun sudah tidak dipegang langsung oleh pemilik aslinya, tetapi cita rasanya masih terjaga dengan baik. Jangan lupa untuk menikmati sate plecing, dengan sayuran khas bali yang enak.

5. Warung Murni

5 Warung Makan Di Bali Yang Legendaris Makanan

Warung makan di bali yang bernama Murni ini sudah ada sejak tahun 1974, pendirinya adalah NI mayan murni. Kini sudah diurus oleh anak-anaknya, tetapi untuk cita rasanya masih sama. Berada di pinggiran bukit di depan museum kediaman pelukis antonio blanco. Salah satu menu paling popular adalah bebek betutu. Biasanya dihidangkan dengan nasi kuning, srombotan, lalapan, sambak, telur dan kacang.

Rasa bebek betutunya begitu khas. Pedas dan nikmat. Selain itu dagingnya pun sangat empuk dan bumbu menyerap sempurna. Dari dulu sampai sekarang rasanya tidak berubah sama sekali, masih sama, membuat warung ini selalu ramai di kunjungi pelanggannya. Alamat murni warung berada di jalan raya campuran, ubud, kecamatan gianyar, bali. Anda bisa menikmati bebek betutu yang enak dengan suasana ubud yang asri.

Bonus Warung Makan Di Bali Lainnya

1. Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

5 Warung Makan Di Bali Yang Legendaris Makanan

Warung makan di bali ini menyediakan nasi campur khas bali yang sangat enak. Banyak wisatawan dan masyarakat lokal yang memburunya. Karena memiliki rasa yang begitu enak. Dulu warung ini dibuka di daerah desa kedewatan ubud sejak tahun 1970an. Tetapi kini anda bisa menemukannya di daerah gianyar dan jalan tukang badung no 11 renon denpasar. Setiap harinya selalu penuh dengan pengunjung yang ingin menikmati makanananya. Sebenernya tidak kalah enak dengan makanan khas sunda yaitu nasi liwet ayam pedas.

Nama warung makan ini berasal dari pendirinya yaitu sang ayu mangku. Tapi kini sudah dikelola oleh anaknya sendiri. Disini anda akan dihidangkan nasi yang dicampur dengan ayam betutu, ayam suwir, nasi urap, telur, kacang, sambal, kerupuk dan lainnya. Menunya bisa disesuaikan dengan keinginan. Yang khas dari menu makanan disini adalah bumbunya. Bumbunya begitu enak dan khas, membuat kita ingin tambah terus menerus.

2. Made’s Warung di bali

5 Warung Makan Di Bali Yang Legendaris Makanan

Made’s warung sudah berdiri sejak tahun 1969. Kelegendarisannya sudah terkenal di seluruh masyarakat bali, banyak sekali turis lokal dan mancanegara yang mengunjungi warung makan ini. Walaupun kini sudah memiliki warung makan yang lebih modern, tetapi cita rasa makanannya belum berubah sama sekali. Masih enak dan sama seperti pertama kali buka di tahun 60an.

Disini menyediakan nasi campur khas bali, gado-gado bali, tipat cantok, rujak dan berbagai makanan khas bali lainnya. Lauk yang disediakan juga sangat lengkap. Dengan beranekaragam sayuran yang enak dan lauk pauk yang menggoda lidah.

Selain daftar warung makan di bali diatas, tentunya masih banyak warung makan yang legendaris lainnya. Yang menyediakan makanan khas bali yang enak dan lezat.

5 Warung Makan Di Bali Yang Legendaris Makanan

Seorang pecinta makanan indonesia. Bagi yang mau berbagi cerita tentang makanan oleh-oleh bisa email saya di [email protected]

Loading...
tempatwisataindonesia.id
Review
5