5 Makanan Khas Mesir Yang Populer Dan Kaya Akan Rempah

Posted on

Makanan Khas Mesir, Sama halnya dengan negara lainnya Mesir atau yang biasa dikenal negara Piramida juga memiliki makanan khas yang enak. Memang bukan rahasia umum lagi jika negara Mesir sangat populer bukan hanya di benua Afrika saja tetapi juga di seluruh dunia. Tidak hanya terkenal karena peninggalan sejarahnya, Mesir ternyata juga mempunyai makanan khas yang wajib untuk dicicipi.

Seperti yang diketahui bahwa salah satu ciri utama makanan dari mesir yaitu cita rasanya yang asin dan banyak mengandung rempah. Bagi sebagian besar orang, makanan yang mengandung banyak rempah memang memiliki rasa yang begitu khas. Penasaran apa saja makanan khas yang harus dicoba? Simak ulasan singkatnya dibawah ini.

Makanan Khas Mesir

1. Ful Medames

5 Makanan Khas Mesir Yang Populer Dan Kaya Akan Rempah Makanan

Bagi Anda yang sudah pernah berkunjung ke Mesir, pasti sudah tidak asing dengan makanan khas yang satu ini. Seperti yang diketahui Ful Medames merupakan salah satu makanan pokok yang wajib dihidangkan. Makanan yang satu ini terbuat dari kacang fava yang dicampur dengan minyak, bawang putih, jus lemon, dan cabai.

Lihat juga makanan khas arab

Biasanya masyarakat Mesir menghidangkan Ful Medames ini dengan mentega, tahini, saus tomat, telur goreng. dan juga pastrami. Selain dihidangkan sebagai menu sarapan, makanan ini juga sering dihidangkan untuk menu berbuka puasa.

2. Mulukhiya

5 Makanan Khas Mesir Yang Populer Dan Kaya Akan Rempah Makanan

Selanjutnya makanan khas Mesir yang terbilang cukup unik adalah menu Mulukhiya. Sekilas makanan ini hampir sama dengan sup rumput laut yang ada di Korea. Salah satu hidangan paling populer di Mesir ini terbuat dari sayuran yang berasal dari tanaman rami dan juga corchorus.

Cara membuatnya sangatlah mudah yaitu dimasak bersama dengan potongan daun bawang serta bawang putih dan juga ketumbar dengan tambahan daging. Untuk daging yang digunakan bervariasi seperti ayam, kelinci, dan juga sapi. Umumnya makanan ini disajikan bersama dengan roti atau nasi mesir.

3. Dukkah

5 Makanan Khas Mesir Yang Populer Dan Kaya Akan Rempah Makanan

Selanjutnya menu paling populer yang sangat sayang untuk dilewatkan adalah Dukkah. Biasanya Dukkah sendiri disajikan bersama dengan roti tawar khas Mesir yang dicampurkan bersama sayuran dan mentimun. Makanan Dukkah ini kaya akan rempah-rempah seperti garam, wijen, daun mint, ketumbar, dan jinten.

Dukkah sendiri adalah makanan rumahan yang sering dijumpai baik untuk sarapan maupun untuk makan malam. Bagi Anda yang mempunyai kesempatan ke Mesir pastikan untuk mencoba makanan khas yang satu ini.

4. Roti Fatir

5 Makanan Khas Mesir Yang Populer Dan Kaya Akan Rempah Makanan

Pasti bagi sebagian besar orang pasti sudah tidak asing dengan makanan khas mesir yang satu ini. Roti fatir sendiri merupakan menu makanan mesin yang sudah populer tidak hanya di mesir tetapi juga di seluruh dunia. Biasanya masyarakat mesir menyajikan menu ini untuk sarapan di pagi hari.

Memiliki tekstur yang renyah pada bagian luar dan lembut pada bagian dalamnya membuat banyak orang menyukai makanan yang satu ini. Umumnya Roti fatir ini disajikan dengan menggunakan beberapa saus seperti madu, madu hitam dan lain sebagainya. Hidangan yang satu ini sangat pas disajikan selagi hangat karena masih gurih dan juga renyah.

5. Roti Isyh

5 Makanan Khas Mesir Yang Populer Dan Kaya Akan Rempah Makanan

Satu lagi menu yang tidak boleh dilewatkan adalah Roti Ishy. Seperti yang diketahui bahwa roti Isyh sendiri merupakan makanan pokok masyarakat Mesir. Rasa dari roti ini sebenarnya hampir sama dengan roti tawar hanya saja bedanya Roti Isyh ini lebih padat dan lebih terasa berserat. Dibandingkan dengan nasi, banyak masyarakat mesir yang menyukai menu yang satu ini untuk sarapan pagi.

Lihat juga makanan khas turki

Demikian sedikit ulasan singkat tentang beberapa makanan khas Mesir yang sangat populer dan kaya akan rempah-rempah. Bagi yang penasaran dengan rasanya, pastikan untuk mencoba makanan ini ketika pergi ke Mesir atau menjumpai restoran khas Mesir.

Tags: oleh oleh makanan khas mesir

Related posts:

Gravatar Image
Seorang pecinta makanan indonesia. Bagi yang mau berbagi cerita tentang makanan oleh-oleh bisa email saya di [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *